Biar Masak Makin Seru, Intip 7 Desain Dapur Untuk Rumah Mungilmu


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah berukuran minimalis, tentunya akan berimbas pada ukuran setiap ruangan didalamnya. Salah satu ruangan tersebut adalah dapur. Tetapi sekarang bukan lagi menjadi sebuah masalah lagi bagi anda, meski dengan ukuran yang mungil, anda akan tetap bisa memiliki dapur yang fungsional. Dapur merupakan jantung dari sebuah rumah, tidak hanya digunakan untuk memasak, tetapi juga menjadi sarana tempat berkumpul bersama keluarga.
Dengan ukuran ruang yang terbatas, anda bisa memaksimalkan penataan dan pemilihan furnitur pada dapur. Nah untuk menambah referensi anda, kami akan membagikan ulasan biar masak makin seru, intip 7 desain dapur untuk rumah mungilmu yang bisa anda jadikan sebagai referensi!



1. Desain dapur minimalis dibawah tangga


@diahayuws

Punya ruang tersisa dibawah tangga? Daripada dibiarkan kosong tidak digunakan, anda bahkan bisa merancang menjadi sebuah ruangan yang fungsional. Nah, salah satunya adalah dapur minimalis. Inspirasi dapur dibawah tangga diatas dapat anda coba terapkan desainnya di rumah. Untuk menghindari kesan gelap, hampir seluruh interior tampil elegan dengan nuansa warna netral.
Dominasi warna putih dan sentuhan abu-abu pada kabinet dapur membuat tampilan ruangan yang lebih modern. Selain terhindar dari kesan gelap, dipastikan dapur  ukuran 2x2 meter ini juga mendapatkan sistem sirkulasi udara karena dilengkapi jendela yang langsung mengarah ke area luar hunian.

2. Desain dapur mungil tema ungu

@dapurmungil

Pemilihan tema interior ternyata bisa menentukan atmosfer ruangan. Nah, bagi anda ungu lovers, inspirasi dapur dengan tema nuansa ungu yang satu ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Warna ungu sendiri identik dengan kesan elegan dan mewah. Sehingga akan membuat desain dapur terlihat lebih menawan.
Meja dapur cor dengan model letter L terlihat fungsional berada di ruangan yang sempit. Tidak hanya dinding yang bertema ungu, anda bisa memadukan dengan furnitur dan aksesoris serba ungu lainnya untuk tampilan yang lebih memikat.


3. Desain dapur yang menyatu dengan ruang makan 

@heslinadachi

Menggabungkan kedua ruangan akan membantu anda untuk menghemat ruangan. Ide merancang dapur yang menyatu dengan ruang makan sudah sering diterapkan di rumah dengan ukuran yang terbatas. Karena kedua ruangan memiliki fungsi yang berkaitan, tentunya menggabungkannya bukan menjadi sebuah masalah yang berarti.
Kitchen set dengan model linier yang menyisakan banyak ruang disampingnya, bisa anda manfaatkan untuk mendesain ruang makan yang minimalis.

4. Desain dapur sempit memanjang


@house_of_malikha

Seberapa pun ruang yang anda miliki, anda tetap bisa merancang dapur yang fungsional. Sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia, desain dapur dengan ukuran 3x1 meter terlihat elegan dengan dominasi interior bernuansa earhty tone yang tenang. 
Bagian dinding, meja dapur, hingga keramik lantai dibuat dengan nuansa beige yang cantik. Sedangkan dari segi estetika,  anda bisa menambahkan dekorasi tanaman hijau untuk mempercantik tampilan ruangan.

5. Inspirasi dapur kuning yang ceria

@atamshouse

Ingin menghadirkan atmosfer dapur yang lebih ceria? Tema interior serba kuning mungkin bisa anda pertimbangkan. Desain dapur dengan kabinet one line terlihat cerah dengan nuansa kuning, anda bisa memadukan dengan warna netral lainnya agar tampilan interior tetap elegan dan tidak berlebihan.
Atmosfer interior nuansa kuning akan membuat mood anda menjadi lebih baik ketika memasak atau sekedar berkumpul bersama keluarga.

6. Desain dapur dengan mini bar ala cafe

@rumah.bg

Ciptakan desain dapur minimalis ala cafe denga fasilitas mini bar yang fungsional. Desain dapur dibuat dengan tema modern industrialis bernuansa abu-abu yang elegan. Beberapa furnitur yang ramah lingkungan lainnya seperti kayu juga membawa atmosfer ruangan yang lebih homey.
Meja bar bisa anda manfaatkan sebagai meja tambahan saat memasak, sekaligus sebagai meja makan yang fungsional. Sangat hemat ruang bukan?


7. Desain dapur bergaya minimalis modern

@famu.home

Inspirasi dapur yang terakhir didominasi dengan konsep gaya interior minimalis modern. Hal tersebut terlihat dari dominasi interior bernuansa monokrom dan beberapa sentuhan kayu yang hangat. Kabinet dapur dengan bentuk one line tidak membutuhkan ruangan yang luas, sehingga cocok digunakan untuk rumah minimalis dengan ukuran lahan yang terbatas.
Sedangkan bagian dinding backsplash dirancang dengan keramik bernuansa putih agar mudah dibersihkan dan dapur pun terlihat lebih bersih dan rapi.

Itulah beberapa ulasan dapur untuk rumah mungil yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.