Tak Perlu Takut Kehujanan, Berikut 6 Desain Ruang Jemur Pakaian Dalam Ruangan

 


Desainrumahpedia.com -- Memiliki sebuah rumah berukuran mungil mengharuskan anda untuk menata ruangannya menjadi lebih efektif. Namun anda tidak perlu khawatir, justru anda bisa lebih kreatif dalam penataan rumah. Salah satu ruangan yang tidak boleh terlewat adalah ruang jemur pakaian. Apabila anda memiliki space lahan yang kosong yang tersisa, anda bisa memanfaatkannya sebagai area menjemur ideal di dalam rumah tanpa takut kehujanan. 

Terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum mendesain ruang jemur dalam rumah. Mulai dari penataan dan pencahayaan hingga tata letak jemuran yang tepat. Nah kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan ulasan tentang "tak perlu takut kehujanan, berikut 6 desain ruang jemur pakaian dalam ruangan yang bisa menjadi inspirasi bagi anda.


Desain ruang jemur dengan atap kaca double laminating

by : @hauzz_of_dyla

Inspirasi ruang jemur yang pertama tampil menawan dengan desain atap transparan. Ruang jemur ini didesain menyatu dengan laundry room, dengan total ukuran 6x2,5 meter. Sedangkan untuk are jemurah berukuran 2,5x3,5 meter selebihnya untuk ruang cuci dan juga sedikit area untuk ruang bersantai.

Ruang jemur pakaian ini mengaplikasikan desain jemur dengan material besi stainless steel 304 jadi lebih aman dan tahan karat, sedangkan untuk panjangnya 2,4 m dan lebar 1,4 m. Untuk atapnya mengaplikasikan kaca double laminating sehingga bisa full sinar matahari dari pagi sampai sore. Atap kaca ini juga menggunakan teralis supaya lebih menjaga keamanan.



Desain ruang jemur yang menyatu dengan laundry room

by : @desain rumah modern

Inspirasi ruang jemur ini didesain lebih fungsional yang menyatu denga area laundry. Ruang cuci jemur ini  didesain sederhana dengan penggunaan warna-warna netral yang membuat ruangan berukuran 1x2 meter ini terasa lebih lapang. Di sudut ruangan terdapat mesin cuci dan juga keranjang disampingnya untuk menempatkan pakaian kotor. 

Sedangkan untuk tempat jemur mengaplikasikan jemuran lipat yang menempel pada dinding untuk lebih menghemat space ruang. Anda juga tidak perlu takut jemuran anda tertimpa hujan karena mengaplikasikan atap skylight yang memungkinkan sinar matahari bisa masuk kedalam hunian secara maksimal.


Desain ruang jemur yang menyatu dengan laundry room dengan konsep tropical


by : @amrista_home18

Desain ruang jemur berikutnya masih didesain menyatu dengan laundry area karena dinilai lebih efektif dan efisien. Pencahayaan ruangan ini juga cukup bagus karena penggunaan atap kaca transparan dengan area jemur dibawahnya. Sehingga pakaian anda pun akan mengering lebih sempurna. Menambahkan dekorasi berupa tanaman hias diruangan ini juga memperkuat gaya tropical dan menambah suasana sejuk pada hunian.



Desain ruang jemur di belakang rumah

by : @desain rumah modern


Apabila anda memiliki area teras dibelakang rumah, manfaatkan sebagai ruang jemur seperti pada inspirasi diatas. Ruangan ini berukuran cukup minimalis yakni 1x1 meter namun tetap terasa nyaman dengan letaknya yang berada disamping taman indoor.  Desain taman ini dibuat sederhana dengan kombinasi tegel dan juga rumput sintetis untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih asri. Sehingga anda bisa bersantai dengan damai di taman ini sembari mencuci baju.



Desain ruang jemur fungsional all in one


by : @desain rumah modern

Inspirasi ruang jemur kali ini didesain fungsional dimana satu ruangan bisa all in one, yaitu mencuci, berolahraga, menjemur, hingga tempat bersantai yang nyaman. Disudut ruangan terdapat tempat menjemur pakaian, dan mesin cuci berada didekatnya, sehingga akan memudahkan mobilitas anda.
Anda bisa menambahkan batuan koral dibagian lantai area jemur sebagai dekorasi sekaligus menghindari dari lantai yang licin.



Desain ruang jemur berdampingan dengan ruang makan

by : @my.arfhome

Poin yang harus anda utamakan dalam mendesain ruang jemur di dalam rumah anda ketersediaan cahaya. Hal ini bertujuan agar ruangan ini tetap nyaman dan pakaian yang anda jemur cepat kering. Nah anda bisa mengaplikasikan atap transparan seperti pada desain berikut ini. Ruang jemur ini berukuran 2x2 meter namun tetap terasa lega dengan interior dinding yang mengaplikasikan batu bata ekspos dengan finishing warna terang. Sehingga tempat jemur minimalis anda akan tetap nyaman dan lebih terlihat bersih dengan dominasi warna putih.


Itulah beberapa desain ruang jemur pakaian dalam rumah yang bisa menginspirasi anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mendesain ruang jemur yang ideal untuk hunian minimalis.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Hafsah
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.