7 Ide Taman Belakang Minimalis Yang Bisa Kamu Coba

 

Desainrumahpedia.com -- Punya area sisa di halaman belakang? Apabila seringkali teras atau halaman belakang seringkali dibiarkan kosong atau sekedar tempat jemuran, mulai sekarang anda dapat menyulapnya menjadi sebuah taman belakang minimalis. Keberadaan taman di rumah memang dapat menjadikan tampilan rumah terasa lebih sejuk, selain itu taman yang dirancang indah akan membuat tampilan rumah lebih menawan.

Dengan taman di rumah memang menghadirkan banyak keuntungan bagi pemilik hunian. Area ini juga dapat anda rancang menjadi spot bersantai dan berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan. Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com telah merangkum 7 ide taman belakang minimalis yang bisa kamu coba di rumah!


1. Ide taman belakang modern ala cafe

@adhouse.id

Kondisi pandemi seperti saat ini memaksa anda untuk lebih sering berada di rumah. Nah untuk membuat anda semakin betah berada di rumah, anda bisa memulainya dengan merancang taman belakang yang cantik. Mengusung konsep modern ala kafe kekinian terlihat dari paduan kombinasi lighting yang menawan.
Pencahayaan dipilih dengan warna cahaya warm white yang membuat suasana taman lebih hangat dan cozy. Karena menyesuaikan bentuk lahan yang terbatas, penataan tanaman juga diposisikan berada di bagian tepi dinding. Pesona lidah mertua dan kaktus akan siap menemani santai sore anda bersama keluarga.

2. Ide taman kering di lahan yang sempit

@ayu_tonmewwen

Seringkali keterbatasan lahan yang tersedia menjadi sebuah hambatan untuk memiliki taman yang cantik. Nah ternyata ada banyak cara untuk menyiasati ukuran lahan yang sempit, ide taman belakang yang kedua tampil menawan dengan konsep taman kering yang simple. Kelebihan taman kering memiliki perawatan yang lebih mudah, cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman.
Hamparan rumput hijau digunakan untuk melapisi permukaan taman untuk mendapatkan kesan tampilan lebih luas. Sedangkan untuk bagian edging dibuat rapi dengan kombinasi batuan koral yang membuat tampilan taman lebih natural.


3. Ide taman belakang ala tempat liburan

@homebyjlo

Halaman belakang rumah merupakan tempat terbaik untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Karena letaknya yang berada di belakang hunian, dipastikan mendapat privasi yang lebih, sehingga aktivitas pun akan berjalan lebih lancar tanpa adanya sebuah gangguan yang berarti.
Desain taman belakang dibuat menawan dengan fasilitas payung ala pantai, beberapa kursi camping akan siap menemani anda quality time bersama keluarga.



4. Desain taman belakang dengan kolam yang cantik

@desaintamanrumah

Keberadaan elemen air di dalam rumah dapat membuat hunian lebih segar dan nyaman. Nah anda bisa mewujudkannya dengan menghadirkan kolam ikan yang menawan. Suara gemericik air yang berasal dari air mancur kolam dapat membuat pikiran terasa lebih tenang. Karena ukuran lahan yang sempit, anda bisa memosisikan kolam berada di sudut halaman. Dengan begitu area sisanya dapat anda gunakan sebagai landscape taman yang cantik.
Hampir seluruh taman menggunakan material yang ramah lingkungan sehingga tampilan taman pun terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam.

5. Kolam renang di halaman belakang

@desaintamanrumah

Jika anda memiliki lahan yang cukup luas di halaman belakang, anda bisa merancang taman sekaligus kolam renang yang menyegarkan. Desain kolam renang dibuat simple dengan model kotak yang dapat membuat ilusi halaman lebih luas.
Dibuat dengan dengan fasilitas lengkap, di sudut halaman terdapat gazebo yang bisa anda gunakan untuk duduk-duduk menikmati kesegaran air.

6. Ide taman belakang yang romantis

@darling.here.and.there

Penggunaan lighting yang menawan merupakan salah satu alternatif cara untuk membuat suasana taman lebih romantis. Anda bisa mencoba menggunakan rangkaian lampu dengan cahaya temaram yang akan membuat taman lebih indah.
Selain karpet, anda bisa membuat taman belakang lebih berwarna dengan kombinasi bean bag yang nyaman. Warna-warni bean bag akan membuat hari anda lebih menyenangkan.

7. Desain taman belakang yang asri

@aliayasmin28

Cukup dengan menghadirkan banyak tanaman hijau anda akan memiliki taman belakang yang begitu sejuk. Area taman belakang juga tampil lebih cantik dengan penataan landscape yang menarik. Pada bagian tengah taman dilengkapi dengan jalan setapak yang menuju ke arah dapur terbuka, selain memudahkan anda, tampilan halaman belakang pun lebih bervariasi.
Letakkan sebuah kursi rotan sebagai tempat santai yang menyenangkan. Dengan begitu halaman belakang anda pun terlihat lebih cantik dan menawan.

Itulah ketujuh ide taman belakang minimalis yang bisa kamu coba. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.