7 Ide Warna Cat Dapur yang Cerah Versi Tren Warna


Desainrumahpedia.com -- Menentukan warna interior sebuah ruangan memiliki peranan kuat untuk menciptakan ambience atau suasana sebuah ruangan. Tidak terkecuali untuk ruangan dapur. Tidak hanya memiliki fungsi utama sebagai tempat memasak, tetapi dapur juga merupakan alternatif tempat berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan. 
Oleh karena itu, dengan menggunakan warna cat dinding yang tepat dapat meningkatkan suasana hati atau mood seseorang hanya dengan melihatnya.
Jika anda sedang mencari referensi atau masih bingung menentukan ide warna cat yang sesuai, kami akan membagikan 7 ide warna cat dapur yang cerah versi tren warna dibawah ini!


1. Desain dapur abu-abu yang elegan

@rumahputihabuabu

Rekomendasi warna cat yang pertama adalah nuansa abu-abu khas hunian minimalis yang tidak pernah gagal membuat tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Abu-abu adalah salah satu warna netral yang bisa anda terapkan di berbagai gaya interior termasuk minimalis yang simple.
Tips cerdas yang terlihat dari desain dapur diatas, pemilik menggunakan kombinasi warna dinding abu-abu dan putih untuk tampilan dapur terlihat lebih menawan.

2. Dapur minimalis creamy white

@dapurmungill

Ingin menciptakan suasana dapur dan ruang makan terasa lebih homey dan hangat? Anda bisa mencoba menggunakan warna cat creamy white yang cantik. Sama seperti warna-warna lainnya, warna putih memiliki banyak shade yang berbeda bisa anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan.
Pilihan warna creamy white dapat anda gunakan sebagai referensi untuk mengubah atmosfer dapur terasa lebih cozy dan hangat.

3. Dapur dengan nuansa warna hijau yang segar 

@rumahjasmine19

Warna hijau adalah salah satu warna terfavorit tahun ini. Hijau identik dengan warna alam yang segar dan sejuk. Nah, anda bisa membawa kesegaran alam di dapur dengan nuansa hijau yang cantik.
Selain menggunakan nuansa hijau pada bagian interior dinding, untuk tampilan interior terbaik anda bisa menggunakan warna senada pada bagian pernak-pernik dekorasi dapur lainnya.

4. Warna dapur mungil putih 

@windhadj


Memilih warna interior yang tepat memiliki pengaruh kuat untuk sebuah ruangan. Diantaranya apabila anda memiliki dapur berukuran sempit, cobalah menyiasati ruangan dengan menggunakan warna-warna terang dan netral. Seperti warna cat dinding putih yang akan membuat ilusi ruangan kecil terasa lebih besar.
Selain itu, penggunaan warna putih juga menampilkan kesan dapur minimalis terlihat lebih bersih dan juga rapi.

5. Warna cat dapur merah muda yang manis dan cantik

@arma_lindarifin

Bagi anda pencinta warna merah muda, tidak boleh melewatkan ide dapur bernuansa manis diatas. Ada banyak ruangan yang akan terlihat lebih cantik dengan nuansa warna merah muda, diantara adalah dapur. Apalagi selain menggunakan warna cat merah muda, pemilik menambahkan keramik dinding dengan motif floral sebagai pemanis dapur.
Apakah anda sudah mulai menentukan warna yang sesuai?

6. Warna cat dapur hijau toska yang lembut

@apriliawardah91

Semua variasi warna hijau selalu berhasil menciptakan suasana dapur yang lebih tenang dan homey. Inspirasi desain dapur dengan warna cat hijau toska diatas terlihat cantik dan elegan. Bisa anda padukan dengan furnitur minimalis yang simple.
Dapur diatas juga terlihat lebih cerah dengan kombinasi atap transparan sehingga tercipta sebuah dapur yang lebih luas.

7. Warna cat dapur ungu yang menarik

@alfina_vie

Warna ungu memilik kemampuan untuk mengubah sebuah ruangan terlihat lebih cantik dan juga mewah. Dapur dengan tema interior serba ungu diatas terlihat menarik dan eye catching.

Salah satu bagian dinding juga dilapisi dengan wallpaper dengan motif dan nuansa yang sama untuk tampilan yang lebih harmonis. Warna ungu yang cenderung lebih gelap dapat anda coba kombinasikan dengan nuansa putih untuk tampilan ruangan terlihat lebih bersih dan hidup.

Itulah 7 ide warna cat dapur yang cerah versi tren warna. Apakah anda sudah menentukan warna yang sesuai?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.