7 Desain Teras Belakang Rumah Dekat Dapur, Segarkan Suasana Memasak

 


Desainrumahpedia.com -- Bagi anda yang memiliki space lahan yang tersisa di area belakang rumah, bisa anda manfaatkan sebagai ruang yang fungsional. Inspirasi dapur outdoor menjadi salah salah satu konsep yang tengah populer dan banyak diterapkan pada rumah-rumah bergaya minimalis. Karena dapur semi outdoor lebih dianggap fungsional dan membuat space ruangan terasa lebih lega, sehingga suasana memasak anda terasa lebih menyenangkan.

Inspirasi dapur yang berada didekat teras belakang, bisa anda desain setengah terbuka atau semi outdoor dan juga terdapat variasi desain dapur yang lainnya. Nah agar anda tidak kebingungan, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7  desain teras belakang rumah dekat dapur, segarkan suasana memasak yang bisa anda terapkan dirumah.



Desain dapur dekat teras belakang yang asri

by : @hauz.of.momo

Inspirasi teras belakang yang berada didekat dapur pertama memiliki suasana yang asri dengan beragam tanaman hijau. Untuk menyiasati space ruangan dapur yang berukuran 2x2 meter, dapur ini mengaplikasikan sliding door dengan material kaca transparan untuk memberikan kesan tampak lebih lega. Kombinasikan dengan beberapa material alam seperti kayu untuk meja dapur dan juga kesan industrial yang menawan.
Ketika anda memasak pun akan disuguhi pemandangan taman minimalis pada teras belakang. Sehingga akan terasa lebih menyenangkan bukan?




Desain dapur terbuka disamping taman minimalis di teras belakang


by : @mellyputrie_

Konsep dapur semi terbuka berikutnya cocok bagi anda yang memiliki taman minimalis yang terletak di teras belakang. Dapur ini didesain fungsional dengan mini bar minimalis yang bisa anda manfaatkan sebagai ruang makan untuk membantu memaksimalkan space ruang. Tambahkan lampu dekoratif diatasnya sebagai pencahayaan ketika malam hari sekaligus untuk mempercantik tampilan.
Inspirasi dapur ini didominasi dengan nuansa putih yang membuat dapur terlihat lebih bersih dan tentunya terasa lebih lapang. Sentuhan warna pink juga menambah kesan feminim pada dapur anda.




Desain dapur dengan mini bar dekat teras belakang

by : @nevifajria

Desain dapur semi outdoor selanjutnya tampil dengan interior yang lebih modern. Inspirasi dapur ini memanfaatkan meja dapur dengan bentuk letter L, dimana pada sisi samping difungsikan sebagai mini bar yang fungsional. 
Karena letaknya yang menyatu dengan teras belakang tentunya suasana dapur ini terasa lebih asri. Teras belakang ini menggunakan atap transparan, sehingga cahaya matahari masih bebas masuk kedalam hunian.




Desain dapur semi outdoor dengan atap skylight


by : @rumahkakak_adik

Inspirasi dapur yang berada disamping teras belakang ini terlihat sangat homey dan tentunya fungisonal bukan? Area dapur dibiarkan terbuka tanpa penyekat ruangan, untuk menghadirkan atmosfer menyejukkan ketika anda memasak. Apalagi teras ini didesain dengan taman indoor yang cantik.
Teras belakang ini mengaplikasikan atap transparan skylight dengan material kaca transparan. Keunggulan atap skylight ini membuat ruangan dibawahnya terlihar lebih segar. Panas matahari juga tetap bisa masuk, sehingga area ini bisa anda fungsikan sebagai area menjemur pakaian.


Desain dapur semi outdoor dengan sentuhan material kayu


by : @rumanaadisya


Inspirasi teras belakang yang berdampingan dengan dapur berikut ini memiliki penampilan yang tidak kalah menarik dengan desain-desain sebelumnya. Masih mengusung konsep minimalis, dapur ini hadir dengan sentuhan kayu yang elegan. Memasukan unsur kayu pada hunian terbukti mampu menciptakan kesan elegan. 
Teras dan juga area dapur ini dibatasi dengan pintu yang berukuran cukup besar sehingga dapur anda akan terbebas dari kesan sumpek dan terasa lebih menyegarkan.



Desain dapur terbuka sederhana diteras belakang


by : @indahkhansamahendra

Konsep dapur minimalis sederhana yang menghadap taman di teras belakang ini didesain sederhana namun tetap nyaman. Meja dapur ini didesain elegan dengan keramik motif dengan nuansa hitam yang terlihat selaras dengan tirai dapur motif sarung bali.
Meski didesain sederhana dapur ini dikelilingi dengan banyak tanaman hias yang terlihat cantik. Desain teras belakan ini desain memanjang sesuai dengan space lahan yang tersedia.



Desain dapur dekat teras belakang dengan konsep vertikal garden


by : @indahkhansamahendra

Inspirasi taman yang terletak di teras belakang ini memiliki ukuran 0,8 x 2 meter. Nah untuk menyiasati lahan yang terbatas, taman ini mengaplikasikan konsep vertikal garden yang memiliki penampilan menyegarkan. Anda bisa memanfaatkan area dinding untuk membuat vertikal garden sederhana. Taman ini didesain terbuka tanpa atap, sehingga asap dan bau yang dihasilkan dari kegiatan memasak akan cepat ternetralisir. Sedangkan untuk dapur ini didesain menarik, dengan lampu panel LED yang bisa anda dapatkan di Ace hardware.


Nah itulah beberapa teras belakang dekat dapur yang bisa segarkan suasana memasak anda bersama keluarga. Setelah menyimak beberapa ulasan diatas, apakah anda tertarik mengaplikasikan konsep dapur terbuka? Tips sederhana yang bagi anda yang memiliki atau akan membuat dapur terbuka, anda harus memperhatikan kebersihan dapur agar tetap nyaman dan tentunya sehat.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Hafsah
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.