7 Desain Interior Rumah Minimalis, Ruang Cuci Jemur Anti Hujan

 

Desainrumahpedia.com -- Musim penghujan akan tiba, sejumlah persiapan pun bisa anda lakukan untuk mengantisipasinya. Inspirasi interior rumah minimalis dengan fasilitas ruang cuci jemur anti hujan yang akan kita bahas kali ini bisa menjadi salah satu referensi anda. Dengan begitu, anda pun ketika menjemur tidak lagi takut ketika turun hujan. Inspirasi desain interior rumah bergaya minimalis ini meskipun berukuran tidak terlalu luas tapi menawarkan kenyamanan yang maksimal.

Berikut ini adalah 7 desain interior rumah minimalis dengan ruang cuci jemur anti hujan  yang bisa menginspirasi anda. Penasaran seperti apa desainnya? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!


1. Desain fasad rumah minimalis dengan eksterior biru

Fasad rumah menjadi hal pertama yang akan dilihat oleh seseorang, sehingga anda pun diharuskan untuk mendesain rumah secantik mungkin. Inspirasi desain fasad rumah dengan tipe rumah 36 berikut ini menggunakan nuansa soft blue yang menenangkan. 

Kombinasi pagar dinding dan sliding gate motif laser cutting juga menjadikan kesan hunian terlihat lebih mewah. Untuk pagar dinding di padukan dengan material roster untuk memungkinkan sirkulasi udara bisa berjalan lebih lancar. Motif dari material roster juga cukup beragam dan bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan untuk memperindah.

2. Desain interior dengan konsep open space 

Inspirasi desain interior rumah minimalis diats terlihat begitu lega dengan penerapan konsep open space. Konsep open space sering diterapkan di rumah dengan ukuran sempit agar terlihat lebih luas. Antara ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang kerja didesain tanpa sebuah penyekat atau dibiarkan menyatu dengan penataan yang apik. Di rekomendasikan bagi anda yang memiliki rumah bergaya minimalis.

3. Ruang tamu dengan interior bernuansa terang


Masih di area ruang tamu yang difungsikan sekaligus sebagai ruang keluarga. Meski dengan ukuran yang terbatas, anda tetap bisa mendesain ruang tamu dengan desain senyaman mungkin. Penataan interior yang terorganisir, juga memperlihatkan suasana ruangan yang lebih homey dan rapi. Untuk keseluruhan desain interior menggunakan nuansa interior bernuansa cerah untuk mendapatkan ilusi ruangan yang lebih luas.

4. Kamar tidur ukuran 3x3 meter dengan penataan yang rapi



Keseluruhan desain kamar tidur ini hanya berukuran 3x3 meter tetapi tetap terlihat fungsional dengan pemiihan furnitur yang sesuai. Untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas, anda bisa menggunakan sliding door yang tidak memerlukan banyak space ruang. Selain itu juga lebih praktis karena anda tinggal menggesernya saat akan membukanya. Sedangkan untuk furnitur lemari, anda bisa memilih dengan fitur kaca transparan yang akan merefleksikan ruangan terlihat lebih luas.


5. Kamar tidur anak tingkat dengan ukuran 2x3 meter


Inspirasi kamar tidur anak dengan ukuran 2x3 meter yang satu ini cocok untuk anda yang memiliki kapasitas ruangan yang tidak terlalu luas. Dengan kamar tidur model tingkat menjadi salah satu solusi untuk menghemat ruangan yang tersedia. Untuk desain tangga yang menuju bagian atas, anda bisa mendesainnya dengan fitur kabinet yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan yang tersedia. 


6. Dapur minimalis dengan mini bar


Mendesain dapur berukuran kecil dengan fasilitas mini bar mulai banyak diterapkan di rumah minimalis. Dapur yang dilengkapi dengan mini bar juga akan membuat keseluruhan tampilan dapur minimalis terlihat lebih modern.
Desain mini bar bisa anda fungsikan sekaligus sebagai meja makan yang fungsional. Anda cukup menambahkan kursi dengan model minimalis seperti pada gambar.

7. Ruang cuci jemur dengan atap transparan 


Apakah anda sering mengalami perasaan malas untuk mencuci? Inspirasi ruang cuci yang dibuat dekat dengan taman berikut ini bisa anda jadikan sebagai referensi. Taman indoor ini dibuat lengkap dengan model kolam ikan minimalis dengan dekorasi batuan koral didekatnya untuk memberikan kesan ruangan yang lebih natural.
Nah untuk desain ruang cuci jemur mengaplikasikan sebuah atap  transparan yang memungkinkan pencahayaan alami bisa masuk secara maksimal di dalam ruangan. Pakaian yang anda jemur pun dipastikan akan terbebas dari hujan yang turun.


Itulah ketujuh desain interior rumah minimalis dengan ruang cuci jemur anti hujan yang bisa menginspirasi anda. Terimakasih telah menyimak informasi sampai akhir, jangan lupa dapatkan desain interior dan eksterior lainnya hanya di Desainrumahpedia.com.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber    :  Instagram @yunitacandraverozio

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.