7+ Tips Penataan Dapur, Aman, dan More Saving!

 Desainrumahpedia.com - Dapur yang rapi dan bersih tentunya impian banyak orang. Namun, yang banyak dipermasalahkan ialah dapur berukuran kecil tentunya membuat anda harus menggunakan banyak trik. Seperti meminimalisir penggunaan furnitur, harus pintar dalam melakukan penataan, dan sebagainya. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai 7+ Tips Penataan Dapur, Aman, dan More Saving!


Rak Piring Gantung di Atas Wastafel

Instagram/fi_tari

Memiliki meja dapur yang kecil, anda dapat membuat penyimpanan piring dan alat dapur lainnya pada kabinet. Namun, anda juga dapat memasang rak piring di atas wastafel untuk tempat alat dapur yang selesai di cuci. Gantung rak piring ini agar lebih efisien dan tentunya lebih menghemat tempat.


Toples Untuk Bumbu Masak dan Tempat Penyimpanan Beras

Instagram/fitiaevi

Manfaatkan toples sebagai wadah bumbu dapur anda. Kemudian, letakkan toples bumbu dapur tersebut pada rak agar dapur tampak rapi dan bersih. Selain itu, anda dapat menggunakan wadah atau dispenser beras sebagai tempat beras. Sehingga hal ini dapat memberikan kesan yang rapi dan bersih pada dapur mungil anda.


Rak Ambalan Untuk Bumbu Dapur

Instagram/hesti.novitadewi

Apabila anda memiliki dapur yang berukuran mungil, tentunya harus melakukan penataan yang tepat dan cerdas. Dengan memasang kabinet tentunya membuat dapur lebih rapi karena tidak ada barang yang berserakan. Namun, anda dapat memasang rak ambalan sebagai tambahan tempat penyimpanan.


Tempat Penyimpanan Kabinet Untuk Dapur Rapi

Instagram/its.shareenaz

Adanya kabinet di dapur tentunya membuat anda dapat memiliki area yang rapi dan tidak berantakan. Anda dapat membuat kabinet sebagai tempat penyimpanan peralatan dapur maupun bumbu dapur. Tak lupa dekorasi area dapur ini dengan memasang lampu tambahan di bawah kabinet.


Buat Kulkas Rapi dengan Wadah Penyimpanan

Instagram/kazuhirodimas

Tak perlu heran jika setelah dapur rapi, anda mesti dipusingkan dengan kulkas yang berantakan. Untuk itu, lakukan penataan pada kulkas agar kulkas tetap rapi. Dengan memanfaatkan toples atau wadah kedap udara sebagai tempat penyimpanan makanan atau bumbu dapur. Kemudian, buat penataan yang bagus di kulkas agar seluruh makanan atau bumbu dapur yang dimasukkan wadah muat.


Tempat Penyimpanan dengan Rak Terbuka dan Rak Putar

Instagram/orchidliavera

Jika anda tidak memasang kabinet, anda dapat membuat rak terbuka di atas meja dapur. Hal ini digunakan sebagai tempat penyimpanan bumbu maupun alat dapur. Selain itu, untuk bumbu yang dimasukkan ke dalam toples, dapat anda letakkan pada rak putar yang diletakkan di meja dapur. Sehingga membuat dapur lebih rapi dan nyaman dipandang.


Penataan yang Rapi pada Bumbu Dapur di Rak Kabinet Dapur

Instagram/orchidliavera

Selain rak sebagai tempat penyimpanan alat dan bumbu dapur, anda dapat mengelompokkan bumbu maupun alat dapur ini berdasarkan jenis ataupun fungsinya. Sehingga dapat membuat dapur lebih rapi dan tentunya lebih efisien ketika memasak.


Itulah 7+ Tips Penataan Dapur, Aman, dan More Saving! yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.