Contoh Desain Rumah Dengan Lebar 5 Meter. Tampil Menawan dan Rapi

 Desainrumahpedia.com - Meskipun berukuran 5 x 10 meter, anda dapat mendesain dan dekorasi rumah untuk tampilan yang apik dan ciamik. Apalagi dengan interior rumah yang menggunakan warna putih terang atau krem netral dapat memberikan ilusi luas dan besar pada rumah. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai Contoh Desain Rumah Dengan Lebar 5 Meter. Tampil Menawan dan Rapi. Yuk mari simak!


Area Masuk Rumah Dengan Plafon Up Ceiling

Setelah melewati pintu masuk depan rumah, anda akan menemui ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Dengan TV yang dipasang pada dinding, anda dapat menempatkan sofa di seberangnya. 

Selain itu, jika anda menginginkan untuk menampilkan dekorasi, anda dapat membuat tempat penyimpanan di samping TV, sehingga dapat menghemat tempat pada rumah berukuran 5 x 10 meter ini. 

Dekorasi bagian plafon ruang tamu/keluarga ini dengan plafon up ceiling. Tak lupa buat tampilan yang estetik dengan memasang hidden lamp agar tampil apik dan rapi.


Dapur Terbuka Dengan Area Ruang Makan

Sedangkan di belakang sofa ruang tamu/keluarga ini, anda dapat menempatkan meja makan. Sehingga dengan konsep terbuka, membuat rumah tampak luas. Anda juga dapat menempatkan dapur di samping meja makan untuk lebih efisien. 

Gunakan warna putih pada kitchen set di dapur. Beri tambahan lampu pada area dapur dan meja makan untuk memaksimalkan pencahayaan agar tidak terkesan suram.


Kamar Tidur Utama Dengan Balkon

Desain rumah 5 x 10 meter ini menggunakan material kayu, baik itu pada lantai, dinding maupun perabot. Hal ini dapat memberikan kesan alami pada rumah dan juga dapat memberikan suasana yang menenangkan pada penghuninya. Untuk kamar utama, anda dapat membuat balkon agar memiliki spot untuk relaks. Pasang pintu kaca geser sebagai penghubung antara kamar tidur dan balkon.


Buat Ilusi Luas Dengan Kaca Pada Dinding Kamar Tidur

Meskipun memiliki lebar yang kecil, anda dapat mendekorasi kamar tidur dengan memasang kaca yang menempel pada dinding di kamar tidur. Hal ini tentunya dapat memberikan ilusi luas pada kamar tidur. Tak lupa beri hidden lamp pada plafon up ceiling untuk memberikan pencahayaan yang apik pada kamar tidur utama.


Manfaatkan Bawah Tangga Untuk Ruang Kerja

Tangga yang menghubungkan lantai bawah ke atas, dapat anda manfaatkan dengan membuat storage pada undakannya. Sedangkan untuk bagian bawah tangga yang kosong, juga dapat anda manfaatkan sebagai area ruang kerja. Atau anda dapat memasang lemari buku untuk membuat perpustakaan mini di bawah tangga.


Kamar Tidur Anak Dengan Meja Belajar

Buat kamar anak memiliki desain yang ceria. Dengan jendela yang lebar pada kamar tidur, membuat pencahayaan lebih maksimal pada kamar anak ini. Selain itu, anda dapat menempatkan meja belajar di samping tempat tidur.

Buat pembatas yang mana pembatas ini memiliki fungsi yang efisien. Anda dapat membuat pembatas ini sebagai tempat untuk menyimpan barang dan ornamen hiasan.


Itulah Contoh Desain Rumah Dengan Lebar 5 Meter. Tampil Menawan dan Rapi yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.