7 Tanaman Dalam Ruangan Agar Tampilan Rumah Tampak Lebih Segar



Desainrumahpedia.com -- Keberadaan tanaman didalam rumah memiliki banyak manfaat. Tidak hanya digunakan sebagai elemen untuk meningkatkan keindahan ruangan, tetapi beberapa jenis tanamn tertentu dapat memurnikan udara didalam ruangan danmenciptakan suasana ruangan yang lebih sejuk.
Terdapat banyak tanaman yang bisa anda tumbuhkan. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 tanaman dalam ruangan agar tampilan rumah tampak lebih segar. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Boston fern

Instagram/nurrin_nurrinawati

Boston fern atau dikenal dengan pakis pedang merupakan tanaman hias pertama yang dapat anda tumbuhkan di rumah. Pakis boston merupakan tanaman yang mudah untuk tumbuh dan memiliki perawatan rendah. Sehingga cocok untuk anda seorang pemula yang akan menumbuhkan tanaman.
Menurut penelitian, pakis boston juga dapat memurnikan udara didalam ruangan dengan baik. Cocok diletakkan di kamar tidur agar tidur lebih nyenyak.

2. Calathea Orbifolia


Instagram/omah_bodas

tanaman Calathea dikenal dengan keindahan daun yang memikat. Salah satu varietas terkenal adalah Calathea orbifolia yang memiliki ciri khas daun lebar dengan corak silver yang elegan. Bagian belakang daun juga terlihat menarik dengan kombinasi warna ungu yang cantik.
Tanaman ini akan terlihat semakin menonjol jika diletakkan pada interior putih serba netral yang menawan.

3. Golden pothos atau sirih gading


Instagram/slrumah

Jika anda mencari tanaman dengan perawatan termudah dan tidak mudah untuk mati, sirih gading merupakan pilihan tanaman terbaik. Sirih gading atau Golden pothos merupakan tanaman merambat dengan daun nuansa hijau yang dapat menyegarkan ruangan.
Sirih gading dapat tumbuh dalam segala kondisi apapun. Tanaman ini juga tumbuh baik didalam air. Sehingga merupakan tanaman yang tumbuh baik didalam kamar mandi.

4. Lidah mertua atau Sansevieria

Instagram/shanti_pribadi

Satu lagi tanaman terbaik yang bisa anda tumbuhkan didalam ruangan, yaitu Lidah mertua. Sansevieria merupakan salah satu tanaman dalam ruangan terbaik sekaligus mudah dirawat.
Lidah mertua memiliki ciri khas daun vertikal dengan garis tepi kuning yang cantik. Tanaman ini dapat memproduksi udara meski di malam hari, dan dapat membersihkan udara didalam ruangan degan baik. Cocok ditempatkan diruangan manapun.

5. Monstera 


Monstera adalah tanaman kekinian yang terkenal dengan bentuk daun menjari yang sangat menarik. Tanaman ini juga mudah tumbuh termasuk didalam ruangan. Untuk contoh tanaman diatas adalah Monstera variegata dengan kombinasi warna daun putih dan hijau.
Tanaman ini membutuhkan pencahayaan matahari tidak langsung, sehingga tempat terbaik adalah didekat jendela.

6. Pohon palem

Instagram/rumah_monochrome

Menurut penelitian NASA, dengan menumbuhkan Pohon Palem dapat memurnikan udara didalam ruangan agar lebih bersih.
Pohon palem merupakan tanaman dalam rumah yang dapat tumbuh dengan ukuran cukup besar. Sehingga anda harus memastikan pot yang digunakan sesuai. Tanaman ini tumbuh baik tanpa memerlukan perawatan khusus.

7. Ficus Lyrata


Instagram/adrika_rini

Ciptakan ruangan terlihat lebih hidup dengan menumbuhkan Ficus lyrata. Tanaman ficus tumbuh baik meski didalam ruangan. tanaman ini memiliki daun lebat yang dapat menyegarkan ruangan.
Sedangkan dari segi estetika, anda bisa memadukan dengan pot keramik yang elegan dan menawan.

Itulah tanaman dalam ruangan agar tampilan rumah tamppak lebih segar. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.