7 Inspirasi Rooftop Minimalis yang Keren dan Cozy Abis

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah bertingkat tentu menjadi idaman bagi semua orang. Karena rumah dua lantai memang menawarkan banyak kelebihan, apalagi jika anda termasuk seseorang yang tinggal di lahan yang terbatas, rumah dua lantai menawarkan lebih banyak kapasitas ruangan yang tersedia.  
Termasuk ruang terbuka diatas atap atau sering kita sebut sebagai rooftop. Bagian rooftop rumah sering dibiarkan kosong atau hanya digunakan sebatas sebagai ruang jemuran.
Padahal jika dirancang dengan baik, anda bisa menata rooftop sebagai ruang yang cozy untuk bersantai dan sebuah taman yang menarik. Untuk membantu anda memperoleh referensi, kami akan membagikan 7 inspirasi rooftop minimalis yang keren dan cozy abis yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Desain rooftop dengan pergola kayu

@ahk.myhome

Istilah pergola mungkin masih menjadi bagi anda. Nah pergola sendiri adalah sebuah bagian eksterior rumah yang melindungi hunian dari terik panas matahari. Penataan pergola dapat meningkatkan keindahan, termasuk rooftop

Desain rooftop diatas tampil lebih natural dengan kombinasi pergola berbahan full kayu yang elegan. Pergola melindungi kursi kayu panjang yang dapat anda gunakan sebagai tempat bersantai di akhir pekan yang menyenangkan.


2. Desain taman rooftop yang teduh

@faiza_home

Area rooftop merupakan salah satu bagian rumah yang paling banyak mendapatkan suplai cahaya penuh. Sehingga jika anda menginginkan bagian rooftop yang teduh, cobalah memasang atap tambahan yang aman.

Contoh taman rooftop diatas tampil sejuk dan teduh dengan penataan yang rapi. Untuk mengorganisir taman, pemilik menggunakan sarana rak tanaman untuk membuat pot-pot tanaman tertara dengan rapi. 


3. Rooftop dengan gazebo minimalis

@idetamanrumahku

Terdapat banyak variasi desain rooftop yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Salah satunya adalah dengan menambahkan gazebo kayu yang fungsional. Dengan menambahkan gazebo akan mengubah rooftop menjadi sebuah tempat favorit untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Agar rooftop terasa lebih luas, anda bisa memposisikan gazebo dibagian sudut ruangan. Sedangkan space ruang lainnya dapat anda gunakan sebagai tempat taman minimalis yang menyegarkan. Menikmati hijaunya taman dapat membantu pikiran terasa lebih tenang.


4. Rooftop minimalis dengan pagar besi

@ingridraturandang

Merancang rooftop sebagai tempat bersantai atau healing space, berarti anda harus memastikan area ini aman untuk digunakan. Menambahkan railing atau pagar akan membuat aktivitas lebih aman dan berjalan lebih lancar.

Desain rooftop diatas dilengkapi dengan pagar besi perforated dengan nuansa hitam yang memberikan kesan ruangan terlihat lebih elegan dan minimalis.

5. Desain rooftop minimalis dengan payung yang menarik

@r_6cafe

Ubah bagian rooftop rumah menjadi sebuah ruang santai yang begitu nyaman dengan penataan ala tempat liburan. Dengan menambahkan payung seperti tempat liburan dipantai dapat meningkatkan nilai estetika sekaligus membuat ruang dibawahnya terasa lebih teduh.

Sepasang kursi dengan ditemani banyak dekorasi tanaman hijau yang menyegarkan dapat menciptakan suasana rumah yang lebih dingin dan sejuk.

6. Desain taman rooftop dengan konsep tropical

@rumah_angin

Tips bagi anda yang sedang merancng taman rooftop, untuk tampilan terbaik anda bisa menggunakan furnitur taman seperti pot terakota yang menawan. 

Letakkan pot terakota secara berjajar sehingga tampilan ruangan lebih rapi dan terorganisir. Mengusung konsep taman kering, anda bisa menggunakan rumput hijau sebagai alas lantai rooftop. Meski sintetis, rumput hijau tetap memberikan kesan sejuk pada rumah.

7. Inspirasi rooftop minimalis dengan lanskap yang menarik

@selarastaman

Inspirasi rooftop yang terakhir memiliki tampilan yang rapi dan terorganisir. Lanskap taman dirancang dengan kombinasi batu koral dan jalan setapak yang cantik. Sedangkan taman minimalis dirancang dibagian tepi pagar. Dengan begitu tampilan ruangan akan terasa lebih sejuk dan menyegarkan.

Sedangkan untuk dekorasi taman yang cozy, gunakan hanging egg chair yang dapat menciptakan suasana rooftop lebih cozy.

Itulah 7 inspirasi rooftop minimalis yang keren dan cozy abis. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.