6 Insprasi Desain Taman Di Atap Rooftop yang Memukau

Desainrumahpedia.com -- Rumah dengan desain memiliki atap rooftop biasanya memiliki kecenderungan hanya digunakan sebagai tempat tangki air dan lainnya dibiarkan kosong. Padahal atap rooftop dapat dimanfaatkan sebagai tempat yang lebih berguna dan terlihat lebih cantik. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan membuat sebuah taman yang indah di atap rooftop rumah. Terlebih rooftop rumah yang cukup luas, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membuat taman yang lebih nyaman. Terlebih rooftop yang memiliki pemandangan yang begitu cantik, sangat merugikan apalagi tidak digunakan dengan sebaik mungkin.

Nah untuk itu, Desainrumahpedia.com akan memberikan 6 Insprasi Desain Taman Di Atap Rooftop yang Memukau. Yang pastinya dapat anda tiru dan terapkan di rumah. Mari kita simak bersama !


Desain Taman Di Atap Rooftop Minimalis

Instagram@ahk.myhome-

Atap rooftop minimalis dapat dimanfaatkan menjadi taman yang indah dan begitu memukau. Penataan dekorasi kayu yang digunakan sebagai bangku taman, rak tanaman maupun pot tanaman dapat membuat tampilan yang menarik untuk desain taman rooftop ini. Warna asli dari kayu yang alami dan tanaman hijau yang menyegarkan menjadi perpaduan yang sangat cantik. Walaupun dengan luas lahan yang tidak terlalu luas, rooftop rumah tetap dapat digunakan sebagai taman segar dan menyejukkan. Taman di atap rooftop akan menjadi tempat favorit anda untuk menghabiskan waktu bersanti selama berada di rumah.


Desain Taman Hijau Di Rooftop tanpa Atap

Instagram@paritama_landscape

Desain taman hijau di rooftop rumah akan memberikan kesan yang terlihat luas dan terlihat seperti taman-taman kota pada umumnya. Apalagi dengan tidak adanya atap pada taman rooftop, akan memperlihatkan terlihat lebih panas namun tetap menyejukkan. Semilir angin akan lebih terasa ketika menghabiskan waktu di taman rooftop rumah yang hijau ini. Dekorasi yang ditonjolkan adalah rumput hias yang hijau yang digunakan sebagai lantai taman. Walaupun sebenarnya tanaman hijau yang ada tidak terlalu banyak, namun tanaman bunga dan rumput sudah membuat tampilan taman rooftop ini terlihat lebih memukau.


Taman Di Atap Rooftop dengan Pembuatan Gazebo

Instagram@rahmaddari._medina

Seperti yang sudah diketahui, bahwa gazebo merupakan tempat yang paling cocok digunakan sebagai tempat bersantai sambil merebahkan tubuh. Apalagi dengan suasana yang begitu asri, semilir angin yang menyejukkan, ditambah lagi dengan menikmati sinar matahari yang indah di pagi maupun sore hari, sangat membuat diri sendiri menjadi betah berlama-lama di tempat ini. Terlebih dengan pemasangan gazebo di taman rooftop sangat cocok digunakan untuk menikmati lingkungan sekitar dari atas. Taman hijau yang menambah kesejukkan dan kesegaran udara, serta tempat yang nyaman, menjadi perpaduan yang begitu memukau.


Desain Taman Teras Di Atap Rooftop yang Terlihat Luas

Instagram@rahmaddari

Taman rooftop yang luas dapat disiasati dengan pemasangan rumput hijau pada lantai rooftop secara menyeluruh. Terlebih dengan sedikitnya dekorasi yang digunakan, semakin membuat taman terlihat lebih leluasa. Anda juga dapat menyiapkan tempat seperti panggung dengan kanopi dari tanaman rambat yang dapat digunakan sebagai tempat budidaya tanaman hias seperti bunga maupun sayuran. Bukankah taman akan terlihat lebih hijau dan menyegarkan? Apalagi dengan budidaya tanaman sayur, selain dapat membuat taman rooftop terlihat lebih memukau juga dapat digunakan sebagai tempat bisnis yang sehat.


Desain Taman Bermain di Taman Rooftop

Instagram@syarifaherliana

Taman bermain untuk si kecil dapat dibuat di taman rooftop rumah loh. Namun harus tetap memperhatikan keselamatannya. Dengan memasang pagar rooftop yang sedikit tinggi agar lebih melindungi si kecil. Taman bermain di rooftop dapat diletakkan di tengah-tengah taman yang hijau. Dengan kursi ayunan dan mainan si kecil dapat membuat taman rooftop menjadi terlihat lebih memukau.


Desain Taman Kering untuk Taman Rooftop

Instagram@rumahazkaa

Desain taman kering sangat cocok untuk taman rooftop rumah anda yang tetap menginginkan keadaan untuk tetap bersih. Taman kering cenderung menggunakan tanaman dalam pot yang seragam. Ditambah dengan penggunaan rak tanaman dengan model yang beragam. Apalagi taman kering lebih menonjolkan tanaman dalam pot dan tempat bersantai, sehingga sangat cocok untuk kalian yang ingin menghabiskan banyak waktu untuk menikmati udara yang segar dengan pemandangan yang memukau.



Nah itulah 6 Insprasi Desain Taman Di Atap Rooftop yang Memukau. Jangan biarkan tempat atau ruangan di rumah anda tidak terpakai dan hanya dibiarkan kosong, karena masih banyak manfaat yang bisa dilakukan untuk mempercantik bagian-bagian rumah secara menyeluruh. Termasuk dengan pemanfaatan rooftop sebagai taman yang memakau. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi anda.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)







Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.