Tips Desain Rumah Type 36/72 Agar Terasa Luas dan Comfy

 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis semakin memiliki banyak peminat, karena memang menawarkan berbagai kemudahan. Salah satu tipe rumah terfavorit adalah rumah type 36, sesuai dengan namanya rumah ini memiliki luas bangungan 36 meter persegi yang berdiri diatas lahan 72 meter persegi. Meski berukuran mungil, bukan berarti tidak nyaman, dengan penaataan yang sesuai, rumah pun akan terasa luas dan comfy.

Kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah milik @ruma.hec2 yang memiliki hunian dnegan type 36 dengan tampilan ciamik dan homey. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!

Fasad rumah type 36

Desain fasad rumah minimalis sangat cocok diterapkan di rumah type 36. Karena gaya minimalis menawarkan desain yang simple tapi tetap menawan. Fasad rumah type 36 tampil elegan dengan dominasi eksterior bernuansa earhty tone yang terlihat elegan. Beberapa aksen batu alam pada bagian pagar dinding juga membuat tampilan rumah terasa lebih natural. 

Bagian carport juga terlihat teduh dengan atap kanopi kokoh yang membuat tampilan fasad rumah terlihat semakin menawan. 


Teras rumah dengan taman sudut


Merancang taman merupakan salah satu cara termudah untuk mempercantik tampilan. Keterbatasan lahan bukan menjadi halangan untuk menciptakan desain rumah yang menawan. Cobalah memanfaatkan sudut teras untuk membuat taman yang memukau. Desain taman dirancang sederhana dengan rumput hijau yang menyegarkan. Jangan lupa untuk memadukan dengan pot tanaman hias untuk view terbaik.

Desain ruang tamu minimalis earhty tone


Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan anda. Desain yang cantik tentu akan memberikan impresi yang baik juga bagi yang melihatnya. Tema warna-warna earhty tone berhasil membuat atmosfer ruang yang lebih hangat. Apalagi jika anda padukan dengan karpet yang membuat tampilan ruang tamu semakin menawan.
Dari segi estetika, anda bisa memadukan hiasan dinding makrame yang membuat tampilan semakin estetik.

Desain interior konsep open plan


Tips lainnya yang sering digunakan untuk membuat tampilan ruangan terasa luas yaitu dengan konsep open plan. Atau menata ruangan tanpa sebuah partisi atau penyekat ruangan untuk membuat ruangan terasa lebih luas. Contohnya ruang tamu dan ruang keluarga dirancang berdampingan, sehingga ruangan terasa lebih luas. Konsep ruang keluarga lesehan juga menciptakan kesan rumah type 36 terasa lega.

Desain dapur letter L yang fungsional


Menata dapur letter L memungkinkan anda lebih leluasa bergerak ketika berada di dapur. Bagian space ruang lainnya juga dapat anda manfaatkan sebagai ruang makan yang fungsional.
Tidak seperti sebelumnya yang menggunakan interior bernuansa terang, kabinet dengan nuansa gelap memberikan kesan elegan dan eksotis pada ruangan. Meski berukuran sempit, tapi dapur tetap tampil kekinian dan tidak membosankan.

Desain kamar tidur simple minimalis


Kamar tidur minimalis tampil menawan dengan penataan yang rapi. Tips mengatasi ruangan sempit, cobalah untuk menggunakan furnitur yang memiliki fungsi esensial saja, sehingga ruangan pun terlihat lebih luas dan lega.
Desain kamar tidurjuga dirancang simple tanpa banyak dekorasi karena mengutamakan kenyamanan yang maksimal.

Itulah tips desain rumah type 36/72 agar terasa luas dan comfy. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @ruma.hec2

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.