7 Konsep Desain Dapur Dekat Taman yang Sejuk

 Desainrumahpedia.com - Memiliki dapur yang nyaman memanglah impian semua orang, terutama bagi para bunda. Jika melihat dapur terlihat bersih, cantik, dan stylish, tentunya hal ini akan meningkatkan mood dalam memasak bukan? Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Konsep Desain Dapur Dekat Taman yang Sejuk yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Dapur Dekat Taman dengan Kerai Berwarna Putih yang Cantik

Instagram/aryhome_

Meskipun memiliki dapur yang berukuran kecil, anda dapat menyiasatinya dengan membuat dapur tampak stunning. Mengenakan meja dapur dan kitchen set dengan bentuk lurus, membuat anda memiliki area lapang pada dapur. Tentunya anda dapat memasang kabinet di atas meja dapur ini sebagai area tempat penyimpanan tambahan. 

Dapur yang berada dekat dengan taman, dapat diberi dekorasi kerai yang memiliki warna senada. Hal ini tentunya membuat dapur tampak stunning. Tak lupa beri juga tanaman hijau yang menyegarkan untuk dapur berukuran minimalis ini.


Desain Dapur Open Plan Cantik dengan Mini Bar Dekat Taman

Instagram/citraki

Desain ruang keluarga yang memiliki konsep open plan ini tampak cantik dan minimalis. Begitu pun dengan dapur yang dibuat open dengan area ruang keluarga dan taman. Anda dapat membuat dapur tampil minimalis dengan adanya kitchen set, sehingga hal ini akan membantu anda memiliki tempat penyimpanan tambahan dan membuat dapur tampak bersih. Adapun taman minimalis yang berada di sebelah dapur ini dapat memberikan udara yang sejuk dan menyegarkan.


Nuansa Abu-Abu Tampak Elegan dan Menenangkan

Instagram/fifit.fitrisari

Area dapur yang dibuat terbuka ini mengenakan warna abu-abu pada desain interiornya. Dengan meja dapur mengenakan konsep letter-L membuat dapur tampak lebih efisien. Perpaduan warna abu-abu yang dikenakan pada dapur ini dan taman yang hijau membuat suasana terasa lebih menenangkan dan tentunya terasa lebih segar. Tak lupa, anda dapat memberi dekorasi taman dengan bebatuan alam atau koral agar taman di dekat dapur ini tampil lebih cantik dan menyegarkan.


Desain Kuning dan Monokrom pada Dapur Dekat Taman

Instagram/nova_krisna

Nuansa ceria tampak pada dapur yang berukuran minimalis ini. Dengan desain dapur yang awalnya berwarna monokrom, tentunya akan membuat anda merasa bosan dan nuansa yang ditampilkan tampak dingin. Dengan adanya warna kuning tanpa menghilangkan kesan desain sebelumnya, membuat perpaduan tampil apik dan eye catching. Ditambah dengan area dapur ini yang dibuat dekat dengan taman minimalis membuat suasana pada dapur terasa lebih sejuk dan menyegarkan.


Dapur Terbuka di Sudut Rumah Dikelilingi dengan Taman yang Cantik

Instagram/pernak_pernikrumahku

Dapur yang dibuat di area kosong pada halaman belakang ini tampak apik dan menyenangkan. Dengan dapur yang diberi atap agar terhindar dari teriknya sinar matahari dan hujan. Kemudian, anda dapat membuat area sekitar dapur pada halaman belakang ini memiliki tampilan yang cantik dengan taman hijau yang sejuk dan menyegarkan. Juga anda dapat membangun jalan setapak sebagai dekorasi supaya suasana yang dihasilkan tampak lebih elegan dan berkelas.


Streamline Shape pada Dapur Basah Dekat dengan Taman Minimalis

Instagram/rumahtristan

Area yang sempit pada bagian rumah ini dapat anda manfaatkan sebagai dapur minimalis. Dengan dapur yang memiliki konsep memanjang, tampil apik dengan barang yang tidak terlalu banyak. Sehingga hal ini dapat membuat anda nyaman untuk memasak pada dapur yang kecil ini. Taman yang dibangun di samping dapur, dapat membuat suasana terasa lebih sejuk dan menyegarkan. Beri batuan kerikil atau koral agar terhindar dari genangan air.


Desain Cantik pada Dapur Letter L

Instagram/ulummunafita

Taman yang cantik dan segar ini mengenakan konsep vertikal. Selain dapat menghemat tempat, taman vertikal ini membuat anda mendapatkan kesejukan dan kesegaran sama seperti taman pada umumnya. Begitu pun dengan dapur yang berada di samping taman minimalis, udara dapur akan lebih menyenangkan karena terhindar dari pengap akibat aktivitas dapur yang sering bersinggungan dengan api.


Itulah 7 Konsep Desain Dapur Dekat Taman yang Sejuk yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.