Desain Rumah 2 Lantai yang Asri dengan Balkon yang Multifungsi, Lengkap dengan Denah

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah 2 lantai kian diminati berbagai kalangan karena kian naiknya harga tanah, sehingga membangun rumah 2 lantai menjadi salah satu solusi untuk menciptakan hunian yang nyaman dan komplit di lahan terbatas. Tak hanya itu, rumah 2 lantai juga dirasa memiliki tampilan yang elegan dan bernilai jual tinggi, sehingga desain rumah berlantai 2 menjadi idaman banyak orang. Rumah dengan 2 lantai pada umumnya memiliki balkon yang digunakan untuk bersantai, namun pemanfaatan balkon sebenarnya dapat menyesuaikan keinginan serta kebutuhan pemiliknya. Berikut ini merupakan Desain Rumah 2 Lantai yang Asri dengan Balkon yang Multifungsi, Lengkap dengan Denah.

 

 

 

Tampak Fasad Rumah


Desain rumah 2 lantai ini memiliki tampilan minimalis yang tak banyak menggunakan detail di dalamnya. Kombinasi cat yang dipadukan dengan tone yang tetap serasi menjadi andalan untuk menciptakan kesan cerah dan tak membosankan. Senada dengan tampilan minimalis, desain pagar yang digunakan pada rumah ini menggunakan model simple dengan besi putih yang disusun vertikal yang dilapisi dengan penutup yang memiliki tampilan blurry, model geser pada pagar semakin menjadikan kesan minimalis yang tak memakan banyak tempat.



Ruang Tamu dengan Wallpaper Dinding

Ruang tamu dengan lebar yang terbatas ini memilih areanya didesain memanjang dilengkapi sofa panjang dan satu sofa single berwarna putih polos untuk menyeimbangkan tampilan ruang tamu yang memiliki wallpaper dinding variatif. Penggunaan wallpaper dinding dengan motif timbul ini memiliki warna gold yang dapat memberikan kesan mewah pada ruangan. Tambahan rak dan bufet pada ruang tamu ini dapat menjadi fungsi yang membantu tampilan ringkas nan rapi.



Area Lantai 2 yang Memanjang

Sama halnya dengan area lantai satu yang memanjang, area lantai 2 ini juga memiliki ukuran yang sama dengan void yang cukup terbuka diantara tangga dan area lantai 2. Dekorasi pada dinding polos lebih dimaksimalkan dengan keberadaan pigura yang disusun menyerupai pohon, sedangkan pada area dinding yang lain menggunakan wallpaper yang serupa dengan lantai 1. Beralih ke area plafon, rumah ini menggunakan model up ceiling dengan lis yang cantik. Untuk melengkapi tampilan plafon, penggunaan lampu gantung menjadi pilihan yang tepat.



Dapur yang Luas dengan Konsep Open Plan

Ruangan selanjutnya yang memiliki area cukup luas ini menggunakan konsep open plan yang mana dapur terintegrasi langsung dengan meja makan. Penggunaan model dapur leter L yang ditempatkan pada sudut ruangan. Untuk menambah kesan elegan, penggunaan LED strip pada backsplash menjadi opsi yang bisa anda terapkan. Berbeda dengan area lantai 2 yang menggunakan model plafon up ceiling, pada area dapur ini menggunakan model atap datar dengan downlight serta lampu gantung bergaya minimalis yang elegan.


 

Balkon Cantik yang Multifungsi


Berbicara mengenai rumah 2 lantai tak lengkap rasanya bila tak membahas balkon di dalamnya. Balkon menjadi salah satu area andalan yang dimiliki oleh rumah berlantai dua. Pada desain rumah yang satu ini, penggunaan balkon dengan ukuran luas sebagai area yang multifungsi semakin menambah lengkap suatu hunian. Tak hanya sebagai area santai yang dilengkapi dengan kursi dan taman, balkon ini juga digunakan sebagai mini playground yang tentunya sangat disukai si kecil.

 


Denah dan Ukuran Lengkap


Memiliki ukuran 7 x 15 meter, rumah 2 lantai ini memiliki ruangan yang cukup lengkap di dalamnya. Untuk detail ukuran dan denah lebih lengkap bisa anda cermati pada denah yang tertera diatas.


 


 

Itulah Desain Rumah 2 Lantai yang Asri dengan Balkon yang Multifungsi, Lengkap dengan Denah yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Hafidza
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : desiana_candra


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.