Inspirasi Rumah Minimalis dengan Eksterior Bahan Batu Alam, Dijamin Suka!



Desainrumahpedia.com -- Salah satu material terpopuler yang paling sering digunakan untuk membangun hunian adalah batu alam. Dengan menggunakan material batu alam terbukti dapat menghadirkan desain hunian yang lebih natural dan elegan. Terdapat banyak jenis batu alam yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.
Jika anda tertarik dan membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah milik @hildayuliana dengan tampilan eksterior batu alam yang eksotis. Mari simak ulasan inspirasi rumah minimalis dengan eksterior bahan batu alam, dijamin suka!

Fasad rumah minimalis batu alam



Fasad rumah merupakan tampilan terluar dari seluruh bangunan rumah. Sehingga desain yang cantik tentu memberikan impresi yang baik pula. Eksterior rumah minimalis dipenuhi dengan nuansa warna gelap yang terlihat eksotis. Tidak terkecuali batu alam yang dipilih dengan nuansa warna senada agar terlihat harmonis.
Desain rumah ini juga terasa lebih lega karena tidak dirancang dengan sebuah pagar. Seringkali, rumah didaerah cluster memang dirancang khusus tidak menggunakan pagar.


Taman depan yang cantik


Fungsi utama sebuah taman adalah untuk mempercantik tampilan sebuah hunian. Desain fasad rumah tampil menawan dengan keberadaan sebuah taman yang fresh. Warna hijau yang menyegarkan dari banyak tanaman dan rumput sintetis menjadi daya tarik tersediri.
Desain taman dirancang simple tapi tetap tampil menawan.


Desain ruang tamu monokrom


Perpaduan antara nuansa warna hitam dan putih selalu berhasil menonjolkan desain interior yang lebih modern. Ruang tamu diatas tampil elegan dengan interior serba hitam dan putih. Beberapa tanaman juga terlihat menghiasi ruangan agar terasa lebih hidup.
Mengusung konsep open plan, anda bisa menggunakan partisi ruangan untuk membatasi antar ruangan agar terlihat lebih fungsional.

Desain ruang TV monokrom


Inspirasi ruang tamu sebelumnya difungsikan sekaligus sebagai ruang TV atau ruang keluarga. Menggabungkan kedua fungsi ruangan dapat membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. 
Kabinet TV dengan model minimalis dilengkapi dengan lemari penyimpanan dibagian bawah. Sehingga beberapa perlengkapan elektronik dapat anda anda simpan secara rapi.

Taman indoor yang menyegarkan


Untuk membuat taman tidak hanya di luar ruangan tetapi juga dapat anda desain khusus didalam ruangan. Taman indoor dapat memberikan kesan ruangan terasa lebih sejuk sekaligus untuk meningkatkan keindahan interior ruangan.
Keberadaan taman indoor akan membuat anda semakin betah berada di rumah. Sekaligus menjadi tempat relaksasi yang menenangkan.

Itulah inspirasi rumah minimalis dengan eksterior bahan batu alam. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @hildayuliana

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.