7 Ide Rak Dapur Minimalis, Agar Dapur Lebih Rapi dan Tidak Sumpek

 


Desainrumahpedia.com -- Kriteria dapur ideal yaitu memiliki penampilan yang bersih dan juga tertata rapi. Dengan memanfaatkan desain rak dinding merupakan salah satu cara untuk membuat dapur lebih terorganisir dan juga membantu memaksimalkan space penyimpanan.

Selain itu ada juga bisa menggunakan rak dapur sebagai elemen dekoratif untuk mempercantik penampilan. Terdapat beragam model dan material rak dapur yang bisa anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Nah sebagai referensi kali ini, Desainrumahpedia.com akan memberikan beberapa ide rak dapur minimalis, agar dapur lebih rapi dan tidak sumpek. Agar tidak kebingungan, yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Desain rak dapur multifungsi yang elegan

Kitchen by : @amrista_home18

Desain dapur yang pertama kita bahas memiliki penampilan yang menawan dengan desainnya yang sederhana dan juga simple. Dapur ini mengaplikasikan rak dinding dengan model klasik modern dengan warna putih yang memberikan kesan mewah.
Rak ini berukuran tidak terlalu besar sehingga cocok diaplikasikan pada dinding dapur yang memuat cukup banyak space ruang. Rak ini didesain fungsional dengan kombinasi rak terbuka dan juga kabinet pada bagian atas. Sedangkan pada bagian bawah dimodifikasi untuk variasi rak gantung. Sangat fungsional bukan?



Desain rak ambalan dapur memanjang 


Kitchen by : @arirhams

Dapur berikutnya mengusung gaya scadinavian yang terlihat menawan dengan dominasi warna putih yang memberikan suasana lebih lega pada dapur minimalis anda. Penggunaan warna putih pada interior dapur menjadi favorit karena membuat kesan bersih pada dapur anda, selain itu juga mudah mengkombinasikannya dengan warna apapun.
Apabila anda memiliki space yang terbatas, desain dapur ini bisa anda jadikan referensi dengan penggunakan rak ambalan berbentuk memanjang yang tentunya muat banyak untuk space penyimpanan. Anda juga bisa menyesuaikan jumlah rak ambalan sesuai dengan kebutuhan.
 

Desain rak dapur terbuka serbaguna yang elegan

Kitchen by : @adindatiar4

Anda ingin memiliki dapur ala cafe-cafe kekinian? Desain dapur kali ini dengan memanfaatkan rak terbuka yang sangat fungsional ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Rak terbuka ini ditempatkan diatas area mini bar, yang bisa anda gunakan untuk menyimpan walldecor, dan juga toples camilan, kopi dan lain sebagainya.
Rak ini didesain sendiri oleh pemilik hunian dengan material besi hollow dengan finishing berwarna hitam elegan. Wiremesh dan kayu sebagai ambalannya sangat multifungsi dan membuat dapur anda bergaya dengan nuansa ala cafe.


Desain rak dapur menyatu dengan kitchen set

Kitchen by : @erra_irut

Dapur minimalis ini mengaplikasikan model rak dapur yang menyatu dengan kitchen set untuk membantu menghemat space ruangan. Rak terbuka ini didesain berada diatas wastafel untuk mempermudah anda dalam menyimpan setelah mencucinya. Sebagai dekorasi anda bisa menambahkan tanaman hias gantung untuk mempercantik penampilan.
Kitchen set ini tampil ceria dengan nuansa warna kuning yang membuat penampilan dapur terasa lebih hidup. Lantai dengan motif catur juga menjadikan tampilan dapur tidak monoton dan membuat anda merasa betah diruangan ini.


Desain rak dapur terbuka kayu menyatu dengan kitchen set


Kitchen by : @hams.house

Beberapa desain kitchen set mengaplikasikan rak terbuka yang menyatu dengan kabinetnya. Selain untuk meminimalisir space ruang, variasi rak pada kitchen set juga membuat tampilan yang tidak monoton dengan nuansa kayu yang elegan.
Anda bisa memanfaatkan rak ini untuk menyimpan bumbu dapur, dan perlengkapan dapur yang lainnya. Dapur ini mengusung konsep open dengan menggabungkan kedua ruangan yaitu dapur dan ruang makan.


Desain rak gantung pada dapur dengan bahan stainless

Kitchen by : @indahdwi78


Desain dapur selanjutnya mengaplikasikan tema dengan nuansa warna ungu yang menawan. Cocok bagi anda pecinta warna ungu. Tampilan dapur ini tertata rapi dengn penggunaan rak gantung dengan material stainless steel yang merupakan salah satu bahan terbaik yang bisa anda aplikasikan pada rak. Selain mudah dibersihkan juga terkenal memiliki ketahanan yang lama.
Dapur ini memanfaatkan berbagai model rak untuk memaksimalkan penyimpanan, seperti rak gantung, rak piring, dan rak terbuka fungsional yang semuanya membuat tampilan dapur terlihat lebih rapi. 



Desain rak dapur berada didalam kabinet

Kitchen by : @onyah.pinky

Mengaplikasikan rak dapur yang didesain khusus berada didalam kabinet merupakan salah satu cara agar dapur lebih rapi dan tidak sumpek. Selain menghemat space, anda bisa memanfaatkan untuk menempatkan berbagai perlengkapan barang dapur. Material kabinet dipilih dengan kombinasi kaca transparan untuk memudahkan anda untuk mengambil barang yang terdapat didalamnya.

Dapur minimalis ini didominasi dengan nuansa warna pink yang menawan dengan kombinasi warna putih untuk kesan bersih pada ruangan. 


Nah itulah beberapa ide rak dapur minimalis, agar dapur lebih rapi dan tidak sumpek yang bisa anda tiru dirumah. Dari ketujuh model rak dapur diatas, manakah yang menurut anda paling cocok diaplikasikan pada dapur anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.