Inspirasi Rumah Luas 65 Meter Persegi Tampil Chic dan Menawan

 Desainrumahpedia.com - Tak peduli berapapun ukuran rumah yang dimiliki, jika anda dapat mendekorasinya dengan tepat, maka rumah akan tampil cantik dan menawan. Seperti pada rumah minimalis dengan luas 65 meter persegi ini yang di dekorasi dengan nuansa Scandinavian tampak chic dan dapat ditiru. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai Inspirasi Rumah Luas 65 Meter Persegi Tampil Chic dan Menawan. Yuk mari simak!


Minimalisir Penggunaan Barang

Salah satu faktor yang memengaruhi rumah tampak sumpek ialah dengan adanya banyak barang yang ada di dalam rumah. Untuk itu, perlu meminimalisir penggunaan barang agar rumah tidak sempit dan tentunya terasa lebih lega. Dengan ruang tamu yang dibuat terbuka, anda dapat meletakkan sofa dan meja serta meja kabinet yang fungsional. Gunakan warna perabot yang senada dengan desain interior untuk ruangan tampil lebih matching dan menyenangkan.


Dekorasi Ruangan Agar Tampil Lebih Menawan

Kemudian, anda dapat memberikan dekorasi area ruang tamu dengan memberi hiasan berupa lukisan, macrame, tanaman dan sebagainya. Namun, anda perlu memperhatikan hiasan apa yang cocok untuk diletakkan pada ruang tamu mungil dan tidak memberikan kesan sumpek. Seperti hiasan yang digantung pada dinding misalnya. Dan juga tanaman yang diletakkan di atas meja atau di sudut ruang tamu untuk ruangan yang lebih segar dan hidup.


Sekat Pembatas yang Fungsional Untuk Memaksimalkan Ruang

Untuk ruang tamu yang dibuat terbuka, anda dapat menambahkan penyekat untuk kesan privasi. Gunakan penyekat yang fleksibel dan fungsional agar lebih efisien. Seperti penyekat yang dapat digunakan sebagai tempat untuk meletakkan TV, tempat penyimpanan, atau juga sebagai meja kecil untuk meletakkan hiasan. 


Beri Warna Terang Untuk Ruangan Tampak Luas

Penggunaan warna terang pada ruangan kecil dapat memberikan efek luas dan bersih. Begitupun dengan area santai atau ruang keluarga yang berukuran mungil ini yang juga menggunakan warna putih. Buat desain ruangan tampil apik dan eye-catching dengan memberikan warna senada pada perabot yang diletakkan. Seperti warna krem atau kayu agar ruangan tetap chic dan nyaman.


Buat Dapur Terbuka Agar Tidak Terasa Sumpek

Selain berada di dalam ruangan, anda dapat membuat dapur diletakkan di area luar ruangan. Tentunya hal ini dapat memberikan suasana dapur terhindar dari kesan sempit. Gunakan material kayu dan warna putih pada dapur agar suasana dapur lebih natural dan nyaman. Anda juga dapat menempatkan meja makan di dekat dapur agar lebih efisien dan memudahkan anda ketika ingin menyajikan makanan.


Manfaatkan Area Belakang Untuk Lebih Fungsional

Selain area teras belakang digunakan untuk dapur dan ruang makan, anda dapat membuat halaman belakang diisi dengan taman atau area jemuran. Dengan laundry dan jemuran berada di halaman belakang, anda juga dapat membuat taman minimalis untuk memberikan suasana segar pada dapur. Anda dapat menyisakan lahan di halaman belakang ini untuk digunakan sebagai area santai seperti berjemur, tempat bermain anak, dan sebagainya.


Itulah Inspirasi Rumah Luas 65 Meter Persegi Tampil Chic dan Menawan yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.