Sempit tapi nyaman? 6 Ide Dekor Untuk Kamar Tidur Kecil, Sungguh Cantik

 


Desainrumahpedia.com -- Memiliki kamar tidur dengan space ruang yang terbatas sering menjadi salah satu problem untuk mendesain dan mendekorasi kamar dengan tampilan yang menawan. Namun sebenarnya terdapat beberapa cara untuk menyiasati kamar tidur dengan space kecil agar tetap nyaman sekaligus memiliki penampilan yang menawan.

Dengan pemilihan furnitur dan juga tata letak yang tepat, anda akan memiliki kamar tidur yang homey. Nah sebagai referensi anda kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi ide dekor untuk kamar tidur kecil yang bisa anda terapkan dirumah. Yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Desain kamar tidur kecil minimalis yang homey

Bedroom by : @ayu_tonmewwen

Desain kamar tidur yang pertama memiliki tampilan dengan dominasi warna putih yang memberikan kesan lebih bersih dan juga terasa lebih lega. Selain terasa homey kamar tidur ini mengaplikasikan lantai vinyl untuk menciptakan suasana yang hangat pada ruangan. Penggunaan lantai vynil juga terlihat selaras dengan warna headboard.
Karena ukurannya yang minimalis, tidak terlalu banyak furnitur didalam kamar ini untuk menghindari kesan yang sesak. Lengkapi kamar tidur anda dengan selimut hangat untuk menambah kenyamanan sekaligus sebagai elemen dekorasi untuk mempercantik ruangan.


Desain kamar tidur kecil dengan nuansa pink yang menawan


Bedroom by : @ladymariska

Untuk menghilangkan kesan kaku pada bagian dinding, desain kamar tidur minimalis dengan nuansa warna pink mengaplikasikan wallpaper dengan motif yang cantik. Penggunaan tema pink memang menjadi salah satu pilihan warna favorit untuk digunakan pada tempat tidur untuk memberikan kesan yang nyaman dan juga menawan. Karena warna pink identik dengan suasana yang hangat dan aura kasih sayang yang kuat.
Untuk menyiasati space yang kecil, desain kamar tidur ini menggunakan lemari bulit in dengan desain yang sengaja dibuat tinggi sampai plafon yang memiliki tujuan untuk memaksimalkan space penyimpanan.  Gunakan desain lemari dengan kombinasi material kaca untuk membuat efek visual terasa lebih lapang.

Desain kamar tidur kecil dengan dekorasi tanaman yang menyejukkan



Bedroom by : @mymamipink

Untuk membuat tampilan kamar lebih estetik, tidak sulit sebenarnya. Anda bisa memanfaatkan dekorasi yang ada disekitar anda, misalnya dengan menghadirkan tanaman hijau di ruang kamar tidur.  Kehadiran tanaman hijau pada suatu ruangan dipercaya mampu memberikan banyak manfaat, salah satu memberikan suasana yang lebih sejuk. Dengan hanya melihatnya akan memberikan aura positif sehingga akan membuat hari-hari anda terasa lebih menyegarkan.
Seperti pada desain kamar diatas yang menempatkan tanaman sanseviera yang terkenal sebagai filter udara yang baik. Kamar ini didesain menarik dengan perpaduan warna hijau dan juga merah pada warna dinding yang dikombinasikan dengan walldecor yang cantik.



Desain kamar tidur kecil dengan gaya scandinavian


Bedroom by : @ovieekaoru

Mengaplikasikan material kayu pada suatu ruangan dipercaya mampu memberikan suasana yang hangat. Desain kamar tidur kecil didesain lengkap dengan kursi tambahan sebagai alternatif dekorai untuk mempercantik penampilan. Anda bisa memiliki desain kursi yang tanpa sandaran dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar kamar tidak terlalu penuh.
Tips agar kamar tidur kecil anda terlihat lebih luas, yaitu dengan mnegaplikasikan jendela yang berukuran besar. Semakin besar ukuran jendela makan semakin banyak cahaya masuk yang juga menambah estetika ruangan. Sebagai dekorasi. tambahan macrame diatas tempat tidur dengan desain yang menawan.


Desain kamar tidur kecil dengan nuansa warna biru yang elegan


Bedroom by : @rien_soer

Kamar tidur berikutnya mengusung gaya minimalis dengan desain yang sederhana namun tetap terasa nyaman. Apabila anda menginginkan desain tempat tidur dengan ukuran headboard yang cukup besar, anda bisa mengimbanginya dengan jendela yang besar untuk memberikan kesan yang lapang.
Kemudian anda bisa menambahkan gorden panjang dua lapis untuk mengatur banyaknya cahaya yang masuk dan juga kesan lebih privasi. Kamar tidur ini mengaplikasikan warna biru pada salah satu sisi dinding untuk menciptakan kesan visual ruangan agar terlihat lebih luas. Tambahkan hiasan cermin dengan frame rotan diatas headboard sebagai pemanis ruangan,


Desain kamar tidur kecil dengan lukisan yang menawan

Bedroom by : @rumahsriwedari

Apabila anda menyukai gaya yang lebih maskulin, desain kamar tidur yang satu ini bisa menjadi referensi bagi anda. Dinding backdrop mengaaplikasikan warna gelap yang dikombinasikan dengan warna putih pada sisi dinding lainnya untuk menambah kesan elegan dan juga terlihat lapang.'

Memasukan unsur seni pada suatu hunian mampu memberikan kesan yang estetik dan membuat tampilan lebih cantik. Sebagai dekorasi anda bisa menempatkan lukisan favorit anda seperti pada desain diatas. Letakkan standing lamp disudut ruangan sebagai pencahayaan dimalam hari sekaligus untuk tampilan kamar yang lebih menawan.

Nah itulah beberapa ide dekor untuk kamar tidur kecil yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa dekorasi kamar tidur diatas, manakah kira-kira yang paling cocok diaplikasikan pada ruangan anda? Semoga artikel diatas bisa membantu dan menjadi referensi bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.