7 Inspirasi Rumah Minimalis Type 36/72 Terbaik Untuk Keluarga Baru


Desainrumahpedia.com -- Desain rumah type 36 semakin populer dan memiliki banyak peminat. Terutama bagi pasangan yang baru menikah. Memiliki rumah idaman merupakan impian bagi setiap orang. Tetapi semakin meningkatnya harga properti setiap tahunnya membuat banyak orang memilih hunian minimalis yang memiliki harga lebih ekonomis.
Sesuai dengan namanya, rumah type 36 memiliki luas bangunan berukuran 36meter persegi yang berdiri di lahan 72 m2. Rumah type 36 juga sangat idel untuk keluarga muda karena didalamnya terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi. Khusus untuk anda, Desainrumahpedia.com akan membahas 7 inspirasi rumah minimalis type 36/72 terbaik untuk keluarga baru yang bisa anda jadikan sebagai referensi!


1. Fasad rumah minimalis type 36



Tampilan fasad rumah minimalis type 36 diatas menawarkan desain yang cantik. Secara keseluruhan desain fasad rumah tampil elegan dengan dominasi warna-warna netral khas rumah minimalis. Focal point atau titik fokus pada ruangan terletak pada bagian pagar dinding yang dilapisi dengan batu alam yang elegan dan kokoh.
Didukung dengan atap pelana yang fungsional dan juga kanopi yang melindungi area carport dan teras. 

2. Taman minimalis di sudut teras



Desain rumah type 36 biasanya juga dilengkapi dengan sebuah taman sebagai pemanis tampilan fasad dan teras rumah. Karena terbatasnya lahan yang tersedia, anda bisa membuat dibagian sudut teras seperti pada contoh diatas.
Untuk membuat taman minimalis sebenarnya tidak terlalu rumit, anda bisa menggunakan rumput hijau dan juga variasi tanaman hias yang menyegarkan rumah.

3. Ruang tamu minimalis yang homey


Mengatur ruang tamu dengan nuansa warna-warna earhty tone merupakan salah satu cara untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat.
Penataan yang rapi dan juga pemilihan furnitur menjadi kunci ketika merancang ruangan di rumah type 36. Usahakan untuk memiliki furnitur simple tapi tetap fungsional

4. Ruang keluarga lesehan


Anda bisa menciptakan kesan ruangan terlihat lebih luas dengan menggunakan konsep open plan. Antara ruang tamu dan ruang keluarga dirancang berdampingan tanpa adanya sekat ruangan. Sehingga tampilan ruangan pun terlihat lebih lega.

Nah, pemiliki juga mengganti sofa dengan sebuah karpet di ruang TV atau ruang keluarga agar ruangan lebih homey dan lapang.


5. Dapur letter L yang fungsional



Kami merekomendasikan layout dapur berbentuk letter L untuk memaksimalkan kapasitas ruangan yang tidak terlalu luas. Dapur letter L berbentuk menyudut, sedagkan bagian ruang yang kosong dapat anda manfaatkan sebagai meja makan. 

Ide menata dapur dengan kitchen set bernuansa gelap terlihat elegan dan mewah. Penggunaan kitchen set dapat membantu tampilan dapur lebih rapi dan terorganisir. 


6. Kamar tidur minimalis yang rapi


Kunci ketika merancang ruangan dengan ukuran sempit adalah penataan yang rapi dan furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruangan.
Tempat tidur merupakan furnitur utama. Kami menyarankan untuk menggunakan tempat tidur tanpa adanya headboard untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. 

7. Desain laundry room dekat kamar mandi



Laundry room indoor yang dirancang khusus berada di dekat kamar mandi memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya sistem aliran air yang berjalan lebih baik. Jika anda bosa dengan tampilan laundry room yang itu-itu saja. Cobalah berkreasi dengan memadukan rumput hijau yang menyegarkan.
Dengan begitu atmosfer laundry room akan terasa lebih sejuk dan menyegarkan.

Itulah 7 inspirasi rumah minimalis type 36/72 terbaik untuk keluarga baru. Semoga anda menyukainya.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @ruma.hec2

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.