Renovasi Rumah Tua Dengan Lebar 4 M dan Panjang 17 M Jadi Modern



Desainrumahpedia.com -- Apakah anda sedang mencari referensi mengenai renovasi rumah tua? Merenovasi sebuah bangunan tua menjadi tantangan tersendiri dan tentunya memiliki proses yang cukup panjang. Nah, kali ini kami terinspirasi dari rumah milik akun instagram @dirumahsky yang merenovasi sebuah rumah tua dengan lebar 4 meter dan panjang 17 m menjadi sebuah hunian minimalis modern kekinian idaman setiap keluarga.
Penasaran dengan renovasi rumah tua diatas? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Fasad rumah tua sebelum di renovasi




Sebelum di renovasi, tampilan rumah tua diatas terlihat sempit dengan penataan yang kurang rapi. Atap limasan juga terlihat sudah usang dan bagian eksterior seperti cat yang sudah mengelupas. 

2. Fasad rumah minimalis setelah di renovasi



Setelah di renovasi tampilan fasad rumah dengan lebar 4 m terlihat lebih modern dan juga warm atau hangat. Yang terlihat paling menonjol yaitu bagian fasadnya yang dipasang wall clading dengan plank dan board. Berbahan dari fiber cement, sehingga anda tidak perlu khawatir karena anti lapuk, rayap, tapi tetap tampil elegan dan estetik.
Bagian kanan dan kiri tembok mengunakan shera board, dengan aksen garis yang menarik dengan finishing propan white khusus eksterior.
Sedangkan untuk menciptakan suasana homey, pemilik menggunakan shera splendit plank motif kayu pada bagian segitiga atas. 


3. Ruang tamu minimalis dengan interior dinding wall moulding


Salah satu cara simple untuk mengubah tampilan interior dinding yang polos yaitu dengan menggunakan wall molding. Tampilan dinding molding terlihat lebih elegan dan modern. Apalagi terdapat banyak tekstur dan motif yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. 

Anda juga tidak perlu khawatir untuk mengecat ulang, anda bisa memilik sesuai dengan warna cat dinding ruangan anda.


4. Desain ruang keluarga dengan perpustakaan mini

Setelah ruang tamu, terdapat ruang keluarga yang memiliki intensitas ruangan yang paling sering digunakan. Oleh karena itu desain interior yang cantik, akan membuat anda semakin merasa betah didalamnya. 

Ruang keluarga dirancang dengan fasilitas lengkap seperti perpustakaan mini yang cantik. Nah, cara termudah untuk mengubah ambience atau suasana ruangan yaitu dengan menambahkan karpet dengan motif yang sesuai selera. Karpet motif batik terlihat cantik dan meningkatkan keindahan interior ruangan.


5. Kamar tidur minimalis yang rapi



Kamar tidur utama memiliki desain yang simple, sehingga bisa anda contoh dan aplikasikan dengan mudah dirumah. Untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas, pemilik hanya menggunakan furnitur utama. Dengan begitu kamar tidur akan tetap cozy dan terhindar dari kesan penuh sesak.

Selain tempat tidur, jangan lupa untuk memadukan dengan furnitur lemari dengan fitur kaca besar. untuk menciptakan refleksi ruangan terlihat lebih lega.



6. Dapur minimalis dengan mini bar


Tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk memasak, dapur ternyata merupakan jantung dari seluruh hunian. Dapur adalah tempat terbaik untuk berkumpul bersama keluarga, sehingga kreasi terbaru desain dapur yang dilengkapi dengan mini bar dapat anda gunakan sebagai referensi.
Desain dapur dengan mini bar dengan tampilan yang lebih modern dan kekinian. Apalagi jika anda padukan dengan interior putih dan hitam atau monokrom yang stylish.


7. Sudut bersantai yang nyaman


Apakah anda memiliki lorong yang tidak digunakan? Daripada dibiarkan kosong, lorong dapat anda ubah menjadi sebuah tempat bersantai yang homey. Penggunaan interior dengan warna cerah difungsikan untuk menciptakan refleksi ruangan yang lebih luas.

Nah, disudut ruangan dapat anda padukan dengan kursi santai dengan bantalan empuk untuk bersantai.


Itulah renovasi rumah tua dengan lebar 4 m dan panjang 17 m jadi modern. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Terimakasih. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @dirumahsky


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.



Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com