7 Ide Desain Rumah 2 Lantai dengan Interior yang Kekinian, Simpel Namun Elegan

 

Desainrumahpedia.com -- Siapa yang tak mengidamkan rumah 2 lantai sebagai rumah idaman? Tentu saja banyak orang yang menginginkannya menjadi rumah pribadi karena memiliki fasilitas lengkap dengan ukuran ruangan yang tentunya lebih lega dibandingkan dengan rumah 1 lantai dengan ukuran lahan bangunan yang sama. Apakah anda tertarik untuk membangun rumah 2 lantai, untuk inspirasi interior yang bisa anda tiru, simak ulasan berikut mengenai 7 Ide Desain Rumah 2 Lantai dengan Interior yang Kekinian, Simpel Namun Elegan.
 
 
 
 
 Desain fasad rumah
Tampilan fasad rumah ini memiliki tampilan minimalis menggunakan paduan warna putih dan warna coklat yang seolah menyatu menghasilkan tampilan yang natural. Kesan terbuka juga tampil pada bagian pagar yang memiliki rangka besi utama dengan susunan vertikal yang kemudian dipadukan dengan wood plank dengan pola acak namun tetap tampil rapi. Tak hanya pada bagian pagar saja, kesan terbuka dengan penghawaan sempurna juga tampak pada penggunaan bata roster yang digunakan pada dinding lantai 2 rumah ini.


Desain ruang tamu
 

 
Memanfaatkan ruang yang ada, ruang tamu yang dimiliki oleh rumah ini tampak minimalis dan tak menghabiskan banyak tempat. Keberadaannya tepat dibalik pintu utama yang saat membuka pintu akan memberikan pesona keindahan yang seolah terkonsep dengan baik. Ruangan ini memiliki kombinasi warna putih dan navy yang sama-sama memiliki peran pada masing-masing bagiannya. Kesan unik juga tampak pada dindingnya yang menggunakan wall panel dengan dimensi yang membuat siapapun yang melihatnya akan tertuju padanya.
 
 
 
Desain ruang keluarga

Beralih ke ruang keluarga, desainnya dibuat dengan memaksimalkan area bawah tangga. Pada area yang kecil ini tetap terasa nyaman dengan tambahan sofa dan karpet bulu yang membuat pemilik dapat menikmati santai sambil duduk maupun rebahan. Agar tak memakan banyak tempat, penempatan televisinya dibuat menjorok masuk tepat berada di bawah anak tangga yang kemudian diiringi dengan storage yang fungsional di sekitarnya.
 
 
 
Desain ruang makan
 
 
Meskipun seringkali diabaikan keberadaannya, namun menghadirkan ruang makan untuk keluarga merupakan hal yang penting sebagai sarana untuk menciptkana keluarga yang intim dan harmonis. Perbincangan tak penting yang dilakukan saat makan bersama menjadi rutunitas yang harus dilestarikan agar tetap menjaga komunikasi bersama keluarga. Oleh karena itu, desain cantik yang dibuat pada ruang makan ini menjadi salah satu alasan untuk tak meninggalkan waktu makan bersama keluarga. Kursi dan meja yang tertata rapi tampil minimalis namun dekorasi lampu gantungnya menjadi salah satu objek yang meningkatkan tampilan interiornya. Serta tambahan pigura yang memantul bak cermin menjadi pelengkap ruangan agar tampil luas dan variatif.




Desain kamar tidur

 
Desain kamar tidur yang dimiliki oleh rumah ini tampil elegan dan tak banyak menggunakan furnitur di dalamnya sehingga menjadikannya memiliki kesan luas dan nyaman. Penataan ranjang yang berada di tengah menjadikan space di sekitarnya dapat difungsikan dengan baik seperti menambahkan side table ataupun rak yang dapat digunakan sebagai storage yang fungsional. Kesan menarik juga dihadirkan pada bagian dinding headboardnya yang memiliki pila segitiga dengan sentuhan gold yang memantulkan area di depannya.




Desain dapur dan taman indoor

Keberadaannya tepat didepan ruang makan, area ini tampil terbuka dengan atap skylight yang memaksimalkan kesan outdoor pada areanya. Area ini disebut area belakang yang mana di dalamnya dimanfaatkan sebagai tempat santai berupa taman hijau yang segar yang kemudian tampak berdampingan dengan dapur. Dapur belakang ini memiliki area yang lebih terbuka sehingga memaksimalkan penghawaan agar tak terasa pengap akibat asap berbagai aroma masakan yang sedang berlangsung di dapur. Tak hanya itu, dengan adanya taman di dekat dapur, akan memberikan view menarik yang membuat ibu tak bosan saat beraktivitas di dapur.


Area cuci jemur

 

Area terakhir yang tak ketinggalan dari rumah ini adalah area cuci jemur. Areanya yang luas dimanfaatkan dengan penataan yang maksimal sehingga menjadikannya tampak rapi dan membuat perasaan senang saat beaktivitas di dalamnya. Selain mesin cuci yang berjajar rapi, area ini juga tak melupakan tempat jemurannya dengan menghadirkan atap skylight agar jemuran kering dengan cepat dan tak khawatir saat musim hujan sekalipun.



Itulah 7 Ide Desain Rumah 2 Lantai dengan Interior yang Kekinian, Simpel Namun Elegan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : arie_rieyanthie

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.