7 Inspirasi Rumah Impian yang Nggak Menguras Budget

 

Desainrumahpedia.com -- Apakah anda sedang mencari inspirasi rumah impian yang ngga menguras budget?  Desain rumah bergaya minimalis masih menjadi favorit di banyak kalangan, tidak terkecuali generasi millenial. Syarat rumah impian tidak harus memiliki lahan yang luas, bahkan dengan ukuran yang mungil akan tetap menawarkan kenyamanan bagi penghuni hunian. 

Gaya desain rumah minimalis masih populer dan identik dengan penerapan konsep less is more. Konsep interior ini lebih mengutamakan fungsi dan mulai mengurangi furnitur yang digunakan. Nah untuk lebih lengkapnya, Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi rumah impian yang nggas menguras budget yang jadikan sebagai inspirasi!

1. Fasad rumah minimalis dengan nuansa netral


Pemilihan tema warna pada fasad menjadi salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan, karena fasad rumah merupakan representasi dari keseluruhan desain rumah. Mengusng tema monokrom, tampilan fasad rumah impian  terlihat lebih estetik dan modern. Beberapa sentuhan material batu alam juga berhasil menjadikan keseluruhan tampilan rumah yang lebih natural dan menyatu dengan alam. Untuk jenis batu alam anda dapat memilih jens batu candi dengan warna hitam yang elegan.

2. Ruang tamu impian dengan nuansa earthy

Mulai masuk ke dalam rumah, ruang pertama adalah ruang tamu. Inspirasi interior ruang tamu ini masih mengusung konsep minimalis dengan pemilihan furnitur yang simple dan tidak banyak dekorasi. Cocok bagi anda yang menyukai desain yang sederhana tapi tetap mengutamakan kenyamanan. Dominasi furnitur ruangan ini sengaja dipilih dengan warna earthy yang dapat menjadikan atmosfer ruangan yang lebih tenang. Warna-warna earthy diantaranya adalah nuansa coklat dan kombinasi tema putih yang menawan.

3. Ruang keluarga konsep lesehan



Untuk mengatasi keterbatasan lahan dan meminimalisir budget, konsep ruang keluarga lesehan tanpa keberadaan sofa dapat menjadi ide terbaik yang dapat anda coba terapkan di rumah. Furnitur ruang keluarga ini juga diminimalisir, hal ini bertujuan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Anda dapat lebih fokus dalam pemilihan furnitur utama seperti meja TV dan karpet yang fungsional. Tips agar ruangan kecil lebih lega, anda dapat memilih gorden jendela dengan model tinggi seperti pada gambar. Selain cantik, ruangan pun terlihat lebih luas.

4. Ruang makan sederhana dengan dekorasi tanaman hijau


Desain ruang makan yang satu ini dibuat dengan desain sederhana dan dapat anda tiru dengan mudah di rumah. Tampilan desain ruang makan dengan interior bergaya minimalis akan terlihiat bersih dan rapi. Nah untuk menghidupkan ruangan, anda dapat menggunakan dekorasi tanaman hijau yang dapat mempercantik ruangan sekaligus menyegarkan mata. Jika tidak ingin terlalu ribet untuk merawat tanaman, pilihlah jenis tanaman dengan perawatan yang rendah seperti sirih gading atau Golden pothos yang cantik.

5. Desain dapur model L yang fungsional



Inspirasi desain dapur dengan meja dapur cor model L menjadi solusi terbaik untuk menyiasati keterbatasan ruangan yang tersedia. Kelebihan meja dapur cor sendiri akan lebih kokoh, dan tentunya nggak menguras budget. Desain dapur ukuran 1x1 meter ini juga tetap terasa lebih luas berkat penggunaan interior putih yang berhasil menjadikan keseluruhan ruangan tampil lebih lega. Untuk tampilan yang lebih cantik, anda dapat menambahkan tirai motif cantik yang dapat memperindah hunian.

6. Desain kamar tidur dengan konsep lesehan

Mengusung konsep lesehan, kamar tidur di rumah impian berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi di rumah. Pembatasan palet warna yang digunakan juga menjadikan tampilan ruangan yang lebih elegan. Tips untuk penataan kamar tidur berukuran kecil, anda dapat menempatkan kasur berada di dekat dinding. Dengan begitu space ruang tersisa dapat anda gunakan untuk meletakkan furnitur yang lainnya. 


7. Ruang kerja bergaya minimalis


Apakah anda memiliki sudut ruang yang tidak terpakai? Manfaatkan menjadi sebuah ruangan yang fungsional. Saat musim pandemi, seringkali anda pun diharuskan untuk work from home, sehingga ide memanfaatkan sudut ruangan menjadi ruang kerja minimalis dapat anda jadikan sebagai inspirasi di rumah. Tidak perlu rumit, anda dapat mendesainya dengan furnitur minimalis, untuk menghindari kesan ruangan yang terlihat penuh.

Itulah ketujuh inspirasi rumah impian yang nggak menguras budget yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Dapatkan informasi menarik tentang rumah lainnya, hanya di Desainrumahpedia.com.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @baitysharing

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.