7 Desain Dapur Terbuka Menghadap Taman


Desainrumahpedia.com -- Ingin menciptakan suasana memasak terasa lebih menyenangkan dari biasanya? Anda bisa mencoba konsep dapur terbuka yang khusus dirancang berada didekat taman. Desain dapur terbuka menawarkan desain yang lebih fungsional dan memiliki banyak manfaat. Diantaranya cocok digunakan untuk kapasitas ruangan yang sempit, hingga sirkulasi udara berjalan lebih baik. Sehingga dapur pun terasa lebih sejuk.
Untuk menambahkan referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain dapur terbuka menghadap taman dibawah ini. Yuk simak ulasannya!

1. Desain dapur terbuka menghadap taman belakang

Instagram/ristia_pu3

Dapur di halaman belakang merupakan salah satu desain yang banyak diterapkan di banyak rumah minimalis. dapur diatas dirancang simple dengan konsep terbuka tanpa adanya pintu atau pembatas ruangan. Sehingga ruangan pun terasa lebih luas.
Yang menarik adalah, taman belakang dilengkapi dengan jalan setapak yang dapat meningkatkan estetika hunian. Memasak pun akan terasa menyenangkan.

2. Desain dapur semi terbuka dekat taman dan laundry room


Instagram/


Kami merekomendasikan desain dapur terbuka diatas khusus bagi anda yang tinggal di rumah minimalis rumah type 36 atau type mungil lainnya.
Pembagian antar ruangan dirancang sangat baik. Misalnya antara dapur, laundry, room hingga taman minimalis yang cantik dibuat berdampingan yang hemat ruang. Sehingga berbagai kegiatan pun bisa berjalan secara efektif dan efisien.

3. Desain dapur terbuka menghadap taman yang sejuk


Instagram/aliayasmin_28

Keberadaan taman dirumah tidak hanya mempercantik tampilan rumah, tetapi juga menciptakan suasana rumah yang lebih sejuk dan asri.
Desain taman diatas dipenuhi oleh banyak tanaman sehingga tercipta view sejuk seperti di hutan. dapur didesain khusus menghadap taman dengan kitchen set letter L yang fungsional untuk ruangan sempit.

4. Desain dapur semi terbuka yang nyaman

Instagram/rumah_vebras

Variasi desain dapur semi terbuka ini juga menjadi pilihan terbaik bagi anda yang tinggal di hunian mnimalis. Berbeda dengan desain sebelumnya yang dirancang tanpa adanya sekat pembatas, kali ini dapur didesain dengan kombinasi pintu kaca transparan. Penggunaan material kaca transparan memungkinkan view pemandangan bisa anda nikmati meski didalam ruangan.
Desain dapur semi terbuka diatas dipastikan sangat amandan juga nyaman. 

5. Desain dapur terbuka dengan meja cor yang kokoh


Instagram/ariani_tanahdjawa

Terdapat banyak elemen yang perlu anda perhatikan sebelum merancang dapur terbuka. Salah satu yang tidak boleh terlewat adalah penggunaan material meja dapur. Material yang paling kokoh adalah meja dapur cor. Karena tahan suhu, hingga panas dan juga hujan.
Desain meja dapur cor juga bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan, dan memiliki kelebihan lainnya seperti biaya pembuatan yang lebih ekonomis. 

6. Desain dapur terbuka menghadap kolam 


Instagram/indanarfab

Suara gemericik air terbukti dapat membantu menenangkan pikiran. Anda bisa mewujudkannya dengan menghadirkan taman kolam yang menyegarkan. Desain dapur diatas memiliki tampilan yang cantik. Kombinasi dapur dan kolam ikan dirancang berdampingan. terdapat ruang makan terbuka didekat dapur. Sehingga halaman belakang menjadi tempat terbaik untuk berkumpul bersama di akhir pekan


7. Desain dapur terbuka menghadap taman minimalis

Instagram/lacasa.delalita

 Inspirasi dapur dengan kitchen set single line diatas dirancang khusus menghadap taman minimalis yang cantik. Sentuhan warna-warna netral seperti hitam dan putih membuat tampilan dapur terlihat lebih modern dan stylish.

Sedangkan taman dibuat dengan konsep taman kering yang memiliki perawatan mudah. Batuan koral dan juga tanaman hias menjadi elemen utama untuk membuat taman kering yang cantik.

Itulah 7 desain dapur terbuka menghadap taman. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.