Inilah Model Teras Untuk Lantai 1 Yang Banyak Di Cari!

 Desainrumahpedia.com - Rumah yang memiliki teras tentunya dapat mendatangkan banyak manfaat bagi penghuninya. Selain digunakan sebagai area santai, anda dapat memanfaatkan teras sebagai area untuk penghijauan, atau dijadikan sebagai ruang tamu luar. Letak dari teras rumah sendiri tidak harus berada di depan rumah, anda dapat membuat teras berada di samping atau bahkan di belakang rumah. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai Model Teras Untuk Lantai 1 Yang Banyak Di Cari! Yuk mari simak!


Teras Tradisional Dengan Gaya Ala Jawa

Instagram/dekorasirumahjawa

Memiliki tampilan eksterior bata ekspos, anda dapat membuat teras pada rumah bergaya tradisional ini tampil apik dan stylish. Dengan lantai yang dilapisi keramik bermotif apik, anda dapat meletakkan furnitur di teras depan ini. Gunakan furnitur yang memiliki desain dan model apik untuk mendukung kesan tradisional dan klasik di teras. Tak lupa dekorasi teras sederhana ini dengan tanaman agar suasana tampil lebih fresh dan menyenangkan.


Teras di Belakang Rumah Dengan Atap Transparan

Instagram/dekorasiterasrumah

Teras yang terletak di belakang rumah ini tampil apik dengan desain warna putih yang mendominasi. Teras yang bersandingan dengan halaman belakang, membuat suasana lebih sejuk dan menyegarkan. Anda dapat memasang kanopi di teras belakang ini jika tidak ingin halaman becek karena hujan. Gunakan atap transparan dari material kaca yang kokoh. Kemudian, buat kerangka atap dari material metal dan diberi warna putih. Dengan desain yang ada di teras belakang ini membuat area tampak stunning dan tentunya nyaman digunakan untuk bersantai..


Teras Terbuka Bersandingan Dengan Taman Mini

Instagram/dekorhalaman

Berada di area belakang rumah, teras yang memiliki ukuran minimalis ini tampak apik dan rapi dengan penataan yang tepat. Dengan dinding tembok sebagai pembatas, anda dapat membuat taman mini dekat pagar untuk suasana lebih fresh dan menyenangkan. Dengan lantai yang dibuat semen cor, anda dapat meletakkan perabot sebagai dudukan. Tambahkan bantal di kursi agar anda lebih nyaman saat bersantai dan menikmati suasana.


Teras Depan Tampak Apik Terdapat Tanaman yang Indah

Instagram/maysarah25_81

Tampilan pintu masuk yang memiliki desain geometris ini membuat eksterior rumah terlihat stylish. Dengan tampilan eksterior mengenakan warna terang, anda dapat mendekorasi teras dengan meletakkan tanaman dalam pot. Agar tampil lebih rapi, gunakan rak tanaman dengan bentuk rak A-line misalnya. Begitupun dengan pot yang mana sebagai media tanaman, dapat anda buat senada pada model maupun warnanya.


Teras Minimalis Dengan Nuansa Alami

Instagram/mimihazna_real

Kesan alami tampak terasa pada teras di depan rumah ini. Selain dinding eksterior rumah menggunakan lempengan batuan alam, anda dapat mendekorasi eksterior dengan warna putih. Lapisi lantai pada teras dengan rumput sintetis untuk kesan natural. Letakkan perabot dengan warna putih cerah agar memiliki kesan yang apik dan stunning. Tak lupa dekorasi sekitar area dudukan ini dengan tanaman, baik itu diletakkan di rak tanaman atau di lantai.


Teras Sederhana Dengan Tembok Semen Ekspos

Instagram/rumahkecil_ega

Memiliki lebar 1 meter, teras pada rumah ini mengenakan desain yang sederhana namun tetap tampil apik. Dibatasi tembok dengan semen ekspos, anda dapat menata tanaman dalam pot di sekitar dinding tembok ini. Untuk tampilan lebih rapi, letakkan tanaman di rak tanaman. Kemudian, anda dapat meletakkan bangku atau kursi sebagai area dudukan di dekat pintu masuk.


Tampak Soft dan Rapi Pada Teras Taman

Instagram/rumahpinkyira

Eksterior rumah ini memiliki desain yang apik dan tampak soft. Dengan mengenakan warna putih dan soft pink, anda dapat membuat area teras di depan rumah ini memiliki nuansa yang menyegarkan. Lakukan penataan yang apik pada tanaman di teras ini. anda dapat meletakkan tanaman dalam pot pada rak tanaman, digantung, ataupun di letakkan di lantai. Beri sentuhan batuan alam agar kesan alami lebih terasa.


Itulah Model Teras Untuk Lantai 1 Yang Banyak Di Cari! yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.