7 Teras Depan Rumah Minimalis Terfavorit dan Estetik


Desainrumahpedia.com -- Teras depan rumah merupakan salah satu bagian terluar rumah yang sangat sering dilihat oleh seseorang. Karena memang letaknya yang berada di depan, teras rumah selalu diproritaskan lebih untuk menarik perhatian. Banyak orang merancang teras rumah dengan dekorasi yang menarik untuk mendapatkan tampilan yang lebih cantik.
Terdapat banyak cara untuk merancang desain teras agar tampil menarik, salah satu cara termudah adalah menghadirkan sebuah taman dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com telah mengumpulkan 7 teras depan rumah minimalis terfavorit dan estetik yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Desain teras depan dengan tanaman gantung

@greenada_homemade

Ukuran lahan yang terbatas sering menjadi salah satu hambatan untuk merancang teras agar tampil lebih menarik. Tetapi anda tidak perlu khawatir lagi, ada banyak cara untuk mengkreasikan tampilan teras rumah. 
Nah, untuk tampilan yang lebih indah, anda bisa menambahkan dekorasi tanaman gantung yang cantik. Lanjutkan dengan menggantungkan pada kanopi teras. Agar tampilan rumah terasa lebih asri dan sejuk, anda bisa memadukan dengan desain landscape taman dengan rerumputan yang indah.

2. Desain teras depan rumah tema merah muda

@marlinas_corner

Bosan dengan tampilan warna eksterior cat bernuansa warna netral? Anda bisa mencoba bereksperimen dengan menampilkan sisi merah muda yang cantik pada tema eksterior teras. Desain teras rumah minimalis ini mengusung tema merah muda, yang terlihat dari dominasi pagar rumah. Beberappa dekorasi pot dan standing rack juga tidak kalah menarik memperkuat tema merah muda yang menawan.
Penataan kursi taman dengan kombinasi kolam ikan terlihat ikonik dan estetik. Cocok menjadi spot menarik untuk bersantai.


3. Desain teras depan dengan nuansa biru 

@rumah_naumi2020


Biru merupakan salah satu warna yang sering dikaitkan oleh warna alam. Sehingga dapat mengaplikasikan nuansa warna biru di rumah, akan membuat atmosfer rumah yang lebih sejuk dan damai. Bagian teras rumah dengan nuansa biru ini dipercantik dengan kombinasi dekorasi berbagai tanaman hijau yang menyegarkan.
Agar tampilan lebih indah, anda hanya cukup menempatkan berbagai jenis tanaman hias dibagian tepi teras. Anda bisa mengelompokkan tanaman hias sesuai dengan jenisnya agar tampilan terlihat lebih rapi.


4. Desain teras depan rumah dengan batu alam

@rumahmungill


Menghadirkan elemen batu alam akan menampilkan kesan teras rumah terlihat lebih cantik dan menyatu dengan alam. Terdapat banyak jenis batu alam yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan hunian. Nah, tampilan teras depan diatas menggunakan jenis batu alam Palimanan dengan nuansa krem yang cantik. Pemilihan batuan dengan nuansa warna krem terlihat selaras dengan eksterior lantai hunian minimalis. Apalagi terdapat kolam ikan dibagian sudut teras yang menambah suasana teras terlihat lebih sejuk.

5. Desain teras depan rumah minimalis modern

@tdianakusmi

Sesuai dengan konsep rumah bergaya minimalis, kali ini desain teras dirancang simple dan tidak banyak dekorasi yang digunakan. Ukuran teras depan juga tidak terlalu luas, sehingga pemilik menambahkan desain taman minimalis dibagian sudut teras sebagai pemanis tampilan. Mengusung konsep taman kering, rumput sintetis menjadi elemen utama untuk menghadirkan kesan tampilan teras yang lebih cantik dan fresh.

6. Desain teras depan dengan model tangga 

@terasrumahminimalis


Desain rumah yang didesain lebih tinggi dari permukaan jalan, sangat direkomendasikan bagi anda yang tinggal di daerah yang rawan banjir. Tampilan teras depan berikutnya terlihat menarik dengan penataan yang rapi dan terorganisir. Apalagi pada bagian tengah menuju pintu masuk terdapat sebuah tangga yang menghubungkan kedalam huian. Bagian kanan dan kiri tangga terdapat dekorasi tanaman hias yang dapat anda gunakan untuk dekorasi mempercantik tampilan.

7. Desain teras depan rumah nuansa putih kekinian

@widhi3377


Desain teras dengan konsep esterior serba putih tengah menjadi tren dan banyak diminati oleh banyak kalangan. Bagian halaman depan teras depan dilengkapi dengan sebuah tempat duduk berbahan dak cor berbentuk letter L yang dapat anda fungsikan sebagai tempat santai atau bahkan sebagai tempat tunggu tamu.
Bagian tepi tempat duduk, terdapat sebuah tanaman kaktus ala oasis yang akan membuat suasana teras rumah terlihat lebih hidup.

Itulah 7 teras depan rumah minimalis terfavorit dan estetik yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.