Ide Rumah Minimalis dengan Luas Lahan 133 meter persegi, Lengkap dengan Interior

 

Desainrumahpedia.com --Mewujudkan rumah memang menjadi keinginan banyak orang terlebih jika sudah menjalin rumah tangga, akan sangat nyaman jika memiliki rumah pribadi untuk keluarga kecil. Beberapa hal perlu diperhatikan ketika akan memiliki sebuah rumah. Biasanya hal yang menjadi patokan agar dapat membangun rumah sesuai dengan ukuran dan budget adalah dengan menggunakan desain rumah. Tak hanya eksterior saja yang bisa dirancang dengan baik, namun interior, tata ruang, dekorasi dapat dirancang pada desain rumah sebelum membangunnya. Bagi anda yang ingin membangun rumah, barangkali inspirasi berikut ini dapat menjadi acuan menarik untuk keluarga. Untuk itu, simak ulasan berikut mengenai Ide Rumah Minimalis dengan Luas Lahan 133 meter persegi, Lengkap dengan Interior.

 

Tampak fasad rumah

Desain rumah ini tampak unik dengan 2 model bangunan yang berbeda. Pada satu sisi, memiliki model minimalis dengan atap dak yang membuatnya memiliki struktur bangunan persegi yang tegas dan juga dapat menjadi ide untuk rumah tumbuh, sedangkan pada sisi bangunan lainnya menggunakan atap dengan model limasan yang membuatnya terasa variatif dan memiliki keuntungan seperti dapat menyesuaikan suhu di dalam rumah terhadap iklim yang sedang berlangsung. Tak lupa sentuhan warna yang dipilih juga menjadikan tampilan rumah tampak serasi dan mempesona.

 

Desain ruang tamu


Ruang tamu yang dimiliki oleh rumah ini memiliki interior minimalis dengan lantai keramik yang memiliki motif dan warna kayu yang light sehingga membuatnya memiliki kesan tenang dan kalem. Pada ruangan ini juga dilengkapi dengan kursi kecil lengkap dengan meja yang ditata dengan baik disamping sofa utama. Selain itu, ruangan ini juga memiliki view terbuka yang didapatkan dari pintu transparannya.


Ruang dengan konsep open plan

Memiliki rumah dengan ukuran minimalis, akan sangat tepat jika menggunakan konsep open plan untuk menghadirkan kesan yang tampak luas dan anti pengap. Pada rumah ini konsep open plan digunakan pada ruang utama yang menggabungkan satu ruangan sebagai ruang keluarga dan juga ruang makan. Tambahan dekorasi tanaman pada ruangan menambah segar ruangan dengan ukuran yang tak terlalu luas ini.


Penataan pas yang bikin rapi

Menggunakan areanya dengan maksimal, rumah ini tampil rapi dengan didukung interior, dekorasi, serta penataan yang tepat. Dengan konsep open plan yang digunakannya, penataan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dengan baik, dikarenakan dengan penataan rapi akan memberikan view yang nyaman dari ruangan lain di sekitarnya. Adapun untuk pemilihan warnanya pun juga dibuat dengan model natural yang menggunakan sentuhan bernuansa kayu baik pada dekorasi maupun perabotnya sendiri.



Tangga menuju lantai atas

Ruangan dengan ukuran yang mungil ini barang tentu sudah mampu menciptkan kenyamanan untuk keluarga kecil. Satu ruangan dengan berbagai fungsi akan membuat ruangan lebih ringkas dan fungsional. Dengan model dak, rumah ini dapat menggunakan rooftopnya sebagai area santai dan cukup menambahkan tangga minimalis sebagai akses menuju rooftop untuk menikmati waktu senggang bersama keluarga atau hanya sekedar melihat view sekitar dengan lebih bebas.


Desain kamar mandi


Beralih ke bagian terakhir yang akan diulas pada desain rumah ini, terdapat kamar mandi dengan ukuran yang cukup luas. Interiornya didominasi warna putih namun tetap memiliki motif yang menarik pada lantai dan dindingnya. Pada lantai kamar mandi menggunakan pola hexagonal sedangkan pada bagian dindingnya menggunakan pola bata yang minimalis namun kekinian. Kamar mandi ini juga dipisahkan dengan bilik kecil antara toilet dan area mandinya.




Itulah 7 Ide Menempatkan Tanaman di Tiap Sudut Rumah - Inspirasi Rumah Masa Kini. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : tataruangrumah

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.