7 Rekomendasi Desain Batu Alam Dinding Teras Depan


Desainrumahpedia.com -- Teras depan rumah sering diibaratkan sebagai wajah dari sebuah rumah. Tidak heran banyak yang merancang teras rumah dengan dekorasi eksterior terbaik. Menggunakan material batu alam merupakan cara yang sering digunakan agar tampilan rumah terlihat lebih elegan.
Karakter material batu alam sendiri identik dengan nuansa natural yang akan menciptakan ambience rumah terasa lebih sejuk.
Terdapat banyak jenis variasi batu alam yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika anda membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagian 7 rekomendasi desain batu alam dinding teras depan dibawah ini! Mari simak penjelasan lengkapnya dibawah ini!


1. Kombinasi dinding dan juga pilar batu alam

 
@najahamaliyanti

Fasad rumah merupakan bagian terluar dari sebuah bangunan rumah. Menggunakan batuan batu alam dapat meningkatkan keindahan nilai estetika hunian. 
Terdapat banyak variasi desain dinding batu alam yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Perpaduan antara dinding batu alam dan juga pilar menampilkan kesan yang lebih menarik. Untuk tampilan lebih selaras, gunakan jenis batu alam yang sejenis. 


2. Desain teras dengan batu alam susunan slate stone 

@mimihazna_real

Rekomendasi desain dinding batu alam kedua cocok bagi anda yang ingin mengadopsi tampilan teras hunian minimalis. Permukaan eksterior dinding tidak seluruhnya tercover dengan batu alam, untuk tampilan yang lebih elegan dan minimalis, anda bisa menggunakan sebagian sisi dinding saja.
Sedangkan dinding lainnya dibiarkan dengan nuansa putih polos untuk menciptakan kesan teras terlihat lebih luas dan elegan.

3. Teras rumah minimalis dengan batu alam nuansa putih


@mayarini_setyaningtyas

Sesuai dengan konsep rumah minimalis yang identik dengan nuansa warna netral seperti putih. Dinding batu alam yang satu ini juga tampil dengan warna terang yang memberikan kesan rumah lebih lega.
Apalagi dibagian teras juga dipercantik dengan kombinasi taman kering dengan kombiansi batuan koral yang membuat tampilan hunian lebih natural dan menyatu alam. 

4. Teras depan dengan dinding batu alam yang elegan


@dr.rantipurnamasari

Tidak hanya memberikan kesan dinding teras terlihat lebih natural. Kombinasi eksterior batu alam juga dapat mengubah hunian minimalis terlihat lebih mewah. 
Desain rumah minimalis diatas terlihat lebih menawan dengan kombinasi batu alam dibagian sisi dinding kiri.
Sedangkan dominasi warna-warna earhty tone menciptakan rumah yang lebih hangat dan juga ramah. 


5. Desain teras dengan dinding batu alam Palimanan

@aldianty1717

Jenis batu alam yang sering digunakan adalah jenis Palimanan. Batu alam ini memiliki karakteristik warna terang dengan nuansa krem yang elegan. Tekstur batu alam juga memberikan kesan eksterior dinding yang lebih eye catching.
Untuk tampilan lebih elegan, pemilik memadukan dengan dinding roster yang memiliki motif beragam. Apakah anda mulai anda tertarik?

6. Desain batu alam nuansa gelap yang eksotis

@rumah.althaf

Ingin menciptakan kesan teras depan rumah terlihat lebih eksotis? Anda bisa memilih nuansa batu alam warna gelap. Salah satu jenis batu alam gelap yang populer adalah batu alam candi. Pilih hanya bagian satu dinding saja untuk menciptakan refleksi teras terlihat lebih luas.
Rumah minimalis modern ini menyeleraskan antara keramik lantai dengan nuansa warna senada agar tampilan lebih memukau.

7. Desain dinding batu alam dengan kombinasi lighting yang menarik


@irma_styana

Dengan kombinasi lighting atau pencahayaan di malam hari akan membuat suasana rumah yang lebih romantis. Posisi lampu dinding diletakkan pada bagian eksterior batu alam. Sehingga menampilkan desain highlight batu alam yang lebih stand out.
Sangat cocok untuk berbagai tipe rumah, mulai dari type 36 hingga rumah mewah yang menawan.
Apakah anda sudah menentukan referensi yang cocok?

Itulah 7 rekomendasi desain batu alam dinding teras depan yang bisa anda gunakan sebagai referensi. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.