7 Inspirasi Dekorasi Rumah Subsidi Type 36 yang Tampak Berkelas


Desainrumahpedia.com --  Rumah subsidi merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki hunian nyaman dengan harga yang lebih ekonomis. 

Desain rumah subsidi sendiri identik dengan desain yang sama dengan hunian lainnya. Tetapi anda tidak perlu khawatir, anda bisa melakukan permak dengan menata dekorasi rumah agar tampil lebih menawan.

Nah, apabila anda membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah milik @irsalina.hajarini yang memiliki rumah subsidi  type 36 dengan tampilan cantik. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!



1. Menambahkan kanopi, dan juga pagar di rumah subsidi

Tampilan fasad rumah subsisi type 36 identik dengan model dan bentuk yang hampir sama. Nah, anda bisa menambahkan kanopi untuk teras rumah yang lebih teduh dan dingin. Sedangkan merancang hunian dengan eksterior pagar akan memberikan privasi yang lebih dan juga menjaga rumah dari kejadian yang tidak diinginkan.

Yang perlu anda perhatikan, anda bisa menyesuaikan desain pagar dengan ukuran lahan yang tersedia. Model pagar sliding dengan bahan woodplank sedang populer dan memiliki tampilan yang cantik.


2. Merancang taman yang menawan


Desain teras rumah tanpa sebuah taman akan terlihat gersang dan monoton. Anda bisa merancang taman yang menarik. Taman rumah minimalis dengan kumpulan tanaman hias yang cantik bisa anda tiru dengan mudah dirumah.

Tidak hanya mempercantik tampilan rumah subsidi, hijaunya tanaman juga dapat menciptakan suasana rumah lebih fresh.


3. Desain ruang tamu konsep lesehan


Beralih kedalam hunian, terdapat ruang tamu yang akan menyambut kedatangan anda dan tamu ketika berkunjung kerumah. Mengusung konsep lesehan dinilai lebih praktis dan juga salah satu solusi untuk menghadirkan kesan ruangan sempit terasa lebih lega.
Kombinasi meja rendah dan juga karpet bulu akan menemani aktivitas bercengkerama dan berkumpul terasa lebih cozy.

4. Ruang Keluarga Minimalis 


Masih berada di ruangan yang sama, ruang tamu difungsikan sekaligus sebagai ruang TV atau ruang keluarga. Memilih furnitur dengan model multifungsi dapat menjadi kunci untuk menghadirkan desain rumah yang fungsional.
Meja TV dengan kombinasi kabinet dapat anda gunakan untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan lainnya agar interior lebih terorganisir.

5. Meja dapur letter L dengan tirai yang menarik


Dapur merupakan ruangan esensial selanjutnya, yang harus anda desain se-fungsional mungkin.  Tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak, tetapi juga spot favorit untuk berkumpul bersama keluarga. Sehingga diperlukan desain yang cantik untuk mendukung berbagai aktivitas yang menyenangkan.
Layout dapur letter L terlihat fungsional di ruangan yang sempit. Sedangkan dari segi estetika, pemilik menambahkan tirai dapur yang cantik untuk menutup bagian kolong meja dapur.


6. Memaksimalkan kapasitas ruang yang tersedia 


Dengan sedikit kreativitas yang anda punya, anda bisa memaksimalkan potensi setiap ruangan yang tersedia. Laundry room dibagian belakang dirancang menarik dengan interior serba hijau.
Meski berukuran sempit, tapi laundry room dirancang fungsional dengan sbeuah rak dan juga keranjang fungsional. Sehingga ruangan tetap terlihat rapi.

7. Kamar tidur utama dengan dekorasi dinding


Kamar tidur utama dengan konsep lesehan dirancang rapi dengan meminimalisir pemakaian furnitur. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.
Anda bisa menggunakan furnitur utama seperti tempat tidur, kaca rias, hingga lemari. Sedangkan dari segi dekorasi, anda bisa menambahkan Macrame untuk membuat tampilan dinding polos terlihat cantik.

Itulah 7 inspirasi dekorasi rumah subsisi type 36 yang tampak berkelas. Semoga informasi diatas bermanfaat. 




Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @irsalina.hajarini

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.