7 Desain Taman Indoor, Penyejuk Alami Interior Rumah

 

Desainrumahpedia.com -- Tinggal di daerah perkotaan membuat anda sulit menemukan area hijau. Nah, solusi terbaik, anda bisa membuat taman indoor yang cantik di rumah sendiri. Untuk membuat taman yang cantik tidak harus berada di halaman depan atau belakang rumah. Anda bahkan bisa merancang taman yang menarik didalam hunian. Keberadaan taman di rumah memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh oleh pemilik hunian.

Untuk membuat taman yang menarik, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi taman indoor, penyejuk alami interior rumah yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Desain taman indoor modern minimalis

@terasrumahcantik


Desain taman indoor yang pertama dirancang menawan dengan konsep modern yang cantik. Mengusung konsep taman kering sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk merawat tanaman. Karena taman kering menawarkan berbagai kemudahan dan tampilan yang menarik.
Elemen utaman rumput hijau sintetis terlihat menyatu dengan batuan koral yang alami. Didukung dengan tanaman kaktus yang memang terkenal dengan perawatan mudah.


2. Desain taman indoor dengan Calathea lutea

@saungindahtaman

Memelihara tanaman menjadi salah satu hobi yang bermanfaat. Salah satu tanaman terpopuler adalah Calathea lutea yang identik dengan daun mirip pohon pisan, visual tanaman ini menarik dan cocok untuk membuat tampilan interior terlihat menarik.
Lanskap taman dirancang rapi dengan penataan Calathea lutea di bagian tepi taman. Terlihat cantik dan menawan bukan?

3. Desain taman indoor dengan jalan setapak

@saungindahtaman

Ingin meningkatkan tampilan taman indoor? Anda bisa merancang taman dengan lanskap jalan setapak yang cantik. Jalan setapakan dirancang dengan bahan batu alam yang ramah lingkungan. Sedangkan elemen taman yang lain adalah berbagai tanaman hias yang akan membuat tampilan semakin hidup.
Desain taman diatas paling cocok dirancang dibagian samping atau belakang rumah, dan akan membuat rumah terasa lebih sejuk.

4. Ide taman indoor di dekat laundry room

@saungindahtaman

Apakah anda seseorang yang sering malas untuk mencuci baju? Salah satu solusinya, anda bisa mernacang laundry room dengan tampilan yang lebih atraktif. Membuat kreasi taman indoor didekat laundry room akan membuat ruangan terasa lebih sejuk. Berbagai aktivitas seperti mencuci baju akan terasa lebih semangat. Agar ruangan tetap terlihat terang dan cerah, anda bisa menggunakan atap transparan yang memungkinkan sinar matahari bisa masuk secara maksimal didalam ruangan.

5. Desain taman indoor yang kekinian

@rumahibu.bb

Memiliki taman didalam rumah ternyata benar dapat menghadirkan suasana ruangan terasa sejuk. Terlebih sistem sirkulasi udara didalam rumah juga berjalan lebih sejuk dan menyegarkan. Ide taman dengan desain kekinian diatas terlihat elegan dengan tampilan simple.
Desain taman tampil menawan dengan lanskap sederhana. Disekeliling taman dibuat dengan bangku dak cor yang dapat anda gunakan untuk bersantai yang menenangkan.

6. Desain taman indoor didekat kamar tidur

@roemahtepisawah

Pemandangan taman yang asri di pagi hari akan membuat anda semakin bersemangat untuk mengawali hari. Desain taman indoor berikut ini dirancang berada didekat kamar tidur, posisi taman sangat strategis karena terletak dibagian center dari rumah.
Desain taman yang cantik akan membuat suasana rumahmu menjadi lebih sejuk dan menyegarkan.

7. Taman indoor di sudut ruangan

@kebunaku.id

Keterbatasan lahan sering menjadi sebuah hambatan untuk merancang sebuah taman yang cantik. Desain taman indoor yang terakhir tetap tampil cacthy di sudut ruangan yang sempit. Taman dirancang sedemikan rupa dengan sarana rak tanaman dan tangga kayu untuk menempatkan beberapa tanaman agar terlihat lebih rapi. Menghadirkan tanaman merupakan salah satu cara termudah untuk memperbarui tampilan rumah agar terlihat lebih menawan.

Itulah 7 inspirasi taman indoor penyejuk alami interior rumah. Semoga anda menyukai beberapa inspirasi taman diatas.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.