Inspirasi Desain Taman di Balkon Lantai 2, Cantik Banget!


Desainrumahpedia.com -- Menghadirkan taman merupakan salah satu cara untuk meningkatan keindahan di rumah. Merancang taman tidak harus di halaman yang luas, apabila anda tinggal di rumah 2 lantai, balkon merupakan tempat menarik untuk membuat taman yang menawan. Balkon rumah biasanya dibiarkan kosong atau digunakan sebagai tempat untuk jemuran. Nah, mulai sekarang anda bisa mengubah balkon menjadi taman yang menawan.
Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan beberapa inspirasi taman di balkon lantai 2, cantik banget! 


Desain balkon minimalis dengan banyak bunga

@17m2garden

Taman memiliki fungsi utama untuk membuat rumah terlihat lebih cantik. Selain itu ternyata taman juga berdampak membuat suasana rumah yang lebih sejuk dan asri. Hobi memelihara tanaman menjadi populer dan banyak diminati.
Sesuai dengan kapasitas balkon yang tersedia, taman balkon dirancang memanjang dengan penataan pot tanaman dibagian tepi balkon. Semuannya terlihat rapi dan terorganisir


Desain taman balkon dengan tanaman gantung

@barukoya

Satu lagi cara untuk merancang taman balkon berukuran sempit yaitu dengan menumbuhkan tanaman gantung yang menawan. Dengan menambahkan tanaman gantung sebagai variasi jenis tanaman, akan membantu anda menghemat ruang yang tersedia. Tampilan tanaman gantung juga lebih unik dan cantik banget!
Sedangkan dari estetika, anda bisa menambahkan lampu gantung untuk suasana malam yang lebih dramatis.


Desain taman balkon simple yang cantik

@mamagetthemoonforme

Sebenarnya merancang balkon tidak sesulit seperti yang anda pikirkan. Anda bahkan bisa menggunakan dekorasi yang simple dan mudah untuk ditemukan. Seperti menata pot dan tanaman diatas standing pot agar tampilan balkon terlihat lebih rapi. Sarana standing pot sendiri terdiri dari banyak model yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.
Area balkon merupakan salah satu tempat terbaik untuk menumbuhkan tanaman, karena posisi terbaik untuk mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal.

Desain taman balkon modern

@micasadesde

Taman balkon selanjutnya dirancang dengan gaya modern yang identik dengan desain simple karena mengutamakan fungsionalitas. Mengusung konsep taman kering, taman balkon dirancang dengan rumput sintetis, tidak lupa beberapa elemen tanaman hijau dapat anda gunakan sebagai dekorasi taman balkon.
Kursi dengan sofa bantal dapat anda gunakan untuk bersantai dipagi dan sore hari dengan secangkir kopi.

Desain taman balkon gaya rustik

@wnetrzablog

Eksterior balkon terakhir dipenuhi dengan unsur alam yang cantik. Gaya rustik memang identik dengan penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan seperti kayu dan rotan. Kursi sudur dan pagar yang tertutup rapi dengan jerami memperkuat gaya rustik yang kekinian.
Meski dengan ukuran terbatas, tetapi taman balkon tetap tampil menawan dengan penataan yang memukau.

Itulah ulasan inspirasi desain taman di balkon lantai 2, cantik banget! Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.