7 Inspirasi Mini Bar Dapur Mungil Cantik yang Gampang Ditiru



Desainrumahpedia.com -- Merancang dapur dengan fasiltas mini bar menjadi populer dan menjadi salah satu solusi bagi anda yang ingin menghemat ruang. Meja mini bar dapat anda gunakan sekaligus menjadi sebuah ruang makan yang fungsional. Untuk mendesain mini bar di dapur minimalis ternyata tidak terlalu rumit, anda bahkan bisa membuatnya dengan simple.
Mini bar sangat cocok digunakan sebagai tempat berkumpul dengan makan camilan, karena terbatasnya kapasitas ukuran meja. Nah, jika anda tertarik, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi mini bar mungil cantik yang gampang ditiru!


1. Desain dapur minimalis dengan mini bar serba putih


Desain interior serba putih atau didominasi dengan nuansa terang selalu berhasil membuat refleksi ruangan terlihat lebih luas. Jadi kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan interior terang khusus untuk rumah mungil. Didukung dengan meja dapur cor dengan model letter U tentu akan memudahkan anda saat berada di area ini. Ketiga sisi meja dapur semuanya dimaksimalkan penggunaannya, bagian kiri terdapat wastafe, tengah kompor dua tunggu, dan terakhir mini bar simple tapi fungsional. Dari segi estetika, pemilik menambahkan hanging lamp yang cantik diatas meja bar.

2. Inspirasi mini bar dapur industrialis


Menghadirkan mini bar selain dimanfaatkan sebagai ruang makan, ternyata juga menjadi salah satu partisi atau pembatas area dapur. Berbeda dengan desain sebelumnya yang dipenuhi dengan nuansa putih, kali ini interior dipilih dengan nuansa abu-abu khas hunian industrialis. Apalagi dipadukan dengan material besi dan kayu yang ramah lingkungan. Sehingga tercipta sebuah dapur yang lebih homey.

3. Inspirasi mini bar dapur merah muda


Ciptakan desain interior dapur terlihat lebih cantik dengan tema nuansa merah muda yang menggemaskan. Pemilik memilih warna merah muda pastel untuk menghadirkan kesan ruangan terasa lebih hangat. Kali ini mini bar dirancang simple dengan sebuah meja kabinet yang fungsional. Dibagian bawah meja terdapat fasilitas kabinet yang dapat anda gunakan menyimpan banyak perlengkapan dapur agar terlihat lebih rapi.

4. Inspirasi dapur dengan tema monokrom yang stylish


Tampilan dapur hitam dan putih atau sering disebut dengan tema monokrom menciptakan desain ruangan yang lebih modern dan stylish. Kali ini meja dapur single line, terlihat sangat fungsional di sebuah ruangan yang sempit. Bagian top table mini bar dan kitchen set terlihat elegan dengan granit gelap. Anda bisa memperindah tampilan meja dapur dengan menghadirkan bunga sebagai pemanis ruangan. 

5. Inspirasi mini bar dapur dengan tanaman yang cantik 


Menghadirkan tanaman indoor menjadi salah satu cara terbaik untuk menciptakan desain dapur terlihat lebih cantik dan fresh. Apalagi terdapat banyak pilihan tanaman yang bisa anda letakkan didalam ruangan. Kami merekomendasikan Golden pothos atau sirih gading yang merupakan tanaman rambat.
Sedangkan mini bar dirancang simple dengan bahan dak cor yang terlihat kokoh. Anda bisa memposisikan mini bar lebih tinggi dari meja lainnya agar fungsional.

6. Inspirasi dapur dengan mini bar  ala cafe

@

Ingin merasakan suasana cafe tetapi tidak harus keluar rumah? Solusinya anda bisa merancang mini bar cantik ala cafe seperti pada contoh. Desain yang cantik dan dipadukan dengan lighting yang menawan membuat tampilan dapur terlihat lebih dramatis. Penataan lighting yang sesuai dapat membuat suasana ruangan menjadi seperti yang anda inginkan.

7. Inspirasi dapur mini bar dibawah tangga

@dapurminimaliss

Jika biasanya ruang dibawah tangga dibiarkan kosong dan akhirnya berakhir berdebu, akan sangat disayangkan bukan? Mulai sekarang anda bisa memanfaatkannya menjadis sebuah ruangan salah satunya adalah dapur yang fungsional. Untuk membuat kesan ruangan dapur terlihat terang, dapur dbuat dengan tema interior earhty tone yang hangat.

Itulah 7 inspirasi mini bar dapur mungil cantik yang gampang ditiru. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @dapurminimaliss


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.