7 Ide Desain Kolam Ikan Kecil Di lahan Sempit Terbaru

 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki lahan sempit bukan lagi menjadi sebuah halangan untuk memiliki sebuah kolam ikan yang menyegarkan. Suara gemericik air yang berasal dari air kolam akan menjadikan suasana rumah yang lebih menenangkan. Tidak harus dengan ukuran lahan yang luas, anda bisa membangun kolam ikan lahan yang terbatas sekalipun. 

Beberapa contoh desain kolam ikan yang akan kita bahas kali ini bisa anda jadikan sebagai inspirasi dan solusi untuk rumah dengan ukuran kecil. Penasaran seperti apa saja desainnya? Yuk simak terlebih dahulu inspirasi 7 ide desain kolam ikan kecil di lahan sempit terbaru yang bisa anda contoh di rumah!

1. Desain kolam ikan dengan batu alam yang natural

@rumah minimalis art

Ciptkan atmosfer taman yang begitu sejuk dengan membangun sebuah kolam ikan  dengan material utama berupa batuan alam. Kolam ikan dengan kombinasi batu alam bisa menjadi ide yang menarik untuk menjadikan tampilan rumah lebih cantik. 

Desain kolam ikan dibuat dengan model persegi panjang dengan ukuran 1x0,5 meter yang dipercantik dengan fitur tiga air mancur. Keseluruhan dinding kolam dilapisi dengan batu alam bernuansa gelap yang menjadikan tampilan lebih elegan.


2. Desain kolam ikan dengan lighting yang indah

@tamanhalaman.id

Area taman rumah yang dilengkapi dengan desain kolam ikan akan menjadi spot favorit untuk bersantai. Model kolam ikan ini dibuat indah dengan kombinasi pencahayaan lampu strip, sehingga tampilannya akan semakin stand out saat malam hari. Jangan lupa letakkan beberapa kursi untuk bersantai untuk mendapatkan suasana ruangan yang lebih dramatis. Hadirkan juga beberapa tanaman hijau untuk suasana yang taman lebih asri.

3. Desain kolam ikan dengan kombinasi kaca transparan

@shaktibilqis

Bagi anda pencinta ikan, menikmati view warna-warni ikan yang menari di dalam kolam tentu menjadi kepuasan tersendiri. Nah anda bisa mewujudkannya dengan memasukan kombinasi material kaca transparan dibagian depan kolam. Sehingga pemandangan dari dalam kolam pun bisa terlihat lebih indah dari luar. Desain kolam ikan di desain sederhana dengan tampilan sederhana berbentuk kotak tanpa lekukan sehingga tidak memakan banyak space ruang yang tersedia. Jangan lupa letakkan beberapa dekorasi tanaman hijau disekelilingnya sebagai dekorasi.

4. Desain kolam ikan dalam rumah yang menyejukkan

@kamila haryanti

Menghadirkan desain kolam ikan dalam rumah dapat menjadikan suasana rumah yang lebih sejuk dan menyegarkan. Meski berukuran kecil, inspirasi kolam ini dibuat dengan model air mancur dibagian tengah sehingga membuat tampilan kolam ikan terlihat lebih indah. 

Sedangkan untuk bagian dinding kolam juga menarik untuk dibahas, perpaduan granit dan material batu alam jenis Palimanan dengan nuansa yang lebih terang turut melengkapi desain kolam ikan yang lebih sempurna.

5. Ide kolam ikan portable yang cantik

@rumahazkaa

Apabila anda memiliki space tersisa di area balkon, manfaatkan area ini untuk mendesain kolam ikan yang menyegarkan. Kolam ikan portable ini memiliki desain kombinasi material kayu yang elegan dibagian dinding luar. 

Sedangkan untuk detail sudut kolam juga terdapat air mancur dua level yang menambah suasana taman balkon yang lebih menyejukkan. Untuk tampilan yang lebih natural, anda bisa meletakkan beberapa batuan koral di dasar kolam seperti pada desain diatas.

6. Desain kolam ikan di depan rumah

@desain rumah pedia

Halaman depan rumah menjadi tempat terbaik untuk mendesain kolam ikan yang menyegarkan. Desain kolam ikan ini menjadi titik pusat taman karena letaknya yang berada di sudut taman. Masih menggunakan material utama berupa batuan alam yang memang tidak pernah gagal menjadikan keseluruhan rumah terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam. Sedangkan untuk desain taman, anda bisa menggunakan hamparan rumput hijau yang menyejukkan mata dan suasana taman.

7. Kolam ikan cantik dengan air mancur tiga level

@desain rumah pedia

Meski berukuran kecil, ide kolam ikan terakhir dibuat indah dengan fitur air mancur tiga level yang menyegarkan. Air mancur ini menghasilkan suara gemericik air yang menenangkan, sehingga area ini tentu akan menjadi tempat terbaik untuk bersantai hingga berkumpul bersama keluarga. Untuk menyiasati keterbatasan lahan, desain kolam didesai berada di sudut teras, sehingga space lainnya bisa anda gunakan untuk membangun taman yang cantik.

Itulah ketujuh desain kolam ikan kecil di lahan sempit terbaru yang bisa menginspirasi anda. Dari desain diatas, desain mana yang kira-kira anda sukai?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.