7 Desain Interior Rumah Jepang Yang Bikin Jatuh Hati


Desainrumahpedia.com -- Rumah minimalis dengan gaya arsitektur Jepang memang memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak kalangan. Suasana rumah ala Jepang yang penuh dengan kehangatan sudah dipastikan akan membuat anda merasa betah berada didalam hunian. Tidak hanya itu, dominasi penggunaan material yang ramah lingkungan menciptakan atmosfer ruangan yang lebih sejuk dan fresh.
Jika anda tertarik, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain interior rumah Jepang yang bikin jatuh hati. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Memaksimalkan pencahayaan alami


Dengan memaksimalkan pencahayaan alami akan membuat kapasitas ruangan terasa lebih luas dan terang. Elemen pencahayaan alami menjadi kunci utama dari rumah Jepang yang fungsional dan hangat.
Inspirasi ruang tamu dengan jendela berukuran besar tampil menawan dan penuh kesejukan. Untuk mengatur pencahayaan yang masuk, anda bisa menambahkan gorden. 

2. Interior bernuansa netral


Ciri lainnya dari rumah Jepang adalah penggunaan warna-warna interior bernuansa netral dan bersih. Ide merancang dapur berukuran sempit dengan interior serba putih terlihat sangat cantik dan menawan. Apalagi warna putih identik dengan nuana putih yang rapi.
Untuk tampilan ruangan lebih hidup, jangan lupa untuk memadukan dengan nuansa warna lain seperti cokelat natural dan abu-abu yang elegan.

3. Kamar mandi interior Jepang 


Kamar mandi tidak hanya digunakan sebagai tempat mandi, tetapi juga merupakan tempat ternyaman untuk relaksasi setelah seharian berada di luar rumah. Sehingga desain yang indah akan mendukung aktivitas anda semakin lancar.
Penggunaan interior earhty tone memberikan kehangatan seperti furnitur rotan yang elegan dipadukan dengan keramik tile yang mewah.

4. Kamar mandi dengan furnitur built-in

Desain interior minimalis menawarkan desain yang simple tapi tetap fungsional. Penggunaan furnitur built in memungkinkan anda bisa menghemat ruangan yang sempit sekaligus memaksimalkan penyimpanan atau storage di kamar mandi. Berbagai perlengkapan mandi bisa anda tersimpan dengan rapi seperti pada contoh.


5. Penggunaan elemen kayu yang homey


Rumah minimalis bergaya Jepang sangat identik dengan unsur-unsur alam. Sehingga untuk menata interior Jepang dipelukan penggunaan dominasi material-material yang ramah lingkungan seperti kayu yang elegan.
Tempat tidur berbahan kayu dengan dominasi lantai kayu terlihat elegan dan homey. Didukung dengan jendela berukuran besar sehingga kamar tidur pun terlihat lebih terang. 

6. Penggunaan konsep open plan


Meski dengan ukuran yang terbatas, anda tetap memaksimalkan ruangan agar terasa lebih luas. Cara yang sering diterapkan yaitu konsep open plan. Menggabungkan beberapa ruangan dalam satu ruang tanpa adanya penyekat atau partisi ruangan memungkinkan ruangan terasa lega.
Antara ruang tamu, dapur dan ruang makan didesain berdampingan. Sedangkan untuk memperjelas fungsi setiap ruangan, pemilik menggunakan corak lantai dengan nuansa berbeda.

7. Warna interior earthy tone yang hangat


Warna-warna earthy tone terbukti dapat menghadirkan atmosfer ruangan yang lebih homey. Warna-warna earthy diantaranya adalah kayu, krem, hingga putih yang bersih. Didukung dengan furnitur minimalis yang simple sangat cocok untuk rumah mungil atau apartemen.
Tidak diragunakan rumah minimalis Ala Jepang akan dpenuhi dengan rasa nyaman dan membuat anda semakin jatuh hati.

Itulah 7 desain interior rumah Jepang yang bikin jatuh hati. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Clasishome.jp

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.