7 Ide Desain Dapur Minimalis, Sederhana Tapi Keren!

 Desainrumahpedia.com - Desain minimalis pada rumah semakin digandrungi karena desainnya yang sederhana namun tetap ciamik. Begitupun dengan dapur yang dapat dibuat dengan konsep minimalis. Dapur dengan konsep minimalis sendiri dinilai praktis dan dapat menambah kenyamanan bagi anda jika sedang beraktivitas. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Ide Desain Dapur Minimalis, Sederhana Tapi Keren! Yuk mari simak!


Dapur Letter L Dengan Tirai Pada Kolong Meja

Instagram/dapurasik

Memiliki ukuran 1.5 x 2 meter, anda dapat membuat area ini menjadi dapur yang cantik dan nyaman. Dengan lantai yang dilapisi keramik bermotif kayu, membuat tampilan dapur tampak hangat dan nyaman. Dengan dapur yang memiliki meja letter L, anda dapat memasang tirai bermotif pada kolong meja dapur ini. Kemudian, lapisi dinding dengan keramik bermotif agar dapat mudah membersihkan ketika terkena cipratan air atau minyak.


Dapur Bentuk Memanjang Dengan Warna Putih dan Material Kayu

Instagram/designrumah.indo

Dapur yang memiliki bentuk memanjang dan dekat dengan jendela, membuat ruangan tampak nyaman. Desain interior pada dapur ini menggunakan warna putih agar dapat menampilkan kesan ruangan tampak lebih luas dan bersih. Lapisi meja kitchen set dengan kayu untuk tampilan lebih natural. Anda juga dapat memberikan dekorasi berupa tanaman agar dapur memiliki nuansa yang menyegarkan.


Dapur Pink Tampak Soft Dekat Jendela

Instagram/inspirasi_dapur_mak

Dapur yang berukuran kecil ini memiliki warna dasar putih yang kemudian dipadukan dengan warna pink lembut yang apik. Dengan kitchen set dibuat letter L, anda dapat memberikan warna putih dan soft pink. Begitupun dengan jendela di dapur, dapat anda pasangkan tirai yang memiliki warna soft pink. Dengan tampilan matching pada dapur, akan membuat anda nyaman dan semangat untuk memasak berbagai makanan enak.


Dapur Kecil Minimalis Dengan Nuansa Mint

Instagram/kikydian_ang

Memiliki lebar 1 meter, anda dapat membuat dapur memiliki desain yang apik. Perpaduan warna putih dan mint membuat dapur terasa lebih fresh. Lapisi dinding dapur ini dengan wall foam yang memiliki bentuk batu bata dan berwarna putih. Hal ini tentunya dapat melindungi dinding dapur agar tetap bersih dari cipratan minyak dan air. Dekorasi dinding dapur minimalis ini dengan tanaman dan rak penyimpanan agar tidak tampak kosong.


Dapur Kecil Monokrom Dengan Rak Penyimpanan

Instagram/najahamaliyati

Ukuran yang kecil membuat anda harus cerdas dalam melakukan penataan di dapur. Desain dapur ini sendiri menggunakan warna hitam putih atau lebih dikenali dengan monokrom. Lapisi lantai dengan karpet agar memiliki tampilan yang apik. Jika tidak memungkinkan untuk meletakkan lemari di dapur, anda dapat menaruh rak sebagai penyimpanan di dapur ini.


Tampil Minimalis Dengan Tanaman di Samping Kitchen Set

Instagram/ovieekaoru

Meja dapur yang dibuat cor ini memiliki lapisan keramik yang glossy dan apik. Pasang pintu untuk menutup kolong meja agar lebih rapi. Dengan dinding dapur yang dipasang keramik berbentuk persegi panjang, membuatnya tetap menjaga dinding agar lebih bersih. Dengan kabinet yang dibuat transparan, anda dapat memasang rak ambalan di sampingnya. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk meletakkan dekorasi berupa tanaman dan lain sebagainya.


Dapur Linear Dengan Warna Soft Pink yang Apik

Instagram/rumahcley

Dapur yang memiliki ukuran kecil dapat anda buat dengan konsep linear. Dengan meja dapur dan kitchen set memiliki warna soft pink, membuat tampilan dapur ini tampak apik dan nyaman. Lapisi dinding dapur dengan wall foam untuk tampilan yang cantik. Anda dapat menambahkan lampu di kitchen set ini sebagai tambahan pencahayaan. 


Itulah 7 Ide Desain Dapur Minimalis, Sederhana Tapi Keren! yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.