7 Desain Ruang Tamu Minimalis 3x3 M Ruangan Terasa Luas


Desainrumahpedia.com -- Desain rumah bergaya minimalis semakin populer dan banyak peminatnya. Karena memang seiring berjalannya waktu, lahan yang tersedia semakin terbatas. Rumah minimalis biasanya dilengkapi dengan ruang tamu dengan kapasitas ukuran 3x3 meter. Ruangan dengan ukuran 3x3 meter memang jika tidak dimaksimalkan akan terasa sempit. Tetapi dengan penataan dan pemilihan furnitur yang sesuai ruang tamu akan tetap nyaman.
Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain ruang tamu minimalis 3x3 meter terasa luas dan nyaman. Mari simak ulasannya dibawah ini!


1. Ruang tamu minimalis 3x3 meter dengan penataan yang rapi

@idhathalib19

Sebenarnya merancang ruang tamu sempit tidak sesulit yang anda bayangkan. Kuncinya adalah pemilihan furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia, usahakan untuk memilih furnitur bergaya minimalis yang ramping, contohnya sofa love seat atau sofa dengan kapasitas dua dudukan yang bisa nada kombinasikan dengan stool sebagai tambahan.

Penataan yang rapi dan juga menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan ruang tamu ukuran 3x3 meter terasa nyaman.

2. Desain ruang tamu minimalis 3x3 M tema biru

@azmyaarshiya


Memilih warna yang sesuai dapat menciptakan atmosfer sesuai yang anda inginkan. Inspirasi ruang tamu minimalis 3x3 meter berikutnya mengusung tema interior warna biru yang cantik. Tidak sepenuhnya dipenuhi dengan warna biru, pemilik menggunakan warna interior dinding putih sebagai warna dasar. Selanjutnya anda bisa memadukan dengan furnitur tema biru yang cantik untuk membuat ruangan terlihat lebih hidup. Tips bagi anda yang memiliki ruangan sempit, anda bisa memakai interior bernuansa terang untuk menciptakan refleksi ruangan terasa luas.

3. Desain ruang tamu minimalis 3x3 dengan lighting yang menawan


@rumahkean

Mengusung konsep open space sering digunakan untuk menyiasati ruangan sempit agar terasa luas. Inspirasi ruang tamu ukuran 3x3 meter diatas tampil menarik dan terasa lega. Apalagi dipadukan dengan pencahayaan atau lighting yang menarik perhatian. Saat malam hari, tidak hanya menggunakan lampu utama, anda bahkan bisa memadukan dengan penggunaan lampu dekoratif untuk mempercantik tampilan. Bagian up ceiling dilengkapi dengan LED cantik dan sebuah hanging lamp bergaya klasik sebagai dekorasi. Cantik bukan?


4. Desain ruang tamu minimalis 3x3 meter dengan nuansa pastel

@cutehomebykenz

Ingin membuat atmosfer ruang tamu terasa lebih hangat? Anda bisa merancang ruang tamu dengan interior serba warna pastel yang lembut. Warna pastel memiliki sifat kalem, cocok untuk ruangan minimalis. Agar tampilan ruang tamu terlihat harmonis, anda bisa merancang sofa dan gorden atau tirai dengan warna yang sama. Simple tapi elegan sesuai dengan konsep rumah minimalis.

5. Desain ruang tamu 3x3 meter dengan sofa letter L


@na.homee

Sofa merupakan salah satu furnitur utama di ruang tamu yang tidak boleh anda lewatkan. Pemilihan sofa yang sesuai akan menjadi focal point atau titik fokus pada ruangan. Inspirasi ruang tamu ukuran 3x3 meter diatas menggunakan sofa abu-abu dengan model letter L, yang memungkinkan sofa dapat menampung lebih banyak kapasitas dudukan. Meski memiliki ukuran yang sempit, tetapi ruang tamu tetap tampil kekinian ala hunian masa kini.


6. Desain ruang tamu minimalis 3x3 meter dengan warna cerah

@fathyanhouse

Sekilas tampilan ruang tamu minimais dengan ukuran 3x3 meter berikut ini terlihat cerah dan menarik. Perpaduan antara warna toska dan merah muda sangat cantik dan menggemaskan. Sehingga meski memiliki tampilan ruangan yang sempit, tampilan ruang tamu terlihat stunning. Desain ruang tamu yang dilengkapi dengan jendela memungkinkan ruangan terlihat terang sehingga refleksi ruangan akan terasa lebih lega.

7. Desain ruang tamu minimalis nuansa earhty tone 

@desainruangtamuu

 Penggunaan tone warna bumi atau dikenal dengan sebutan warna earhty tone kami sarankan bagi anda yang menginginkan ruangan terasa lebih homey. Warna earhty tone diantaranya yaitu putih, krem. cokelat, hingga abu-abu yang netral. Warna tersebut menciptakan atmosfer ruangan yang hangat. Apalagi jika and akombinasikan dengan dekorasi tanaman hijau di sudut ruang tamu yang membuat tampilan semakin sejuk dan fresh. 

Itulah 7 desain ruang tamu minimalis 3x3 meter ruangan terasa luas. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.