Desain Rumah Modern 8,5 x 10 Meter dengan Atap Limasan Idaman Keluarga Masa Kini

 

Desainrumahpedia.com -- Ketika anda akan membangun sebuah rumah, terdapat banyak hal yang perlu anda persiapkan, salah satunya denah rumah. Kali ini hadir dengan membawa inspirasi desain rumah idaman keluarga masa kini yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Kami akan membagikan review ulasan dari arsitek milik Noman_desanrumah yang merancang desain rumah modern yang penuh kenyamanan.

Inspirasi desain rumah modern berikut ini dilengkapi dengan kapasitas dua kamar tidur yang cocok untuk sebuah keluarga kecil atau anda pasangan yang baru menikah. Desain rumah ukuran 8,5 x 10 meter ini dirancang khusus dengan banyak bukaan sehingga mengahdirkan kesan ruangan yang lebih lega dan sejuk,

Yuk lihat detail review lengkapnya pada Desain rumah modern 8,8x10 meter dengan atap limasan idaman keluarga yang dapat anda anda jadikan sebagai referensi!


Desain Fasad Rumah


Desain fasad rumah yang berdiri diatas lahan 8,5 x 10 meter ini tampil menarik dengan desain eksterior atap limasan kombinasi yang elegan. Sedangkan secara keseluruhan eksterior dinding dipenuhi dengan nuansa kayu yang membawa suasana rumah lebih homey. Bagian Atap teras rumah terlihat kokoh dengan dua pilar kotak nuansa batu alam yang mewah. 
Meski tidak memiliki lahan halaman depan yang luas, rumah ini tetap terasa lega dengan dominasi warna-warna netral, seperti abu-abu, putih dan hingga cokelat alami dari material kayu.

Struktur Atap Rumah Modern 8,5 x 10 meter


Struktur atap rumah modern ini tampil menarik dengan atap limasan kombinasi yang elegan. Desain atap limasan didesain khusus dengan ukuran lebih besar dibandingkan bangunan untuk tampilan rumah lebih modern. Desain rumah dengan atap limasan termasuk salah satu model atap terfavorit karena memang hadir dengan segala kelebihannya. Mulai dari pemasangan yang lebih praktis, atap limas dapat melingdungi rumah secara menyeluruh dari panas dan guyuran hujan. Dan yang terpenting memiliki desain yang lebih menarik yang dapat menambah nilai estetika hunian.


Tata letak ruangan di dalam rumah

Mulai masuk kedalam hunian, desain rumah modern ini dibuat dengan penataan interior rapi dan terorganisir. Layaknya hunian yang nyaman, rumah ini terbagi dalam beberapa zona. Dibagian depan terdapat ruang tamu, disampingnya terdapat kamar tidur.
Lebih masuk kedalam ruangan, terdapat ruang keluarga yang didesain khusus berhadapan langsung dengan taman samping rumah. Sedangkan didekatnya ada kamar mandi, dan ruang paling belakang terdapat dapur yang nyaman.

Desain interior rumah dengan banyak bukaan


Desain rumah modern dengan ukuran 8,5 x 10 meter ini mengusung konsep banyak bukaan atau dilengapi dengan banyak jendela. Sehingga memungkinkan seluruh ruangan mendapatkan pencahayaan dan sistem sirkulasi udara didalam ruangan akan berjalan lebih lancar.
Kedua kamar tidur dilengkapi dengan jendela yang langsung menuju keluar rumah, sehingga dipastikan ruangan akan jauh dari kesan pengap. Sedangkan ruang keluarga juga dilengkapi dengan akses pintu samping yang terhubung langsung ke arah taman samping. Cantik bukan?


Denah rumah ukuran 8,5 x 10 meter



Denah rumah modern ukuran 8,5 x 10 meter ini terdiri dari teras dengan ukuran 3x1 meter, space kosong teras dapat anda jadikan sebagai taman minimalis yang cantik.  Masuk kedalam hunian, ada ruang tamu ukuan 3,5x3 meter, 2 kamar tidur dengan ukuran yang sama, ruang keluarga 3,5x3 meter, kamar mandi 2x2 meter. Dan terakhir ada dapur yang menyatu dengan ruang makan 3,5x4 meter.

Itulah ulasan lengkap desain rumah modern 8,5 x 10 meter dengan atap limasan idaman keluarga masa kini yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Kami selalu mendoakan semoga anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman, saudaran atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.