Inspirasi Kolam Ikan Dalam Rumah Yang Bikin Rumah Makin Keren


Desainrumahpedia.com --  Mendengarkan suara gemericik air yang berasal dari air mancur kolam ikan terbukti dapat membantu pikiran menjadi lebih tenang. Untuk membangun kolam ikan tidak harus di taman depan rumah atau halaman rumah, anda bahkan bisa membuatnya didalam rumah. Konsep kolam ikan indoor mulai banyak diterapkan untuk menciptakan suasana rumah minimalis terlihat hidup dan sejuk.
Jika anda tertarik untuk membuat kolam ikan, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi kolam ikan dalam rumah yang bikin rumah makin keren. Mari simak ulasannya dibawah ini!


Desain kolam ikan dalam rumah modern


@dirumah.ps

Terdapat banyak referensi desain kolam ikan yang bisa anda jadikan sebagai contoh. Desain kolam ikan modern diatas tampil keren dengan kombinasi sebuah taman yang berada di center. Dikelilingi oleh kolam ikan, pohon Pandan Bali menjadi titik fokus yang dapat menyegarkan ruangan.
Anda juga tidak perlu khawatir ruangan akan terlihat gelap, karena penggunaan atap transparan yang membuat tampilan rumah semakin cerah dan sejuk.


Desain kolam ikan dalam rumah dengan jalan setapak

@dianiterior


Menata lanskap dengan jalan setapak tidak hanya bisa dirancang di luar ruangan atau konsep outdoor lho. Untuk tampilan taman kolam ikan yang menawan, pemilik memadukan jalan setapak yang dirancang didekat kolam ikan dalam rumah.
Perpaduan batuan koral dan pijakan batu alam terlihat sempurna. Apalagi ditemani dengan view dari dalam kolam ikan yang terlihat meneygarkan.


Desain kolam ikan di samping rumah

@hauzz_of_dyla


Apakah anda punya ruang kosong disamping rumah? Jika dibiarkan kosong begitu saja tentunya akan sangat disayangkan, karena anda bisa mengubahnya menjadi sebuah taman yang cantik. Sesuai dengan lahan yang tersedia, kolam ikan dibuat memanjang dengan fitur air terjun yang dapat menyegarkan rumah.
Sedangkan dari segi estetika, kolam ikan dikelilingi oleh taman vertikal yang membuat tampilan ruangan semakin stand out.


Desain kolam ikan dalam rumah dengan batu alam 

@landi_koi

Ingin tampilan kolam ikan terlihat natural dan menyatu dengan alam? Anda bisa mencoba menggunakan material batu alam untuk membuat sebuah kolam indoor yang cantik Hampir seluruh permukaan kolam ikan dilapisi dengan batu alam yang terlihat estetik. Tidak hanya satu jenis batu alam, anda bisa memadukan berbagai jenis untuk desain kolam ikan terbaik.
Hadirkan juga tanaman hias sebagai dekorasi utama untuk membuat tampilan taman indoor tampil memukau.

Desain kolam ikan dibawah tangga

@manlogic

Apakah anda kerap membiarkan  ruang bawah tangga kosong begitu saja? Jika iya anda bisa merancang sebuah taman kolam yang akan membuat seluruh ruangan terasa sejuk. desain kolam dibuat sederhana dengan model persegi menyesuakan dengan bentuk ruangan yang tersedia. Tidak lupa sebagai pengaman, pemilik menambahkan railing kaca dibagian tepi kolam.

Untuk tampilan semakin berkilau, anda bisa memadukan dengan lighting atau lampu sorot yang menawan.

Itulah inspirasi kolam ikan dalam rumah yang bikin rumah makin keren. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.