7 Contoh Desain Teras Dengan Aneka Tanaman

 

Desainrumahpedia.com -- Ingin menciptakan desain teras terlihat lebih cantik dan menyegarkan? Mendesain teras rumah untuk tampil cantik sebenarnya tidak terlalu sulit, beberapa elemen utama yang tidak boleh anda lewatkan kehadirannya adalah tanaman hias. Keberadaan tanaman di rumah memang terbukti menjadikan keseluruhan hunian terasa sejuk dan asri.

Warna-warni tanaman hias dapat membuat suasana taman rumah yang lebih menarik dan dapat menarik perhatian bagi yang melihantnya. Berbagai jenis tanaman dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan hunian. Untuk membantu anda dalam merancang desain teras mari simak terlebih dahulu 7 contoh desain teras dengan aneka tanaman yang dapat anda jadikan sebagai referensi!


1. Desain teras type 36 nuansa hijau toska

@rumahtristan

Inspirasi teras dengan aneka tanaman pertama tampil menawan dengan sentuhan hijau toska. Teras rumah type 36 identik dengan ukuran yang terbatas tapi tetap menarik berkat kehadiran tanaman hias yang cantik.
Selain diletakkan diantara akses jalan masuk menuju hunian, anda dapat memanfatakan bebeapa rak tanaman untuk membantu menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Dengan begitu teras rumah dengan ukuran 2x2 meter pun terlihat rapi dan terorganisir. Sebuah karpet berbentuk monstera juga melengkapi area teras, yang dapat anda gunakan sebagai tempat bersantai yang tenang.

2. Desain teras minimalis dengan tanaman gantung

@desaintamanrumah

Jika anda berfikir ukuran teras yang mungil identik dengan desain yang biasa-biasa saja. Tentu saja hal tersebut tidak benar. Anda bahkan tetap dapat berkreasi untuk membuat desain teras minimalis agar tampil lebih menarik.
Nah anda dapat mencoba mendekorasi teras dengan tanaman gantung yang cantik. Kehadiran tanaman gantung memberikan banyak manfaat untuk hunian, mulai dari memperindah tampilan hingga menciptakan suasana depan rumah terasa lebih sejuk.

3. Desain teras minimalis dengan tanaman

@vefriza

Contoh desain teras selanjutnya dibuat dengan dekorasi simple khas rumah bergaya minimalis. Tidak banyak elemen yang digunakan, selain kehadiran tanaman hias yang menggantung cantik pada kanopi rumah. 
Ada juga sepasang kursi dan coffee table yang akan menemani suasana bersantai anda dengan sebuah kopi yang hangat. Tentu aktivitas berkumpul bersama keluarga akan terasa lebih menyenangkan.

4. Desain teras elegan nuansa monokrom

@desaintamanrumah

Ingin menampilkan desain teras untuk tampil lebih elegan dan stylish? Anda dapat mencoba memadukan desain eksterior nuansa hitam dan putih. Kedua kombinasi warna ini selalu berhasil menjadikan keseluruhan tampilan teras terlihat lebih elegan.
Penataan tanaman hijau di teras juga terlihat rapi dan cantik. Tips bagi anda yang akan merancang teras dengan ukuran yang mungil, anda dapat memposisikan tanaman secara berkelompok di sudut teras. Dengan begitu space ruang lainnya dapat terasa lebih lega.

5. Desain teras dengan kolam yang menyegarkan

@evita_laz

Keberadaan elemen air memang terbukti dapat menjadikan keseluruhan hunian terasa lebih sejuk dan terasa menyegarkan. Desain kolam ikan juga dibuat dengan sederhana berbentuk kotak tanpa sebuah lekukan untuk menghadirkan kesan yang lebih luas pada teras.
Selain dekorasi tanaman yang memperindah tampilan, disekeliling kolam terdapat lantai yang dilapisi dengan vinyl yang dapat membuat suasana ruangan terasa lebih homey. Desain pintu juga dibuat dengan material kaca transparan sehingga suasana sejuk taman dapat anda nikmati secara langsung di dalam ruangan.

6. Desain teras gaya vintage dengan aneka tanaman

@asrisiti.farmhouse

Mengusung konsep rumah farm house, inspirasi teras pun dibuat cantik dengan berbagai aneka tanaman hias yang cantik. Jika sebelumnya kebanyakan menggunakan nuansa warna tanaman hijau, kali ini tampil lebih ceria dengan kehadiran bunga Petunia yang cantik.
Beberapa furnitur nuansa kayu, seperti ayunan juga memperkuat kesan vintage yang menawan. 

7. Desain teras dengan tanaman yang sejuk

@windi_wijaya

Deretan tanaman hias terlihat memenuhi area teras rumah untuk tampil yang lebih memukau. Berbagai jenis tanaman hias yang merambat menambah tampilan teras terlihat lebih asri dan esetetik. Meski berukuran mungil, tapi teras terlihat sangat menarik perhatan dengan tanaman di kedua sisi kanan dan kiri teras.
Tips terakhir, anda dapat menggunakan bentuk dan warna pot yang sama untuk menonjolkan kesan tampilan ruangan yang lebih elegan.

Itulah ketujuh contoh desain teras dengan aneka tanaman yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat anda jadikan sebagai referensi untuk menciptakan teras yang lebih menawan.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.