Inspirasi Model Tiang Teras Rumah Modern Masa Kini

 


Desainrumahpedia.com -- Fasad rumah merupakan elemen pertama yang dapat dilihat dan dinilai dari sebuah rumah. Tiang atau pilar memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu untuk menopang struktur bangunan. Selain itu desain pilar juga bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih mewah dan elegan.

Terdapat beragam model desain tiang rumah yang bisa anda pilih sesuai dengan konsep rumah. Nah sebagai referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan memberikan beberapa inspirasi model tiang teras rumah modern masa kini. Bagi anda yang tertarik mengaplikasikan desain pilar yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


 Teras rumah menawan dengan tiang batu alam

Teras by : @an_sari


Desain teras yang akan pertama kita bahas memiliki suasana yang homey dengan kehadiran tanaman hijau yang mneyejukkan. Eksterior teras ini nampak menawan dengan penggunaan material batu alam yang memiliki kesan alami pada hunian.
Tidak hanya pada pilar, anda bisa menggunaan eksterior batu alam dengan tone cerah inin pada dinding teras agar terlhat selaras. Kombinasikan dengan desain pintu minimali dengan material kayu untuk menambah kesan yang menawan.



 Teras rumah menawan dengan desain tiang modern


Teras by : @aprina_cahyani

Rumah dengan  gaya minimalis berikutnya memiliki tampilan yang menawan dengan nuansa warna tosca. Tiang pada teras ini pun didesain dengan gaya modern dengan aksen garis timbul untuk memberikan kesan yang elegan. Warna putih dipilih sebagai sentuhan akhir untuk kesan bersih khas rumah minimalis.
Sedangkan pada dinding teras mengaplikasikan material batu alam sebagai ornamen dekorasi untuk mempercantik penampilan. Teras ini juga terasa sejuk dengan kehadiran tanaman hijau yang asri.



 Teras rumah menawan dengan desain tiang modern


Teras by : @novi_nurvajri

Teras rumah berikutnya cocok bagi anda yang menyukai desain yang simpel namun tetap menawan. Fasad rumah ini didominasi dengan warna putih yang memberikan kesan lapang pada hunian. Pilar atau tiang rumah ini terlihat bersih dan juga elegan. Pilar ini didesain kokoh untuk menopang atap dak pada teras.
Sementara disampingnya terdapat taman minimalis yang berbentuk memanjang mengikuti bentuk lahan yang tersedia. Untuk menciptakan suasana yang sejuk, anda bisa menambahkan tanaman hijau seperti pada gambar.

 Teras menawan dengan desain pilar bundar


Teras by : @puspaindah16

Teras selanjutnya memiliki desain yang eye cathing dengan nuansa warna hijau cerah. Untuk menopang atap teras, rumah ini mengaplikasikan jenis pilar yang sudah sering kita jumpai di beberapa hunian. Pilar ini berbentuk melingkar dengan finishing warna putih.
Anda juga bisa mengkreasikannya dengan kombinasi material batu alam seperti pada gambar untuk menambah kesan yang alami. Pilar dengan desain ini memiliki bentuk yang kokoh cocok untuk hunian bergaya modern.





 Desain teras dengan tiang berbentuk persegi yang elegan

Teras by : @rumah.qais.sha

Jika tiang rumah sebelumnya berbentuk melingkar, desain teras yang terakhir ini mengaplikasikan pilar berbentuk persegi. Pilar atau tiang dengan desain ini cocok untuk anda aplikasikan pada hunian bergaya minimalis dan modern. Biasanya jening tiang seperti ini sering kita temui pada area perumahan.

Pilar rumah ini berfungsi untuk menopang atap kanopi pada area carport. Selain itu desainnya yang minimalis dengan sentuhan warna abu-abu memberikan nilai estetika tinggi pada hunian. Untuk desain kanopinya memiliki material perpaduan beton mix tempered glass yang dengan sticker sehingga tetap terang.


Nah itulah beberapa insporasi model tiang teras rumah modern masa kini yang bisa anda terapkan pada hunian anda. Dari beberapa model tiang diatas manakah yang menjadi favorit anda? Semoga artikel diatas bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.