7 Inspirasi Taman Kecil Rumah Minimalis yang Asri, Dijamin Suka!


Desainrumahpedia.com -- Keberadaan taman hingga tanaman hijau yang menyegarkan tidak hanya memiliki fungsi utama untuk meningkatkan keindahan estetika rumah. Tetapi hanya dengan melihatnya, taman rumah juga dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang.
Ukuran lahan yang mungil bukan lagi menjadi masalah untuk merancang taman yang cantik. Justru dengan taman mungil, lebih mudah untuk ditata dan biaya pengeluaran juga lebih ekonomis. Jika anda membutuhkan referensi, kami akan membagikan 7 inspirasi taman kecil rumah minimalis yang asri,dijamin suka! Yuk lihat ulasan lengkapnya!

1. Taman kecil dan kolam yang menyegarkan

Instagram/tytyarini

Tidak hanya menghadirkan taman yang cantik, untuk menghidupkan suasana rumah anda bisa memadukan dengan kolam ikan yang menyegarkan. Suara gemericik air terbukti dapat membantu membuat pikiran menjadi lebih tenang dan damai.

Inspirasi taman kecil diatas diatas tampil menawan dengan kombinasi taman dan jalan batu yang estetik. Dijamin anda akan suka.

2. Lanskap taman kecil yang menawan

Instagram/saungindahtaman

Ukuran lahan yang kecil bukan lagi menjadi masalah untuk merancang taman yang cantik. Lanskap taman kecil diatas tampil elegan dengan kombinasi batuan koral yang natural. Tidak hanya satu warna, padukan dengan warna-warni yang lain untuk membuat tampilan taman terlihat lebih hidup.
Jangan lupakan juga elemen dekorasi tanaan yang akan menghidupkan suasana  ruangan.

3. Inspirasi taman kecil dengan bangku

Instagram/saungindahtaman

Konsep taman kering semakin populer dan banyak diminati oleh masyarakat. Desainnya simple dan juga memiliki perawatan yang mudah merupakan salah satu alasan taman kering mulai banyak diterapkan di hunian minimalis.
Terdapat bangku cor yang dibuat sebagai center atau titik fokus. Sehingga taman merupakan tempat sempurna untuk bersantai.

4. Desain taman minimalis yang menarik

Instagram/tukangtamankita_

Terdapat banyak variasi lanskap taman yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Desain taman diatas merupakan salah satunya.
Desainnya cantik dan penataan tanaman yang rapi menjadi kunci untuk merancang taman yang menawan. Padukan rumput dan juga batuan koral untuk menciptakan lanskap taman yang terlihat menawan.

5. Inspirasi taman kecil modern

Instagram/98_florist

Meski berukuran mungil, tetapi taman tampil menawan dengan penataan yang rapi. Anda bisa menggunakan rumput sintetis sebagai titik fokus taman. Sedangkan dari segi estetika, gunakan pot tanaman cantik yang berjajar rapi.
Tips untuk tampilan yang elegan, gunakan pot dengan warnayang sama. Meski simple, tetapi taman terlihat kekinian dan modern.

6. Inspirasi taman sudut

Instagram/yayat_landscape
Apakah anda punya lahan sudut yang tidak digunakan? Daripada dibiarkan kosong, anda bisa mengubahnya menjadi sebuah taman yang menawan. Desain taman sudut tampil menawan, dengan banyak variasi tanaman yang menyegarkan.
Untuk penataan tanaman, letakkan pohon berada ditengah, sedangkan tanaman kecil berada disekelilingnya.

7. Taman minimalis di dekat dapur

Instagram/hauz.of.momo

 Ingin menciptakan suasana memasak yang lebih menyenangkan? Cobalah menata konsep taman berada didekat dapur. Desain taman dan dapur dibatasi oleh pintu kaca geser. Desain taman dibuat sederhana dengan kombinasi tanaman hias gantung yang sejuk.
Tanaman sirih gading dapat anda tumbuhkan pada dinding untuk tampilan yang menawan.


Itulah 7 inspirasi taman kecil rumah minimalis yang asri, dijamin suka! Semoga bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.