6 Inspirasi Desain Taman Bawah Tangga Rumah Minimalis

 

Desainrumahpedia.com -- Ruang yang berada di bawah tangga seringkali dibiarkan kosong dan terbengkalai. Hal tersebut akan mengurangi keindahan estetika rumah. Padahal jika dirancang dengan desain yang sesuai, anda dapat mengubah menjadi ruang yang fungsional, seperti kabinet penyimpanan, ruang makan, ruang keluarga, atau bahkan sebuah taman yang cantik. Kali ini kami akan membagikan beberapa referensi contoh taman di bawah tangga yang cantik.

Tidak memerlukan banyak kapasitas ruang yang luas, dengan penataan yang rapi, meski dengan kapasitas ruang terbatas, anda akan memiliki taman yang cantik. Untuk menambah referensi anda, berikut ini adalah 6 inspirasi desain taman bawah tangga rumah minimalis khusus untuk anda!


1. Desain taman bawah tangga minimalis

@yalina_indhy

Inspirasi desain taman bawah tangga yang pertama dibuat dengan desain yang simple. Sehingga mudah untuk anda tiru desainnya di rumah. Mengusung konsep taman kering, batuan koral masih menjadi favorit sebagai material utama untuk menghadirkan kesan taman terlihat lebih cantik dan natural.
Dengan ukuran kurang lebih 1 meter, dengan kombinasi batu alam bernuansa terang berhasil menciptakan refleksi tampilan ruangan lebih luas.


2. Desain taman vertikal di bawah tangga 

@santiandriko

Ternyata terdapat banyak ruang yang bisa desain dibawah tangga. Salah satunya adalah ruang makan seperti contoh diatas. Tidak hanya ruang makan, tetapi terdapat taman yang cantik. Karena keterbatasan lahan yang tersedia, taman dibuat dengan konsep vertikal yang hemat ruang.
Untuk membuat vertical garden tidak membutuhkan banyak ruang, gunakan dinding untuk membuat taman yang indah. Dengan begitu view taman dapat anda gunakan untuk mempercantik tampilan, 

3. Desain taman bawah tangga Bohemian

@nendenjulia

Sesuai dengan konsep interior yang bergaya Bohemian. Tampilan desain taman bawah tangga terlihat cantik dengan dekorasi ala etnik Bohemian yang elegan. Pemiliha warna-warna terang dan tegas menjadi salah satu ciri khas yang menonjol.
Taman dirancang sederhana dengan menggunakan rak tanaman yang fungsional. Dengan begitu taman bawah tangga akan terlihat lebih rapi. 


4. Desain taman kering dibawah tangga

@hunianmodern


Inspirasi taman bawah tangga selanjutnya dirancang dengan konsep taman kering yang cantik. Desain taman kering sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu unruk merawat taman secara intensif. Karena memang taman kering cenderung tidak rewel dan memiliki perawatan yang mudah.
Taman dibuat dibawah tangga dengan kapasitas cukup lega. Bagian permukaan tertutup rapi dengan batuan koral yang elegan. Sedangkan sebuah pohon terlihat menjadi center atau focal point ruangan.

5. Desain taman bawah tangga minimalis

@hommy_living

Untuk membantu anda memaksimalkan kapasitas ruang sempit, furnitur rak built in dipilih sebagai tempat tanaman yang cantik. Yang menarik adalah didalam rak terdapat lampu task light yang cantik. Dengan begitu tampilan taman bawah tangga akan terlihat lebih bercahaya dan berkilau. Cocok untuk hunian minimalis kekinian.


6. Taman dibawah tangga spiral

@aliayasmin_28

Merancang tangga putar atau sering disebut sebagai tanggal spiral memiliki tampilan yang menarik dan cantik. Dapat meningkatkan keindahan rumah. Berbeda dengan desain sebelumnya, kali ini taman berada di luar ruangan.
Tidak hanya satu pot tanaman, anda bisa menambahkan banyak jenis tanaman untuk tampilan taman bawah tangga terbaik.

Itulah 6 inspirasi desain taman bawah tangga rumah minimalis. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.