7 Inspirasi Dapur Minimalis Kekinian Modern

 

Desainrumahpedia.com -- Dapur merupakan jantung sebuah rumah, karena tidak hanya difungsikan sebagai tempat untuk memasak. Seiring berjalannya waktu dapur juga menjadi sarana tempat berkumpul bersama keluarga. Tidak heran karena memiliki fungsi yang esensial dan menjadi salah satu ruangan yang paling sering digunakan saat di rumah, anda perlu merancang dapur semenarik mungkin. Desain dapur yang rapi dengan tampilan keren akan mengubah mood memasak menjadi lebih baik. 

Ide dapur minimalis masih menjadi gaya terfavorit karena identik dengan desain simple tapi tetap menawan. Jika anda sedang mencari inspirasi dapur, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi dapur minimalis kekinian modern yang bisa anda jadikan pedoman. 


1. Dapur minimalis serba putih modern

@casanaleandra

Inspirasi dapur minimalis pertama didesain apik dengan interior serba putih yang elegan. Dominasi warna putih tidak pernah gagal membuat tampilan ruangan sempit terasa lebih luas, apalagi dapur ini dilengkapi dengan kitchen set model letter L yang terlihat fungsional berada di ruangan sempit. 

Pemilik memadukan material granit bernuans hitam pada top table. Selain menambah nilai estetika, material granit juga sangat mudah untuk dibersihkan. Dengan begitu noda cipratan saat memasak bisa anda bersihkan secara mudah dengan kain basah.

2. Dapur minimalis dengan tema ungu

@rumahmungill


Pemilihan warna tema interior dapur merupakan salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan. Warna favorit akan membuat aktivitas didalamnya terasa lebih menyenangkan. Bagi anda purple lovers, Inspirasi dapur yang satu ini dapat anda contoh di rumah.
Tidak hanya warna ungu, anda bisa memadukan dengan nuansa putih untuk tampilan dapur semakin indah dan menawan. Lanjutkan dengan menggunakan pernak-pernik dekorasi serba ungu yang menarik.

3. Dapur cantik dengan sentuhan hijau

@hasanahhayatul

Ingin menghadirkan desain dapur terlihat lebih fresh? Inspirasi dapur dengan tema hijau dapat anda coba terapkan. Pemilik memilih interior dinding dengan nuansa hijau lime yang menyegarkan. Warna hijau memang identik dengan warna alam yang asri dan menawan.

Kali ini dapur dengan ukuan 2x2 meter dilengkapi kitchen set dengan model U shape terlihat nyaman. Sehingga anda pun bisa lebih leluasa bergerak ketika memasak. 


4. Inspirasi dapur dengan kitchen set letter L

@ekha.nabila


Ukuran dapur yang sempit bukan lagi menjadi sebuah hambatan untuk menghadirkan desain dapur yang cantik. Ada banyak cara untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas, salah satunya dengan membuat layout dapur berbentuk letter L. Anda bisa memanfaatkan sudut ruangan untuk membuatnya. Dapur dengan meja dapur cor dan kabinet merah muda ini tampil menggemaskan. Meski dengan ukuran 1x1 meter, tapi ruangan tetap nyaman dengan penataan dan pemilihan konsep interior yang rapi.

5. Dapur minimalis dan ruang makan dalam satu ruangan

@dapurimpiankoe


Satu lagi solusi yang bisa anda gunakan untuk menyiasati rumah mungil adalah dengan menerapkan konsep open plan. Dengan menyatukan dapur dan ruang makan dalam satu ruangan yang sama akan membantu anda menghemat ruang. Selain itu fungsi kedua ruangan juga saling berkaitan, tentu bukan menjadi sebuah masalah jika digabungkan.
Contoh inspirasi dapur minimalis dan ruang makan diatas dibuat dengan desain yang kekinian dengan sentuhan abu-abu dan warna netral lainnya. Sehingga atmosfer ruangan pun terasa lebih homey.

6. Dapur minimalis dengan mini bar

@arttika

Tampilan dapur minimalis akan terlihat lebih modern kekian dengan mini bar. Fasilitas mini bar selain dapat anda gunakan sebagai tempat makan dan bercengkerama bersama keluarga, juga dapat anda gunakan untuk memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia.
Agar tampilan ruangan terlihat lebih menarik, tidak hanya lampu utama, anda bisa menambahkan hanging lamp dengan model yang mewah untuk memperindah tampilan ruangan.

7. Desain dapur kekinian konsep tropical

@camperenik_home

Inspirasi dapur minimalis yang terakhir mengusung konsep tropical yang mengasyikan. Dekorasi serba hijau dan beberapa tanaman hias bisa anda gunakan untuk membuat tampilan dapur semakin menarik. Meja dapur dibuat dengan model one line, dengan sebuah lemari yang diletakkan berhadapan yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan. Dekorasi dapur dengan warna dasar putih dan aksen hijau berhasil membuat tampilan ruangan lebih hidup.

Itulah 7 inspirasi dapur minimalis kekinan modern yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.