7 Ruang Cuci dan Jemur Anti Kehujanan Check



Desainrumahpedia.com -- Solusi terbaik ketika menjemur pakaian di musim hujan agar tidak perlu khawatir kehujanan yaitu menggunakan konsep atap transparan. Atau yang biasa yang sering diketahui adalah ruang cuci dan jemur didalam ruangan. Biasanya ruang jemuran dan laundry room sering diabaikan, padahal keberadaan ruangan ini juga cukup esensial. Jika cucian aman dan kering dengan cepat tentu anda akan merasa senang dan lega.
Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com sudah mengumpulkan 7 ruang cuci dan jemur anti kehujanan yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Yuk lihat langsung ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Desain ruang cuci dan jemur dekat taman

Instagram/srirustiani

Apakah anda sering merasakan malas untuk mencuci dan menjemur baju? Cobalah menggunakan konsep variasi yang berbeda. Merancang ruang cuci dan jemur yang berada didekat taman dapat anda gunakan sebagai referensi.
Dengan menata laundry room dekat taman akan membuat anda lebih semangat ketika melakukan aktivitas. Menurut penelitian, hanya dengan melihat tanaman hijau dapat menyegarkan dan menenangkan pikiran.

2. Desain ruang cuci dan jemur yang fungsional

Instagram/lusicastello_purple

Ide menata ruang cuci dan jemur seperti contoh referensi desain yang kedua juga memiliki tampilan yang tidak kalah menarik dari desain sebelumnya.
Desain ruang cuci dan jemur ini dirancang fungsional dengan penataan rapi. Terdapat gantungan fungsional yang muat untuk banyak jemuran. 
Apalagi didukung dengan penggunaan atap transparan yang memungkinkan pencahayaan alami masuk secara maksimal.

3. Desain ruang cuci dan jemur di halaman belakang

Instagram/rumah_azaga

Halaman belakang merupakan tempat sempurna untuk mendesain ruang cuci dan jemur. Ruang laundry room dirancang berada di lorong bagian belakang rumah, sehingga terlihat lebih terorganisir.
Sedangkan bagian space ruang lainnya, dimanfaatkan sebagai ruang jemur yang memiliki kapasitas cukup lega. Tidak hanya menggunakan satu jemuran, tetapi terdapat banyak kombinasi untuk memaksimalkan penyimpanan.

4. Ide ruang cuci dan jemur yang hemat ruang

Instagram/ruangcucimungil

Ukuran ruangan yang sempit bukan lagi menjadi alasan untuk memiliki ruang laundry yang cantik. Kuncinya adalah penataan yang rapi dan memilih furnitur yang sesuai. Misalnya menggunakan jemuran lipat yang hemat ruang. Sehingga ketika tidak digunakan, anda bisa melipat jemuran akan tampilan ruangan terasa lebih lega.
Jangan lupa padukan dengan kabinet untuk menyimpan berbagai perlengkapan cuci dan jemur.

5. Ide ruang cuci dan jemur anti hujan simple

Instagram/rumah.riqata

Penggunaan atap transparan memungkinkan anda bisa tenang ketika menjemur pakaian. Apalagi ketika musim hujan datang, sudah dipastikan jemuran tetap bisa kering dengan maksimal didalam ruangan.
Tips yang bisa anda terapkan untuk menata laundry room, cobalah gunakan warna-warna interior bernuansa terang. Sehingga tercipta tampilan ruangan terasa lebih besar dan luas. 
Ketika menata laundry room, jangan lupa untuk menghadirkan keranjang multifungsi.

6. Ruang cuci dan jemur terbuka yang aman

Instagram/rumahplong


Tidak hanya menata ruang cuci dan jemur indoor, anda bahkan bisa menggunakan konsep laundry room terbuka. Nah, sebuah kanopi dengan kerangka baja transparan dapat anda gunakan untuk melindungi ruangan dibawahnya.

Area sekeliling laundry room juga terlihat lebih hidup dengan penataan tanaman hijau yang menyegarkan.


7. Ide ruang cuci dan jemur sederhana

Instagram/lindri_salindri


Ide ruang cuci dan jemur dihalaman belakang tampil elegan dengan penataan yang rapi. Laundry room dirancang dengan bilik dinding yang memberikan privasi dan juga anda lebih leluasa. Air yang berasal dari pancuran juga dapat aman dan tidak menyiprat sampai keluar area.
Cocok dirancang dihalaman belakang rumah minimalis.

Itulah ruang cuci dan jemur anti kehujanan yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Semoga bermanfaat.
 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.