Contoh Dapur Terbaru, Inspirasi Desain Dapur dengan Atap Terbuka

 

Desainrumahpedia.com -- Dapur menjadi salah satu ruangan yang wajib dimiliki bagi setiap hunian. Karena seiring berkembangnya waktu, dapur tidak hanya difungsikan sebagai tempat untuk memasak makanan. Anda bahkan dapat melakukan beragam aktivitas mulai dari makan bersama keluarga hingga berkumpul bersama tamu yang datang berkunjung. Oleh karena fungsinya yang esensial, anda pun harus mendesain dapur secantik dan senyaman mungkin.

Desain dapur dengan konsep terbuka saat ini sudah mulai banyak di terapkan di rumah bergaya minimalis. Selain lebih fungsional, dapur terbuka juga menjadi salah satu cara untuk menyiasati ruangan sempit agar tetap terlihat luas. Untuk membantu anda, berikut ini adalah contoh dapur terbaru, inspirasi desain dapur dengan atap terbuka yang dapat anda jadikan sebagai referensi di rumah!

Desain dapur dengan atap polikarbonat

Instagram.rumahnomnom


Inspirasi desain dapur terbuka pertama didesain apik dengan kombinasi atap transparan yang fungsional. Terdapat beberapa material atap transparan yang dapat anda pilih, nah untuk contoh dapur diatas mengunakan material polikarbonat yang memiliki visual bening seperti kaca transparan. 
Material atap polikarbonat juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya materialnya ramah lingkungan atau material ini dapat di daur ulang. Sedangkan untuk durabilitas, atap ini juga kuat dan tahan lama. Desain dapur konsep semi terbuka ini memiliki ukuran 3x3 meter tapi tetap terasa lega dengan pencahayaan alami dari atap transparan, dan kombinasi pintu kaca dan aluminium yang elegan.


Desain dapur semi terbuka bergaya minimalis

Instagram/dapurmungill

Inspirasi desain dapur yang kedua menjadi rekomendasi desain terbaik bagi anda yang menginginkan desain rumah bergaya minimalis. Dapur yang didesain khusus di dekat taman hijau ini tentu akan menghadirkan pengalaman memasak yang berbeda dari desain dapur yang biasanya. Meski berukuran mungil, namun dengan konsep dapur atap semi terbuka keseluruhan ruangan dapur tetap terlihat luas dan rapi. Kelebihan dari atap transparan lainnya adalah, beberapa tanaman hijau dibawahnya akan tetap tumbuh dengan subur.

Desain dapur dengan atap skylight

Instagram/camperenik_home

Ide desain dapur dengan atap transparan berikutnya didesain masih dengan ukuran yang mungil.  Meski berukuran kecil, ruangan ini tetap terhindar dari kesan pengap berkt pengunaan atap skylight. Atap skylight atau atap kaca memungkinkan sinar matahari masuk secara maksimal di dalam ruangan. Selain menjadikan area dapur cerah sepanjang hari, juga menjadikan suasana dapur yang lebih menyegarkan. Atap skylight juga dapat anda sesuaikan bentuk dan modelnya dengan kebutuhan rumah.

Desain dapur terbuka dengan sentuhan kayu

Instagram/dapurmungill

Ingin suasana dapur yang lebih homey dan menenangkan? Anda dapat mencoba menggunakan beberapa material yang ramah lingkungan seperti kayu yang memang tidak pernah gagal menjadikan tampilan interior lebih elegan. 

Nah anda dapat memiliki kabinet dapur, hingga rak dinding kayu untuk memberikan kesan hangat pada ruangan. Selain dapur, ruangan ini juga difungsikan sekaligus sebagai laundry room. Konsep open plan direkomendasikan bagi anda yang memiliki hunian mungil seperti type 36.

Desain dapur terbuka ala cafe

Instagram/aliayasmin_28

Ingin memiliki dapur dengan suasana cafe? Inspirasi desain dapur yang terakhir dapat anda coba terapkan desainnya di rumah. Kitchen set dengan model shape L terlihat fungsikan di ruang ukuran 2x3 meter. Di space yang kosong anda dapat membangun meja bar ala cafe kekinian dengan nuansa kayu yang cantik. Jangan lupa untuk memadukan dengan stool bar, sehingga area ini pun dapat anda gunakan berkumpul atau makan bersama keluarga. Dapur ini dibuat menghadap taman belakang sehingga, view taman yang sejuk dapat anda nikmati dari area ini.

Itulah beberapa contoh desain dapur terbaru dengan atap terbuka yang dapat menginspirasi anda. Semoga informasi diatas, dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk mendapatkan informasi tentang rumah menarik lainnya hanya di Desainrumahpedia.com. Terimakasih. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.