7 Inspirasi Dapur Minimalis Type 36 Terbaru


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah berukuran minimalis seperti tipe 36 memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi setiap merancang setiap ruangan agar fungsional. Tidak terkecuali untuk area dapur. Tidak hanya difungsikan sebagai ruang untuk memasak, tetapi dapur merupakan tempat baru untuk berkumpul bersama keluarga atau teman yang menyenangkan. Terdapat banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di dapur.
Untuk referensi, kami akan membagikan 7 inspirasi dapur minimalis type 36 terbaru dibawah ini! Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Inspirasi Dapur Minimalis Monokrom

Instagram/nona.dhila

Inspirasi dapur mungil pertama dirancang menawan dengan kombinasi nuansa hitam dan putih yang cantik. Perpaduan warna monokrom menawarkan desain yang lebih modern dan elegam.
Ukuran yang terbatas dapat anda siasati dengan penggunaan nuansa putih yang lebih mendominasi. Penggunaan warna terang dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar dan luas.

2. Dapur minimalis bawah tangga type 36

Instagram/anansyahome_type36

Jika biasanya ruang bawah tangga dibiarkan kosong, mulai sekarang anda dapat merancang dapur yang fungsional atau bahkan ruang lainnya. Nah, inspirasi dapur dibawah tangga berikut ini dapat anda coba gunakan sebagai referensi.
Desain dapur mungil sebenarnya dirancang simple dengan meja dapur cor yang terlihat kokoh dan hemat biaya.

3. Inspirasi dapur minimalis type 36 dengan kabinet hitam

Instagram/dapurminimalis_id

Dapur letter L  sangat kami rekomendasikan bagi anda yang memiliki kapasitas ruangan berukuran sempit. Anda bisa memposisikan kitchen set secara menyudut. Dengan begitu ruangan yang tersisa akan terasa lebih lega dan luas.
Kabinet dapur dengan nuansa gelap dapat anda padukan dengan top table kayu yang menawan dan matching.

4. Inspirasi dapur minimalis di ruang yang sempit

Instagram/dapurminimalis_id

Ruangan sempit bukan lagi menjadi hambatan bagi anda untuk memiliki dapur impian. Inspirasi dapur minimalis diatas tampil fungsional meski di ruangan yang sempit.
Dapur letter L dirancang dengan lebar 1 meter, nah anda bisa memadukan kompor tanam untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.

5. Inspirasi dapur type 36 modern

Instagram/rumahkean

Sekilas tampilan dapur minimalis type 36 terlihat modern fasilitas mini bar yang mewah. Mini bar dapat anda fungsikan sekaligus sebagai meja makan tambahan atau ruang favorit ketika berkumpul bersama keluarga.
Kitchen set dirancang dengan model tinggi sampai ke bagian plafon, sehingga dapat memaksimalkan kapasitas penyimpanan yang tersedia.

6. Inspirasi dapur minimalis dengan kabinet transparan

Instagram/siskadp0809

Terdapat banyak pilihan material yang bisa anda gunakan sebagai kitchen set atau kabinet dapur. Salah satunya adalah kabinet kaca yang transparan yang elegan. Penggunaan material kaca transparan memungkinkan tampilan dapur terlihat lebih cerah. Apalagi dipadukan dengan interior dapur bernuansa putih yang memberikan kesan bersih pada ruangan. Meski di lorong, dapur tetap nyaman dan fungsional.

7. Desain dapur minimalis type 36 yang elegan

Instagram/alkemisyabahtiar

Ingin menciptakan tampilan dapur terlihat lebih elegan dan eksotis? Anda bisa menggunakan lemari dapur bernuansa gelap. Kabinet hitam dan juga lantai vinyl terlihat sangat harmonis dan macthing.
Tips bagi anda yang merancang dapur mungil, pastikan sirkulasi udara dapat berjalan dengan lancar. Jika dapur memiliki fasilitas jendela, anda tidak lagi memerlukan cooker hood.

Itulah 7 inspirasi dapur minimalis type 36 terbaru. Semoga informasi diatas bermanfaat. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.