7 Inspirasi Rumah Minimalis Modern 1 Lantai yang Lagi Trend


Desainrumahpedia.com -- Inspirasi rumah bergaya minimalis modern merupakan salah satu desain rumah terpopuler yang banyak diminati banyak kalangan. Rumah minimalis sendiri identik dengan desain yang simple dan lebih mengutamakan kegunaan. Gaya interior yang simple juga sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki hunian dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Penataan yang rapi dan penempatkan furnitur yang sesuai menjadi salah satu kunci agar rumah tetap nyaman dan cozy.
Rumah minimalis 1 lantai juga direkomendasikan bagi anda yang baru menikah atau sebuah keluarga kecil yang bahagia, Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi rumah minimalis modern 1 lanta yang lagi trend khusus untuk anda yang sedang mencari referensi untuk membangun sebuah impian! 

1. Desain teras dengan taman minimalis


Meski dengan ukuran yang tidak terlalu luas, anda tetap bisa mengkreasikan desain teras depan rumah agar tampil menarik. Salah satunya dengan menghadirkan sebuah taman minimalis yang cantik. Teras depan merupakan bagian terluar yang tentunya akan sering dilihat oleh banyak orang. Merancag teras rumah minimalis dengan tampilan yang menawan akan memberikan impresi yang baik bagi seseorang.

Desain taman dibuat menarik dengan kombinasi jalan setapak yang estetik. Bagian sela-sela batuan alam dipadukan dengan rumput sintetis yang elegan. Landscape taman berukuran mungil ini juga dibuat dengan porsi yang pas. Sehingga tampilan rumah akan terlihat semakin indah.


2. Ruang tamu dengan sentuhan abu-abu


Beralih masuk kedalam hunian, ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan kita adalah ruang tamu. Sesuai dengan konsep rumah minimalis, bagian interior terlihat dipenuhi dengan sentuhan palet warna abu-abu dan putih yang terlihat menyatu. Warna abu-abu sendiri identik dengan suasana rumah yang lebih tenang dan menenangkan. Sedangkan putih merupakan warna penyeimbang yang menawan.
Sebuah sofa dengan cover abu-abu menjadi pemeran utama atau focal point untuk ruang tamu. Anda bisa menyelaraskan dengan warna karpet dibawah coffee table agar interior semakin harmonis.

3. Desain ruang tamu sekaligus ruang keluarga



Punya ukuran lahan yang terbatas? Anda bisa menerapkan beberapa tips untuk merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Salah satunya dengan menggabungkan kedua fungsi ruangan antara ruang tamu dan ruang keluarga atau biasa disebut sebagai ruang TV. Anda bisa melihat contohnya pada ruangan diatas.
Tidak banyak dekorasi yang digunakan, di bagian sisi kiri yang merapat pada dinding terdapat sebuah rak dan TV yang fungsional. Untuk menciptakan atmosfer ruangan yang lebih cozy, anda bisa memadukan interior dengan flooring vinyl dengan motif kayu yang hangat.

4. Desain ruang TV yang fungsional


Belum beralih keruangan lainnya, kali ini kita akan membahas detail ruang TV yang menyatu dengan ruang tamu. Penggunaan furnitur kabinet atau rak fungsional bukan berarti anda harus meletakkan TV diatas meja. Anda bisa memvariasikan TV yang menempel pada dinding, hal ini juga sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki anak yang masih kecil, agar tetap aman.
Sedangkan sebuah rak terbuka bisa anda gunakan untuk menyimpan beberapa elektronik lainnya Jangan lupa untuk memadukan dengan sebuah rak atau keranjang rotan agar tertata lebih rapi.

5. Ruang makan mungil


Untuk mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia, anda bisa menggunakan konsep open plan. Antara ruang tamu dan ruang makan dibuat berdampingan tanpa sebuah sekat untuk menghadirkan tampilan interior yang lebih luas.
Sedangkan untuk furnitur ruang makan sendiri dipilih dengan model yang fungsional dan multifungsi. Meja makan dilengkapi dengan kabinet yang bisa anda gunakan untuk menyimpan beberapa perlengkapan yang lainnya.


6. Kamar tidur minimalis yang rapi


Ukuran ruangan yang sempit bukan lagi menjadi sebuah masalah, apabila anda merancang desain interior dengan penataan yang rapi. Kamar tidur merupakan salah satu ruangan dengan privasi yang tinggi, desain yang menawan akan membuat anda semakin betah berada didalamnya.
Masih menggunakan interior dengan dominasi warna-warna netral seperti putih, anda bisa menghidupkan suasana kamar tidur dengan memadukan sprei bernuansa lilac yang cantik.

7. Kamar mandi dengan cermin

 

Penggunaan dekorasi cermin sudah sejak lama digunakan untuk menghadirkan refleksi ruangan sempit terasa lebih luas. Tidak terkecuali pada kamar mandi dengan ukuran 1,5x1,5 diatas, bagian interior bernuansa putih terlihat indah dengan kombinasi dekorasi cermin dengan frame oval yang elegan.
Sedangkan berkebalikan dari dinding, keramik lantai justru dipilih dengan nuansa gelap yang membuat tampilan ruangan semakin elegan dan menawan.

Itulah beberapa inspirasi rumah modern yang khusus dipersiapkan untuk anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @ajengcitra

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.