7 Dapur Minimalis 2x3 M Kecil Tapi Elegan


Desainrumahpedia.com -- Memiliki dapur dengan ukuran yang tidak terlalu luas memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi ketika memilih layout dan furnitur dapur. Desain ruangan minimalis dengan ukuran 2x3 meter adalah salah satu contoh ruangan yang cukup ideal untuk digunakan sebagai area dapur. Tetapi anda perlu memperhatikan hal-hal khusus untuk menata dapur agar tetap fungsional.
Berikut ini adalah dapur minimalis 2x3 m kecil tapi elegan yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Mari simak ulasannya dibawah ini!


1. Dapur minimalis 2x3 berbentuk letter L

@yuliaulva

Selain membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia, penggunaan layout dapur berbentuk Letter L menawarkan desain yang praktis dan fungsional. Cocok diterapkan di ruangan sempit dan ataupun ruangan yang luas.
Desain dapur ini dirancang menawan dengan nuansa warna putih yang cantik dan juga memberikan kesan dapur terlihat lebih bersih.

2. Desain dapur bawah tangga 2x3 m

@rumah.bg

Memiliki rumah minimalis membuat anda harus lebih pintar untuk mengatur setiap sudut ruangan agar tetap fungsional. Desain dapur minimalis dengan ukuran 2x3 meter diatas terlihat fungsional berada di bawah tangga. Jika biasanya ruang bawah tangga identik dengan kesan gelap, mulai sekarang anda bisa menyulap menjadi sebuah dapur yang menarik.
Dapur dirancang lengkap dengan mini bar yang akan membuat aktivitas didapur terasa menyenangkan.

3. Dapur minimalis 2x3 dengan tanaman yang cantik


@inspirasidapursederhana

Keberadaan tanaman didalam ruangan terbukti dapat mengubah suasana dapur terasa lebih sejuk. Tanaman memiliki fungsi lain untuk meningkatkan estetika dapur 2x3 meter agar terlihat lebih elegan.
Desain dapur cor dengan bentuk letter L ini dirancang sederhana dengan penataan rapi dan cocok untuk hunian minimalis.

4. Dapur minimalis 2x3 nuansa ungu menawan

@alfina_vie

Penentuan tema warna memegang peranan penting yang dapat meningkatkan suasana memasak terasa menyenangkan. Desain dapur diatas tampil elegan dengan nuansa warna ungu yang mewah.
Perpaduan warna ungu dan putih memberikan kesan dapur yang lebih bersih dan elegan.
Sedangkan dari segi estetika, terdapat tampilan dinding backsplash motif bunga yang dapat mempercantik tampilan ruangan.

5. Dapur 2x3 bergaya Industrialis

@mariavega.artanti

Inspirasi dapur berikutnya, memiliki tampilan elegan dan eksotis dengan gaya industrialis yang menawan. Dominasi furniur dan dekorasi berbahan ramah lingkungan menciptakan suasana ruangan yang homey.
Sedangkan dinding bata ekspos menampilkan kesan dapur terlihat lebih eksotis. 

6. Desain dapur minimalis 2x3 yang rapi

@daily_miwa

Kunci untuk merancang dapur minimalis 2x3 yang fungsional dan nyaman sebenarnya cukup mudah dan simple. Anda bia meniru konsep dapur minimalis diatas. Penataan yang rapi dan juga dekorasi yang tidak berlebihan memberikan kenyamanan yang maksimal.

Desain dapur letter L dengan nuansa putih memberikan kesan dapur kecil terasa lebih besar dan juga elegan.


7. Dapur minimalis Skandinavia

@rumahku.mungil

Desain dapur dengan interior bergaya Skandinavia sangat cocok digunakan di rumah minimalis dengan kapasitas ruangan yang tidak terlalu luas. Dapur ini dipenuhi warna putih dengan nuansa warna kayu yang natural. Sehingga tercipta dapur yang cozy.

Meski dirancang dengan dekorasi sederhana tetapi suasana dapur selalu berhasil membuat suasana ruangan yang lebih hangat. 


Itulah ulasan dapur minimalis 2x3 m kecil tapi elegan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.