7 Model Kitchen Set Untuk Rumah Type 36 yang Hemat Biaya


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dengan ukuran terbatas membuat anda harus lebih kreatif lagi untuk merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Rumah type 36 adalah salah satu hunian minimalis.
Dapur adalah ruangan esensial bagi setiap hunian, tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak, tetapi juga sarana berkumpul yang menyenangkan. Oleh karena itu Dapur harus tetap rapi dan terorganisir. Penggunaan kitchen set dapat menunjang desain dapur agar terlihat lebih fungsional, apalagi jika anda tinggal di rumah yang tidak terlalu besar.
Untuk referensi anda, berikut ini 7 model kitchen set untuk rumah type 36 yang hemat biaya. Yuk simak ulasannya!


1. Kitchen set merah muda yang cantik

@erghenamustika


Apabila anda menginginkan desain dapur terlihat lebih manis dan lembut. Mengaplikasikan tema merah muda dapat anda jadikan sebagai referensi. Desain Dapur pertama tampil cute dengan nuansa merah muda.
Untuk memaksimalkan kapasitas ruangan yang sempit, anda bisa menggunakan kitchen set dengan bentuk Letter L yang fungsional. Untuk dekorasi ruangan, anda bisa menambahkan wallpaper dapur yang cantik.

2. Kitchen set model linier atau segaris

@homadialatif

Terdapat banyak model kitchen set yang bisa anda terapkan di rumah type 36. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah kitchen set segaris atau linier yang hemat ruang.
Umumnya, rumah type 36 memiliki Dapur berada di area belakang seperti pada contoh. Area sudut ruangan juga dapat anda gunakan sebagai laundry room yang elegan. 

3. Model kitchen set minimalis yang fungsional

@joelia_ve


Model kitchen set selanjutnya kami rekomendasikan untuk anda yang menginginkan untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan. Dapur adalah ruangan yang sangat berpotensi memiliki banyak perabot. Sehingga dengan menggunakan lemari atau kitchen set dapat anda gunakan untuk menyimpan perlengkapan dapur lebih rapi.


4. Kitchen set dengan tema bunga yang cantik

@lydiahome_sweethome

Pemilihan warna cat sangat berpengaruh untuk meningkatkan mood seseorang. Dapur dengan kitchen set tema bunga dapat membuat tampilan ruangan yang lebih ceria. Didukung dengan interior dapur bernuansa hijau yang menyegarkan dan menawan.
Desain Dapur untuk rumah type 36 memiliki ruang yang terbatas, sehingga kami sarankan untuk menggunakan warna-warna terang untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas.

5. Model kitchen set monokrom yang elegan

@nona.dhila

Perpaduan antara warna putih dan hitam atau monokrom tidak pernah gagal menciptakan tampilan ruangan yang lebih elegan dan modern. Apalagi didukung dengan model letter L yang memungkinkan space tersisa terasa lebih lega. 
Nah, anda bisa menempatkan kulkas untuk mempermudah mengambil keperluan dapur.

6. Model kitchen set rumah type 36 dengan lighting yang menawan

@omahe_kis

Kitchen set dirancang menawan dengan kombinasi lighting yang menarik. Tidak hanya lampu utama, untuk mempermudah aktivitas memasak, anda bisa menambahkan lampu task light yang terletak dibawah kabinet dapur. Lampu ini menyorot pada bagian meja dapur, sehingga kegiatan pun akan lebih menyenangkan.
Sedangkan dari segi estetika, anda bisa menggunakan tanaman sebagai dekorasi yang cantik.

7. Model kitchen set bergaya Japandi


@rumahsachibii

 Penggunaan bahan kitchen set bernuansa kayu merupakan salah satu ciri khas rumah Japandi yang homey. Desain dapur dengan kabinet kayu memberikan kesan Dapur terlihat lebih natural dan elegan. 
Untuk tampilan interior yang menawan, anda bisa memadukan dengan furnitur pendukung seperti rak kayu yang fungsional. Jangan lupa memperhatikan pencahayaan didapur agar kegiatan berjalan lebih nyaman.

Itulah 7 model kitchen set untuk rumah type 36 yang hemat biaya. Semoga informasi diatas bermanfaat. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.