7 Desain Ruang Tamu Minimalis 3x3 M, Stylish dan Menarik


Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian minimalis dengan ukuran yang tidak terlalu luas memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi dalam merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Desain ruang tamu dengan ukuran 3x3 meter menjadi populer dan memiliki banyak peminat, karena meningkatnya permintaan hunian minimalis karena semakin terbatasnya lahan, apalagi jika anda tinggal di daerah perkotaan.
Ruang tamu dengan tampilan yang cantik akan memberikan impresi yang baik pada tamu yang datang berkunjung. Jika ada membutuhkan referensi, kali ini kami akan membagikan 7 desain ruang tamu miinimalis 3x3 m, stylish dan menarik! Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!


1. Desain ruang tamu minimalis 3x3 meter netral

@dekorasiruangtamu

Desain interior dengan gaya interior minimalis masih menjadi favorit. Karena gaya minimalis memang menawarkan desain yang simple tapi tetap menarik dan tentunya nyaman. Dominasi interior dengan nuansa warna netral memungkinkan anda untuk bebas memadukan dengan dekorasi apapun. Abu-abu merupakan salah satu palet warna yang sering digunakan untuk menciptakan desain interior terlihat lebih elegan. Untuk merefleksikan ruang tamu ukuran 3x3 terasa luas, anda bisa menambahkan sebuah cermin besar sebagai dekorasi.

2. Desain ruang tamu 3x3 yang rapi

@dekorasiruangtamu

Ide ruang tamu yang kedua masih dengan ukuran 3x3 meter. Keterbatasan ukuran ruangan bukan lagi menjadi sebuah masalah bagi anda untuk merancang ruang tamu yag cantik. Kuncinya adalah penataan yang rapi, karena jika berantakan tentu anda tidak merasa nyaman.

Inspirasi ruang tamu diatas mengambil tema nuansa hijau toska yang cantik. Sehingga antara karpet dan sofa dapat anda selaraskan untuk tampilan lebih menawan.

3. Desain ruang tamu 3x3 meter rumah type 36

@dekorasiruangtamu


Desain interior konsep open space merupakan salah satu cara jitu untuk menghadirkan ruangan sempit terasa luas. Antara ruang tamu dan ruang keluarga diatas dirancang dalam satu ruangan yang sama tanpa adanya sebuah sekat ruangan. Sehingga tampilannya pun terlihat lebih lega. 
Tips bagi anda saat merancang ruang tamu ukuran 3x3 meter, jangan lupa untuk memilih furnitur simple untuk menghindari kesan penuh.

4. Desain ruang tamu minimalis 3x3 meter menggemaskan

@dekorasiruangtamu

Ingin tampilan ruang tamu terlihat lebih menggemaskan dan cantik? Menggunakan tema warna merah muda seperti pada contoh diatas akan terlihat cantik. Untuk menyiasati ukuran ruangan yang sempit, pemilik menggunakan interior dinding bernuansa putih polos yang elegan. Sedangkan untuk furnitur dan dekorasi lainnya dapat anda dukung dengan interior bernuansa merah muda yang stunning.


5. Desain ruang tamu 3x3 meter dengan plafon yang cantik

@dekorasiruangtamu

Bagian langit-langit atau plafon ruang tamu seringkali terlupakan. Padahal jika anda merancangnya dengan baik akan menambah nilai estetika ruangan. Penggunaan model plafon yang sesuai, juga dapat menghadirkan ruangan dibawahnya terasa lebih sejuk dan lega. Misalnya dengan mengunakan model up ceiling atau desain plafon yang menjorok kebagian atas menghadirkan kesan luas pada ruangan. Sedangkan dari estetika, anda bisa menambah kombinasi lighting yang cantik dan menarik.


6. Desain ruang tamu 3x3 tema biru yang cantik

@dekorasiruangtamu

Desain ruang tamu dengan palet warna biru merupakan salah satu desain menarik lainnya yang bisa anda tiru dengan mudah dirumah. Terdapat banyak tone warna biru yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Pemilihan warna biru gelap akan membuat tampilan interior lebih elegan dan eksotis. Ide gorden dengan model topi dapat anda pilih untuk mengatur pencahayaan yang masuk sekaligus untuk mempercantik tampilan.


7. Desain ruang tamu 3x3 m dengan nuansa beige yang cozy

@kitchenset.balikpapan182

Pemilihan warna yang sesuai dapat menciptakan suasana baru didalam sebuah ruangan. Tidak terkecuali, untuk ruang tamu. Desain ruang tamu dengan ukuran 3x3 meter diatas tampil elegan dengan nuansa beige yang menawan. 
Penggunaan warna-warna eahrty tone dapat menciptakan ruang tamu yang lebih hangat dan cozy. Sedangkan beberapa aksen emas membuat tampilan semakin mewah.

Itulah ulasan 7 desain ruang tamu minimalis 3x3 m, stylish dan menarik. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.