7 Inspirasi Desain Keramik Dinding Dapur yang Keren dan Hemat Biaya


Desainrumahpedia.com -- Dapur sering diibaratkan menjadi sebuah jantung dari sebuah rumah. Karena tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak tetapi juga menjadi tempat berkumpul bersama keluarga atau bahkan teman. Agar kegiatan semakin menyenangkan, anda perlu merancang dapur dengan desain yang menarik. Salah satu elemen yang tidak boleh anda lewatkan yaitu menggunakan dinding backsplash dapur yang tepat.
Tidak hanya dapat meningkatkan estetika dapur, pemilihan keramik dinding juga memudahkan anda ketika membersihkan area dapur setelah kegiatan. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 8 inspirasi desain keramik dinding dapur yang keren dan hemat biaya. Yuk simak ulasannya dibawah ini!


1. Keramik dinding dapur mozza tile square white backsplash


Instagram/mozzatile

Sesuai dengan konsep dapur, keramik dapur pertama tampil elegan dengan pemilihan motif mozaik berbentuk square. Kelebihan dari keramik dapur diatas yaitu memiliki desain yang simple, cocok diterapkan di hunian minimalis masa kini. Dinding keramik juga mudah untuk dibersihkan ketika terkena percikan minyak atau noda ketika memasak.
Apakah anda tertarik?

2. Desain keramik dinding dapur merah muda

Instagram/arbelta

Ingin tampilan dapur terlihat semakin cantik dan menggemaskan, anda bisa menggunakan tema nuansa merah muda yang cantik. Tidak terkecuali area dinding dapur. Anda bisa menggunakan tone warna yang sama untuk tampilan yang harmonis.
Keramik dinding dapur merah muda diatas menggunakan tegel motif yang unik dan estetik. Kegiatan memasak pun akan terasa menyenangkan. 

3. Keramik dinding dapur hexagonal

Instagram/gilerdeco


Desain dapur selanjutnya mengusung konsep interior minimalis modern yang elegan. Kombinasi warna-warna netral seperti putih, hitam, hingga kayu terlihat menyatu dan menawan.
Khusus bagian keramik dapur dipilih dengan motif hexagonal nuansa gelap hitam yang terlihat eksotis. Pemilihan motif hexagonal terlihat cocok digunakan untuk interior masa kini yang menarik.

4. Keramik dinding subway tiles putih 

Instagram/mommy.etha

Inspirasi desain keramik dinding dapur subway tiles adalah yang paling sering digunakan. Model keramik yang sederhana dengan banyak pilihan warna bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.
Mengusung tema dapur minimalis serba putih, keramik dinding subway tiles dipilih dengan warna senada. Sehingga tampilan dapur pun terlihat luas dan bersih. 

5. Inspirasi desain keramik dinding dapur motif tropical

Instagram/myhomymoly

Ceriakan dapur dengan memiliki desain keramik dinding dapur motif tropical yang cantik. Keramik baksplash dapur diatas terlihat cantik dengan nuansa dedaunan yang segar.
Penggunan warna-warni keramik dapur dapat menghidupkan suasana dapur. Apalagi jika anda padukan dengan pencahayaan task light dibawah kabinet yang cantik.

6. Desain keramik dinding dapur nuansa kuning dan abu-abu

Instagram/roomahtengah

Meski dapur berukuran mungil, tetapi dapur tetap tampil cantik dan catchy. Pemilihan tegal berbentuk hexagonal atau segi enam dengan kombinasi warna kuning dan abu-abu menawarkan tampilan dapur yang lebih stylish.
Tegal motif diatas bisa anda susun dan pasang sesuai dengan selera dan kreativitas untuk meningkatkan tampilan dapur yang estetik.

7. Desain keramik dinding tegal motif yang cantik


Instagram/tegelsoeryo

 Desain dinding dapur yang menggunakan tegal motif menawarkan desain yang cantik dan juga tahan lama. Material tegel dikenal dengan bahan yang kokoh dan juga tahan lama. Karena kabinet dapur berwarna hijau toska pastel, pemilik sengaja memilih warna keramik dengan warna yang sama. Dengan begitu tampilan dapur akan lebih lembut dan homey.

Itulah 7 inspirasi desain keramik dapur yang keren. Mana desain dapur favoritmu?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.